Dijuluki Biang Gosip, Ini 5 Sikap Buruk Gemini yang Perlu Diubah

Reporter : Yoyok
Jumat, 10 Juni 2022 06:50
Dijuluki Biang Gosip, Ini 5 Sikap Buruk Gemini yang Perlu Diubah
Nyatanya, gak cuma bergosip lho kebiasaaan buruk dari Gemini.

Setiap orang pastinya memiliki sikap atau kebiasaan buruk sendiri-sendiri. Entah itu sejak kecil, ataupun baru muncul ketika berada di lingkungan yang baru sekalipun.

Gemini dibilang sebagai zodiak yang nyebelin. Padahal, opini seperti ini sangat subyektif dan tidak semua Gemini menyebalkan kok.

Walaupun begitu, Gemini juga memiliki beberapa sikap buruk yang patutnya diubah. Berikut ini adalah deretan sikap buruk Gemini yang perlu diatasi.

1 dari 6 halaman

Biang Gosip

Gemini diakui sebagai pusat atau ratunya gosip. Gemini doyan mengumpulkan informasi, dan ia sebarkan ke banyak orang. Sayangnya, informasi yang ia dapat belum tentu benar adanya.

Dengan kemampuan story telling yang mumpuni, Gemini bisa dengan mudah memnbuat gosip yang ia sampaikan terasa sangat nyata bagi pendengarnya. Maka dari itu, daripada menyebarkan kabar atau informasi yang masih simpang siur, lebih baik diselidiki dulu.

Atau, bisa juga informasi tersebut tidak perlu disebarkan ke banyak orang.

Ilustrasi Pertemanan FakeIlustrasi Pertemanan Fake © shutterstock.com/totojang1977

2 dari 6 halaman

Tidak Taat Aturan

Gemini merupakan zodiak yang mencintai kebebasan. Maka dari itu, ada sifat dari Gemini yang tidak suka mengikuti atau menaati aturan.

Bahkan, terkadang aturan yang ia buat sendiri, bisa ia langgar. Gemini selalu merasa bebas dan tidak ingin terikat oleh aturan apapun.

Maka dari itu, sepatutnya Gemini memahami bahwa aturan dibuat karena ada sebabnya. Tentu saja aturan dibuat demi adanya aktivitas atau lingkungan yang positif.

3 dari 6 halaman

Terobsesi dengan Media Sosial

Gemini juga tipe orang yang akan selalu update di media sosial. Bisa dibilang, Gemini sangat terobsesi dengan media sosial.

Gemini selalu ingin yang paling up-to-date dalam berbagai hal. Tentu saja sifat ini terkadang menggangu orang-orang di sekitarnya yang merasa tidak dihargai.

Buat Gemini yang ingin berubah, sebaiknya untuk mengurangi interaksi dengan handphone atau apapun yang membuatmu dapat mengakses medsos.

Ilustrasi Wanita Main HandphoneIlustrasi Wanita Main Handphone © shutterstock.com/AlessandroBiascioli

4 dari 6 halaman

Menganggap Enteng Masalah

Gemini yang memiliki sifat suka kebebasan dan easy going, terkadang menyepelekan masalah. Baik masalah besar atau kecil, Gemini sering kali menganggapnya enteng.

Ketika masalah tersebut datang dan jadi makin besar, Gemini bisa kalut dan bingung harus gimana. Sebaiknya, Gemini mulai menelaah jika ada masalah datang dan hadapi dengan kepala dingin, jangan malah menghindarinya.

5 dari 6 halaman

Bukan Pendengar yang Baik

Sikap buruk Gemini yang terakhir adalah mereka bukanlah pendengar yang baik. Gemini merupkan tipe orang yang suka bicara. Saking suka bicaranya, mereka tidak akan membiarkan orang lain untuk berbicara.

Ketika ngobrol atau bicara dengan seseorang, Gemini sebaiknya untuk mendengarkan terlebih dahulu. Jangan potong omongan lawan bicara, ataupun langsung menentangnya di tengah-tengah diskusi.

Beri Komentar