Bukan karena Pertengkaran, Penyebab Perselingkuhan Justru dari Hubungan yang Baik-Baik Saja

Reporter : Novi Hardita Larasati
Rabu, 1 April 2020 14:00
Bukan karena Pertengkaran, Penyebab Perselingkuhan Justru dari Hubungan yang Baik-Baik Saja
Selingkuh itu emang jahat!

Perselingkuhan memang meninggalkan luka, apalagi kalau udah menjalin hubungan yang lama dan sayang banget dengan pasangan. Tapi apa pun alasannya, perselingkuhan memang tak bisa dibenarkan.

Namun, tidak banyak yang mengetahui kalau perselingkuhan juga bisa terjadi pada hubungan yang tampaknya baik-baik saja.

Bukannya menakut-nakuti atau membuatmu berprasangka buruk pada pacarmu, tapi hal ini bisa membuatmu lebih waspada tentang perselingkuhan tersebut.

1 dari 2 halaman

Ilustrasi Selingkuh © Diadona

Melansir dari laman rd.com dalam artikel 11 Cheating Myths You Need to Stop Believing, According to Dating Experts, menjelaskan bahwa perselingkuhan dapat terjadi karena berbagai macam motif.

Bahkan, terkadang seseorang berselingkuh sebagai cara untuk menemukan identitas dirinya atau mencoba menjalani kehidupan yang tak pernah dicobanya.

Menurut Foojan Zeine, PsyD, seorang ahli terapi pernikahan dan keluarga yang bersilensi di Tarzan, California, mengungkapkan bahwa sebuah hubungan bisa menjadi mudah ditebak dan datar, sehingga seseorang butuh tantangan dalam hidupnya.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi Selingkuh © Diadona

Sehingga hubungan yang sepintas tampak baik-baik saja pun bisa saja ternoda perselingkuhan bila tak ada komitmen yang kuat di antara kedua belah pihak. Menjaga cinta, memperkuat komitmen dari waktu ke waktu, saling memberi perhatian, dan memperbaiki diri masing-masing adalah upaya-upaya yang bisa kamu lakukan untuk menjaga sebuah hubungan.

Jadi, bagaimana pendapatmu? emoga setelah membaca artikel ini, hubunganmu dan pasangan bisa berjalan langgeng dan bahagia, ya.

Beri Komentar