Orang yang Suka Berbuat Baik, Cenderung Memiliki Hubungan Percintaan yang Lebih Berbahagia

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 13 April 2020 16:13
Orang yang Suka Berbuat Baik, Cenderung Memiliki Hubungan Percintaan yang Lebih Berbahagia
Perbuatan baik jangan ditahan-tahan..

Berbuat baik memang nggak semudah yang dibayangkan. Tapi siapa sangka, perbuatan baik seseorang ternyata memengaruhi kebahagiaan dalam hubungan percintaannya lho.

Mengutip dari sciencedaily.com, sebuah penelitian yang dilakukan di Nipissing University dan Guelph University menyatakan bahwa seseorang yang gemar membantu orang lain cenderung lebih mudah menarik perhatian lawan jenis. Bahkan, pribadi semacam ini cenderung lebih berbahagia dalam hubungan percintaan dan seksualnya.

1 dari 2 halaman

Pat Barclay, profesor psikologi di Guelph University menyatakan bahwa seseorang yang menaruh perhatian pada kesejahteraan orang lain, cenderung lebih mudah mendapatkan pasangan. Steven Arnocky, profesor dari Nipissing University pun menambahkan bahwa kebaikan hati berpengaruh positif pada kemungkinan untuk memiliki keturunan.

Ilustrasi Relawan dalam Badan Amal © Diadona

Penelitian yang dimuat dalam British Journal of Psychology ini telah melibatkan 800 orang untuk menjadi responden. Sebagian besar dari mereka yang punya kecenderungan untuk membantu orang lain, ternyata lebih sukses dalam hal kencan dan seks yang dijalaninya bersama pasangan. Sifat membantu orang lain kebanyakan diwujudkan seperti memberi bantuan amal, menyumbangkan darah, membantu orang asing, dan beberapa sifat mulia lainnya.

2 dari 2 halaman

Kebaikan hati seseorang pada lingkungan sekitarnya, cenderung menjadi daya pikat yang menarik perhatian lawan jenis. Maka nggak mengherankan jika mereka lebih mudah berkesempatan memiliki pasangan dan berkomitmen atas hubungannya.

Perbuatan baik yang dikerjakan dengan keikhlasan ternyata menyimpan manfaat yang luar biasa. Jadi, jangan ragu untuk menebar kebaikan pada sesama ya!

Beri Komentar