Jangan Asal Ngomong Sayang, Kalau Kamu Pura-Pura Cinta

Reporter : Novi Hardita Larasati
Selasa, 21 April 2020 14:10
Jangan Asal Ngomong Sayang, Kalau Kamu Pura-Pura Cinta
Jatuh cinta memang menjadi momen yang menyenangkan.

"Aku itu sayang sama kamu"
"Aku serius cinta sama kamu, jangan tinggalin aku ya"
Kalimat yang sering kali diucapkan saat kamu PDKT, bukan? Yaps, kata-kata tersebut memang sudang tidak familiar di telinga para remaja, apalagi kalau baru kenal.

Tentu hal ini akan menjadikanmu berbahagia dalam waktu seharian, lalu menceritakan semuanya kepada sahabat-sahabatmu, dari kebaikannya sampai perlakuannya yang membuat muncul pertanyaan, apa sih yang membuatnya begitu spesial untukmu?

 

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Pasangan Ngobrol © Diadona

Pertanyaan tersebutlah yang akhirnya membuatmu menyadari bahwa sebenarnya kamu enggak benar-benar memiliki jawaban pertanyaan itu, karena mungkin doi hanya menyukai kamu sebab kamu selalu ada untuknya, atau dia menyukaimu hanya karena kamu cantik atau ganteng.

Sehingga, selama ini kamu mengira perasaan itu adalah rasa saling cinta dengan pasanganmu. Namun ternyata perasaan dan hubungan itu cuma kamuflase atas masalah-masalah dalam hubunganmu.

Kamu menyembunyikan hal itu hanya karena hubunganmu dan dia sudah berjalan terlalu lama, kamu sudah terbiasa dengannya dan kamu takut melewati hari-hari itu sendirian. Meskipun kamu tahu bahwa perasaanmu padanya sudah habis tak bersisa. 

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Pasangan Mengobrol © Diadona

Sebaiknya, pahamilah perasaanmu dulu sebelum memulai hubungan, jujurlah dengan perasaanmu, ungkapkan pada gebetanmu tentang apa yang kamu rasakan karena mereka pantas untuk tahu. Jangan sampai kamu menyakiti hati mereka dan memberikan harapan palsu hanya karena kamu 'suka' tidak benar-benar cinta.  

Tapi, kamu juga harus menyadari bahwa keberhasilan sebuah hubungan harus dilakukan oleh dua orang yakni kamu dan pasanganmu. Seperti melansir dari Though Catalog, kalau kamu mencintai seseorang maka cintailah dia sebagaimana dirinya bukan mencintai hanya karena ingin mengubahnya menjadi seseorang yang kamu inginkan.

Kamu mungkin enggak menyukai beberapa hal yang ada pada dirinya tapi kamu paham bahwa kamu enggak bisa hidup tanpanya dan hanya dengannyalah kamu menghabiskan seluruh sisa hidupmu. Karena dia menerima kekuranganmu, dan dia mencintaimu dengan tulus.

Jadi, kalau hal itu yang kamu rasakan, belajarlah untuk mencintainya, memang terkadang cinta enggak datang tepat waktu, namun enggak ada batasan untuk mulai mencintainya. Kamu harus berkompromi dengan egomu. 

Beri Komentar