Ketahui 6 Jenis Hubungan Percintaan Sesuai Kadar Komitmen hingga Gairah, Kamu yang Mana?

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 28 Agustus 2020 13:07
Ketahui 6 Jenis Hubungan Percintaan Sesuai Kadar Komitmen hingga Gairah, Kamu yang Mana?
Kamu tipe yang mana?

Bicara mengenai cinta bagi beberapa orang tentu berbeda-beda. Rasa bahagia, kesal, dan masih banyak lagi perasaan yang tidak bisa didefinisikan hanya sekedar kata-kata.

Dalam sebuah hubungan, wajarnya ada 3 komponen yang tururt andil dan mendasari seperti komitmen, keintiman dan gairah. Kadar ketiganya akan berbeda-beda pada setiap orang saat menjalin hubungan. Hal ini juga akan menciptakan jenis hubungan percintaan yang berbeda.

Jika kamu paham betul dengan jenis hubungan percintaan yang saat ini sedang terjalin, akan memudahkan pula dalam menyelesaikan konfik yang mungkin terjadi. Tapi, tahukah kamu menurut Terry Hatkoff seorang pakar sosiologi dari California State University ada 6 jenis hubungan percintaan, lho. Yuk ketahui selengkapnya yang telah Diadona rangkum berikut ini.

1 dari 6 halaman

Best Friends

Ilustrasi Pasangan Tipe Best Friend © Diadona

Jenis hubungan ini karena ketertarikan yang erat antara kamu dan pasangan. Bisa diibaratkan bahwa kalian pasangan yang terpisahkan, bagai amplop dan perangkonya. Melakukan hal kecil dan remeh pun biasanya bersama.

Pasangan jenis hubungan percintaan best friends ini juga tak lepas dari sentuhan romantis. Kamu dan pasanganmu sangat menikmati waktu berdua.

Namun, ada saatnya kalian juga akan merasakan kejenuhan jika terlalu sering bersama. Coba deh beri sedikit warna pada asmaramu biar enggak melulu tentangnya semata.

2 dari 6 halaman

Posesif

Ilustrasi Pasangan Tipe Posesif © Diadona

Jenis hubungan asmara ini didominasi oleh rasa kecemburuan dan obsesi terhadap pasanganmu. Berhati-hatilah karena hubungan yang kalian jalin bisa terancam kandas jika terlalu banyak memendap obsesi yang kebablasan.

Akan lebih baik jika kalian tidak terlalu merasa cemburu terhadap pasangan. Hal ini tentu akan membuatnya merasa tidak nyaman. Misalnya, kamu menuduh pasanganmu berselingkuh atau mendekati wanita lain saat acara makan malam kantor. Padahal, di sana juga ada banyak rekan kerja yang lain.

Atau, yang paling banyak terjadi adalah kamu terlalu mengontrol setiap gerak pasanganmu bahkan hingga mengendalikannya, padahal sebetulnya dia bisa saja mengambil keputusan lain yang lebih baik dari permintaanmu, ataupun sebaliknya. Boleh saja kamu cemburu dan menasihati pasanganmu, tapi alangkah lebih baik jika kamu bisa melakukannya dengan wajar biar Mas Pasangan tidak merasa terlalu dikekang olehmu.

3 dari 6 halaman

Romantis

Ilustrasi Pasangan Bahagia © Diadona

Pasangan yang terlibat dalam jenis hubungan percintaan romantis ini keduanya akan tampak sama-sama bahagia. Hal ininterjadi lantaran sikap yang muncul karena diciptakan dari keintiman yang mendalam serta didominasi oleh daya tarik seksual masing-masing.

Pasangan jenis romantis ini banyak mengundang kecemburuan dari orang sekitar, lho. Bagaimana tidak, keduanya selalu tampak dimabuk cinta di mata orang lain, meski pada akhirnya tidak akan bisa ditebak bagaimana akhir nantinya ya. Yang penting pada saat itu mereka saling menginginkan satu sama lain. Uh, so sweet!

4 dari 6 halaman

Hubungan Cinta yang Logis

Ilustrasi Pasangan Bersepeda © Diadona

Cinta enggak melulu tentang hati, itulah yang tersirat dari pasangan dengan jenis hubungan percintaan yang logis. Mereka cenderung lebih dekat karena banyak memiliki kesamaan seperti cita-cita, kesesuaian nilai dan agama, atau hobi.

Walau pada akhirnya hati yang akan membuat keputusan, namun orang yang terlibat hubungan percintaan jenis ini umumnya merasa kesamaan yang ia dan pasangannya miliki merupakan suatu kelebihan tersendiri. bukan karena mengabaikan perasaan, mereka lebih conong dan beranggapan bahwa akan saling memahami karna kesamaan yang dimiliki. Biasanya, pasangan seperti ini akan jarang terlibat konflik. Setuju engak?

5 dari 6 halaman

Seru dan Bergairah

Ilustrasi Pasangan Mengobrol © Diadona

Sebuah hubungan akan lebih menyenangkan saat menyelipkan sedikit gombalan atau rayuan. Nah, jenis hubungan percintaan yang satu ini akan mempergunakan potensimu dalam hal memuji. Kamu dan pasangan akan puas tertawa bersama dan tidak terus-terusan membahas hal yang teramat serius.

Hubungan kalian bisa jadi dalam tahap menuju keseriusan, namun tidak ada salahnya kan menyelipkan hal seru dan manis? Pasangan yang terlibat jenis hubungan asmara ini akan dibuat sama-sama bahagia. Nmaun ingat tetap jangan berlebihan ya, karna jika begitu kamu tidak akan dianggap serius oleh pasanganmu.

6 dari 6 halaman

Hubungan Dewasa

Ilustrasi Pasangan © Diadona

Hubungan yang baik itu adalah yang bisa saling merawat dan memberi kebaikan serta tidak ragu untuk berkorban. Apakah termasuk ke dalam jenis hubungan percintaan yang satu ini? Orang yang terlibat dalam jenis hubungan percintaan ini biasanya mampu saling merawat, berkorban, dan memberikan kebaikan untuk satu sama lain. Posisi kalian seimbang karena kalin asama-sama tahu bahwa hubungan ini adalah hubungan serius di masa dewasa.

memang, hubungan percintaan itu tidak bisa dideskripsikan dengan satu kategori dari 6 jenis tadi, tetapi gabungan dari 2 atau 3 di antaranya. Nah, kalau kamu, yang mana nih yang paling mewakilkan hubunganmu dengan pasanganmu?

Beri Komentar