Meski Gampang Jatuh Cinta, Laki-Laki Ternyata Sulit Move On lho!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 10 Maret 2020 13:13
Meski Gampang Jatuh Cinta, Laki-Laki Ternyata Sulit Move On lho!
Kelihatannya udah tebar pesona sana-sini, nyatanya masih kepikiran yang lama..

Seperti yang kita tahu, putus cinta itu punya dampak berbeda bagi masing-masing pasangan. Namun yang pasti, penelitian sudah mengungkapkan bahwa perempuan justru lebih cepat move on daripada laki-laki.

Di awal masa putus cinta, biasanya laki-laki akan terlihat biasa aja seolah nggak sedang patah hati. Laki-laki dengan egonya yang kadang sulit dipahami, akan bertahan dengan kondisi yang tidak mau memperlihatkan kelemahannya baik pada teman-temannya atau bahkan pada sang mantan kekasih.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Pria Terpuruk © Diadona

Namun ternyata, diam-diam laki-laki ini justru susah move on lho! Mengutip dari independent.co.uk, laki-laki akan merasa menderita dalam jangka waktu yang lebih lama, bahkan parahnya ada pula yang nggak bisa mengatasi keadaannya. Apalagi jika dia sudah terlalu bergantung dengan si mantan, dipastikan ini adalah salah satu momen kehilangan yang paling berat!

Craig Morris, peneliti dari Binghamton University mengungkap bahwa laki-laki menderita karena dampak kehilangan yang dirasakannya. Kehilangan sosok yang dianggap sebagai pasangan terbaik, bisa saja membuat seorang lelaki terpuruk berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Pria Sedih © Diadona

Bahkan untuk memulai hubungan yang baru, rasanya mereka harus mulai 'bersaing' lagi. Sebisa mungkin, mereka akan berusaha mencari sosok yang lebih baik, atau setidaknya berada pada 'level' yang sama dengan mantan kekasihnya. Atau bahkan, jika sudah benar-benar terpuruk, mereka akan disadarkan pada kenyataan bahwa kehilangan itu tidak selamanya bisa digantikan.

Waduh, ternyata laki-laki nggak sekuat kelihatannya ya..

Beri Komentar