Kalimat 'Have Fun' Artinya Doi Sarkas dan Ngambek? Ini Penjelasannya!

Reporter : Aditia
Jumat, 2 Februari 2024 21:09
Kalimat 'Have Fun' Artinya Doi Sarkas dan Ngambek? Ini Penjelasannya!
Seringkali diucapkan dalam chat Whatsapp hubungan percintaan, ini arti have fun dan makna sarkasnya!

Pernah gak sih kamu lagi pamitan pergi jalan sama pacar atau crush, terus dapat balasan "Have Fun". Atau sebaliknya, kamu suka ngucapin "Have Fun" ke pacar yang mau pergi ke luar rumah atau mau kumpul sama temen-temennya. Hmm jadi, Have Fun artinya apa ya? 

Secara harfiah, "Have Fun" artinya "Selamat bersenang-senang". Tapi tak jarang, kalimat "Have Fun" ini sebagai bentuk sarkas yang punya makna sebaliknya. 

Makna sarkas "Have Fun" dalam hubungan bisa memiliki berbagai arti tergantung situasinya, intonasi suara, bentuk text chat, dan penyampaiannya. Ada yang beneran menyampaikan makna selamat bersenang-senang, ada juga yang jadi simbol pasangan gak mengizinkan nih. 

Ada beberapa makna Have Fun yang perlu kamu tahu nih jika pasangan kamu tiba-tiba mengirim kalimat ini saat kamu izin untuk pergi jalan. Yuk simak!

1 dari 3 halaman

Have Fun Artinya Sesarkas Ini!

Have Fun Artinya © Diadona

Have Fun bisa jadi makna sarkas yang paling umum dalam hubungan percintaan yang kerap dilakukan salah satu pasangan dalam online chat, nih. " Have Fun" diucapkan dengan nada sinis dan seolah mengizinkan pasangan bersenang-senang, padahal sebenarnya terluka, kesal, atau kecewa.

Misalnya, diucapkan setelah pasangan membatalkan rencana kencan atau pergi keluar tanpa mengajak. Biasanya sih diucapkan oleh pasangan yang sebenernya tak mau mengizinkan kekasihnya pergi keluar bersama teman-temannya. 

 

2 dari 3 halaman

Have Fun Artinya Bisa Jadi Kekecewaan dan Cemburu

Have Fun Artinya © Diadona

" Have Fun" bisa jadi ungkapan kekecewaan karena merasa diabaikan atau tidak diprioritaskan oleh pasangan. Biasanya disertai nada sedih atau kesal, dan diucapkan setelah pasangan lebih memilih pergi dengan teman dibanding menghabiskan waktu bersama.

Makna sarkas ini muncul jika " Have Fun" diucapkan setelah pasangan bercerita tentang rencana pergi dengan orang lain yang mungkin menarik. Bisa jadi dibarengi nada cemburu atau curiga, dan bergantung pada tingkat kepercayaan dan komunikasi dalam hubungan.

 

 

3 dari 3 halaman

Have Fun Artinya Memancing Reaksi Pasangan untuk Peka Si Dia Ngambek?

Have Fun Artinya © Diadona

" Have Fun" artinya mungkin digunakan untuk memancing reaksi pasangan, berharap mereka menyadari kesalahan atau meminta maaf. Biasanya karena pasangan gak suka kamu meminta izin untuk pergi keluar atau jalan karena si dia membutuhkan kamu untuk menemaninya selalu. 

Meski begitu, ini tergolong sikap yang manipulatif dan bisa berdampak negatif pada hubungan, lho. Menjalin hubungan percintaan gak harus membuatmu terbelunggu dan terisolasi. 

Namun, kamu juga bisa mencoba memberi pengertian ya agar pasanganmu bisa berpikir lebih dewasa. Beri tahu si dia untuk memberimu pengertian bahwa kamu membutuhkan waktu untuk bersosialisasi, bekerja, dan menjalani aktivitas lain selain bersama si dia. 

Kamu juga bisa memberi kalimat pujian dan words of affirmation agar si dia tenang saat kamu pergi keluar. Beri kepercayaan dan keyakinan bahwa kamu melakukan aktivitas yang bukan membuatnya khawatir. Misalnya dengan mengirim gambar lokasimu berada, live photo, dan sebagainya. 

 

Beri Komentar