11 Cara Elegan Balas Dendam dan Sakit Patah Hati karena Ditinggal Nikah

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 31 Mei 2024 15:18
11 Cara Elegan Balas Dendam dan Sakit Patah Hati karena Ditinggal Nikah
Patah hati karena ditinggal nikah emang nyesek banget sih, namun bukan berarti gak bisa sembuh ya! alihkan energi patah hati dan dendam kamu untuk jadi versi terbaik dari dirimu.

Tahukah kamu kalau beberapa saat yang laluviral kasus seorang bocah yang meninggal karena konsumsi makanan yang telah diberi racun. Makanan beracun tersebut berasal dari seorang perempuan yang sakit hati karena ditinggal menikah sang kekasih. Rencananya, makanan tersebut akan diberikan kepada sang mantan.

Namun istri sang mantan yang tak merasa memesan makanan, kemudian memberikan makanan tersebut kepada tukang ojek online yang mengantar pesanan. Makanan beracun kemudian disantap oleh sang anak, yang berujung petaka.

Sakit hati karena ditinggal nikah memang bikin nyesek banget. Dendam yang tertanam di hati, bisa membuat seseorang nekat merencanakan pembunuhan seperti ini.

Namun daripada memendam dendam yang melukai kamu dan orang lain, bagaimana bila mengalihkan energi dendam dan sakit hati tersebut kepada hal lain yang lebih bermanfaat? 

 

1 dari 11 halaman

Cara Balas Dendam Karena Ditinggal Nikah© 2024 shutterstock.com/Doidam 10

Wajar Jika Menangis

Jika kamu merasakan patah hati yang benar-benar menyakitkan, lebih baik luapkan semuanya. Baik itu marah atau kecewa, luapkan semuanya dengan cara menangis.

Menangis dapat membuat tekanan dalam diri tidak menumpuk. Baik itu laki-laki maupun perempuan, menagis karena patah hati ditinggal nikah merupakan hal yang wajar.

 

2 dari 11 halaman

Ilustrasi Wanita Sedih

Tetap Berpikir Positif

Walaupun merasa sakit karena ditinggal nikah, tetap berpikir positif akan membantumu dalam mengatasinya. Hindari pikiran negatif karena hanya akan membebani pikiranmu.

Jadikan perasaan kecewa yang kamu dapatkan sebagai sebuah pembelajaran atau pengalaman. Untuk mengumpulkan pikiran negatif tersebut, yakinkan diri sendiri bahwa kelak akan mendapatkan pengganti mantan yang lebih baik lagi.

3 dari 11 halaman

Ilustrasi Wanita Sedih

Stop Stalking Sosial Media dan Kehidupannya

Melihat postingan di media sosial mantan foto bareng dengan pasangannya hanya akan membuatmu tersakiti. Maka dari itu, berhenti untuk stalking media sosial mantan.

Selain stalking mantan, hentikan juga kebiasaanmu yang masih menghubunginya karena hanya akan membuatmu mengingat dia terus.

 

 

4 dari 11 halaman

Ilustrasi Perempuan Patah Hati© shutterstock.com/Halfbottle

Buang Barang-barang Mantan

Buang barang-barang dari mantan agar kamu tidak kepikiran lagi olehnya. Gak harus dari mantan, yang penting buang barang-barang yang membuatmu mengingat mantan.

Menyimpan barang-barang tersebut hanya akan membuatmu mengenang kenangan masa lalu yang pahit.

5 dari 11 halaman

Cara Balas Dendam Karena Ditinggal Nikah© 2024 shutterstock.com/TheVisualsYouNeed

Jangan Menyalahkan Diri Sendiri

Semakin kamu menyalahkan diri sendiri, maka akan secara otomatis dirimu akan merasa tertekan. Sudah merasakan patah hati, beban psikologis pun menumpuk di kepalamu.

Agar terhindar dari perasaan menyalahkan diri sendiri, maka penting untuk menanmkan di benakmu bahwa kejadian tersebut adalah sebuah takdir dan tidak bisa kamu hindari. hal ini juga dapat mengajarkanmu rasa ikhlas dan menerima kenyataan.

6 dari 11 halaman

Cara Balas Dendam Karena Ditinggal Nikah© 2024 shutterstock.com/jumsica

Buat Diri Kamu Sibuk

Lakukan berbagai aktivitas yang akan membuatmu lupa kalau dirimu sedang patah hati. Menyibukkan diri sendiri sangat pentimng agar kamu cepat lupa dengan mantan yang menikah dengan orang lain.

Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk menyibukkan diri. Seperti pekerjaan, hobi, atau menghabiskan waktu dengan orang0-orang terdekat.



 

7 dari 11 halaman

Cara Balas Dendam Karena Ditinggal Nikah© 2024 shutterstock.com/Chompoo Suriyo

Habiskan Waktu Bersama Teman-Temanmu

Saat ditinggal nikah oleh pasangan, tentunya membuat hati menjadi acak-acakan karena sedih dan sakitnya hati. Nah untuk melupakan kesedihanmu itu, habiskan waktu bersama teman-temanmu. Entah sekedar berkumpul di rumah, atau bepergian ke cafe dan tempat-tempat lainnya. Intinya, pergi dna lakukan aktivitas yang bikin kamu nyaman dan bahagia.

Lakukan apapun agar kamu tidak terbayang-bayang momen bersama si mantan yang ninggal kamu nikah itu, eits tapi tetap dalam koridor positif yah! Dengan begitu juga akhirnya kamu sadar bahwa kamu tidak benar-benar sendiri dan masih banyak orang di sekitarmu yang sayang ke kamu dan bisa mensupport kamu.. 

8 dari 11 halaman

Cara Balas Dendam Karena Ditinggal Nikah

Patah Hati? Glow Up Aja!

Patah hati pasti akan membuat seseorang berantakan. Mulai dari wajah yang bengkak, hingga lingkaran di bawah mata yang menghitam. Bingung cara balas dendam ditinggal nikah? glow up solusinya! Lakukan berbagai rangkaian perawatan ataupun makeup, ubahlah dan buat dirimu lebih cantik nan fresh. 

Menjadi glow up setelah ditinggal nikah jangan jadikan sebagai cara balas dendam kepada mantan, tapi untuk dirimu sendiri. Dengan berpenampilan lebih baik, artinya kamu menghargai dirimu sendiri, kamu akan lebih percaya diri dan siap menyambut kesempatan serta orang-orang baik yang akan datang.

9 dari 11 halaman

Cara Balas Dendam Karena Ditinggal Nikah© 2024 shutterstock.com/Hananeko_Studio

Travelling

Travelling atau bertamasya akan buat kamu bahagia dan melupakan sedikit kepedihan hati karena ditinggal nikah. Trus tahukah kalau banyak orang yang melakukan solo traveling atau bepergian sendirian setelah mengalami patah hati karena ditinggal nikah, lho!

Solo traveling bikin kamu punya kesempatan untuk menghabiskan waktu sendirian, jauh dari lingkungan sehari-hari dan kenangan yang mungkin terkait dengan si doi.

Saat kamu bepergian sendirian, mau tidak mau kamu harus menghadapi semua tantangan perjalanan sendirian, bukan? Hal ini bikin kamu percaya diri bahwa kamu cukup mandiri dan keren untuk melalui hari-hari ke depan tanpa dia.

10 dari 11 halaman

Cara Balas Dendam Karena Ditinggal Nikah© 2024 shutterstock.com/kittirat roekburi

Jadi Versi Terbaik Diri Sendiri, Lakukan Hal-Hal Positif dan Buat Pencapaian

Balas dendam dengan cara elegan adalah membuat versi terbaik diri. Lupakan amarah, kebencian dan kesedihanmu. Dorong dirimu untuk melakukan hal-hal positif, seperti memperdalam hobi, mengasah skill, meningkatkan karier, dan lainnya.

11 dari 11 halaman

Cara Balas Dendam Karena Ditinggal Nikah© 2024 shutterstock.com

Buka Lembaran Baru untuk Orang Baru yang Lebih Baik Dari Dia

Pernahkah kamu berpikir kalau ditinggal menikah adalah cara Tuhan buat menunjukkan bahwa dia bukan orang yang tepat? Kalau rasa sedih dan patah hatinya sesakit ini, bayangkan betapa luar biasanya orang yang akan Dia kirimkan untuk membuat kamu bahagia lagi.

Pastikan dirimu sudah siap untuk membuka lembaran baru dengan orang yang baru dan berbahagialah. Jadikan masa lalu sebagai pelajaran berharga. Maafkan diri sendiri dan orang lain, lalu fokuslah pada masa depanmu.

Sakit hati karena ditinggal nikah udah gak perlu berlama-lama. Tinggalkan yang lalu dan tatap masa yang baru. 

Putus cinta karena ditinggal nikah memang menyakitkan tetapi lebih sakit, apabila kamu kehilangan harapan hidupmu. 

Penulis : Andrawira, Fuzta Azma Ummi Izzah

Beri Komentar