Kalau Mau Hubunganmu Awet, Mulai Sekarang Jangan Suka Berekspetasi deh!

Reporter : Novi Hardita Larasati
Senin, 6 April 2020 12:00
Kalau Mau Hubunganmu Awet, Mulai Sekarang Jangan Suka Berekspetasi deh!
Namanya juga sayang.

Dalam menjalani hubungan, tentu kamu ingin merasakan kebahagiaan selalu saat berada di dekat pasanganmu. Iya nggak? Apalagi kalau kamu sudah berharap pasanganmu kelak akan memenuhi semua harapan atau ekspetasi tentang hubungan kalian kedepannya. Tapi, kalau mau hubunganmu awet, lebih baik dari sekarang nggak terlalu berekspetasi deh!

1 dari 2 halaman

Ilustrasi pasangan bertengkar © Diadona

Melansir dari momjunction, salah satu alasan paling umum berakhirnya sebuah hubungan adalah ekspetasi yang berlebihan terhadap pasangan, seperti berharap pasangan romantis setiap saat, padahal pacarmu bukan tipe orang yang mudah memberikan kejutan romantic.

Oleh sebab itu, sedari awal kamu membangun hubungan, ada baiknya kalau kalian saling terbuka terhadap keinginan dan ekspetasi masing-masing dalam menjalani hubungan tersebut, supaya tidak terjadi kesalahpahaman.

Selain itu, penting juga untuk tetap menjaga pikiranmu agar lebih terbuka, karena tak semua hal yang kamu inginkan akan dipenuhi semuanya oleh pacarmu.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi pasangan bahagia © Diadona

Sehingga, mulai dari sekarang cobalah untuk menerima perbedaan ekspektasi antar pasangan. Pahami bahwa masing-masing dari kalian punya sudut pandang yang berbeda satu sama lain.

Selalu menjaga komitmen bersama, saling berkompromi satu sama lain, dan menghargai perbedaan yang ada, itu merupaka hal penting yang harus dimiliki dalam sebuah hubungan, kalau ingin hubunganmu langgeng.

Dan, semoga setalah membaca artikel in, kamu tidak membiasakan berekspetasi tentang hubungan kalian, karena ekspektasi yang terlalu tinggi atau bahan tidak realistis hanya akan membuat hubunganmu makin sulit dipertahankan!

Beri Komentar