Hubungan Seks Selama Pandemi, Peneliti Imbau Beberapa Hal Berikut Termasuk Pemakaian Masker

Reporter : Firstyo M.D.
Minggu, 7 Juni 2020 17:40
Hubungan Seks Selama Pandemi, Peneliti Imbau Beberapa Hal Berikut Termasuk Pemakaian Masker
Jadi nggak total dong?

Selama masa pandemi, kontak fisik secara langsung adalah salah satu hal yang dibatasi untuk meminimalisir risiko penularan COVID-19.

Hal ini dilematis untuk pasangan, terutama untuk para Moms yang sudah menikah, karena mereka akan lebih sering bertemu dan melakukan banyak kontak fisik, termasuk hubungan seksual.

1 dari 3 halaman

Peneliti asal Harvard University melakukan sebuah penelitian dan membuat panduan hubungan seks yang sehat selama masa pandemi COVID-19.

Panduan tersebut ditujukan untuk pasangan suami istri yang masih aktif berkegiatan di luar rumah sekaligus intens berhubungan seksual.

Untuk menghindari penyebaran virus, pihak peneliti menyarankan beberapa tahap pencegahan. Diawali dengan membersihkan diri sebelum dan sesudah berhubungan seksual dengan mandi, lalu membersihkan area-area tertentu dengan sanitizer.

2 dari 3 halaman

Peneliti juga mengimbau untuk pasangan mengenakan pelindung wajah atau masker selama berhubungan seksual. Agak aneh memang.

" Ini adalah titik tengah yang bisa kita ambil karena tidak melakukan aktivitas seksual sama sekali bukanlah jawaban," terang dr Jack Turban selaku pimpinan penelitian.

Meski begitu, dr Jack juga menjelaskan bahwa jika kamu dan pasangan sudah melakukan karantina di satu tempat bersama dalam waktu yang lama, maka berhubungan seksual dengan cara biasa tanpa pelindung wajah dan masker bisa dilakukan. Namun tetap ingat untuk selalu menjaga diri tetap bersih.

Beri Komentar