Buat Para Jomblo yang Galau Mulu di Malam Minggu, Ini Lho 8 Hal Berfaedah yang Bisa Kamu Lakukan!

Reporter : Yayuk Harini
Sabtu, 12 September 2020 18:00
Buat Para Jomblo yang Galau Mulu di Malam Minggu, Ini Lho 8 Hal Berfaedah yang Bisa Kamu Lakukan!
Dari pada bengong dan meratapi nasip, mending lakukan hal ini!

Hore weekend, asik nih diajak jalan sama Mas Gebetan atau Mas Pacar. Eits, tapi gimana dengan para kaum jomblo ya? Rebahan mulu bikin gerah hati dan pikiran dong?

Enggak perlu dilema apalagi larut dalam kegundahan hati yang tiada habisnya, beberapa rekomendasi kegiatan berikut ini bisa banget kamu lakukan di malam minggu yang bahagia ini. Para perempuan yang memilih jomblo berkualitas sini merapat. Check this out Girls!

 

1 dari 8 halaman

Melakoni Hobi

Ilustrasi Perempuan Mendengarkan Musik © Diadona

Mau jalan gebetan pada sibuk, mau nonton TV enggak ada tayangan yang bagus sesuai versimu, mau main enggak ada temennya, semua serba sulit ya? Jangan khawatir, kamu tentu bisa beraktifitas dengan melakukan hal berfaedah seperti melakoni beberapa hobi.

Kamu yang suka menulis, menggambar, bermusik dan lain sebagainya bisa melakukannya untuk membunuh kebosanan. Sejatinya malam minggu menawarkan keuntungan sendiri bagi jomblo sebab mereka bisa lebih fokus dalam mengerjakan hobinya, lho.

2 dari 8 halaman

Telpon Orang Terdekat

Ilustrasi Perempuan akan Menelpon © Diadona

Daripada ngenes memikirkan nasib karena sendiri terus, lebih baik bunuh kesepianmu dengan sesuatu yang bermanfaat seperti menelpon orangtua atau sahabatmu. Coba ingat kapan kamu terakhir kali ngobrol dengan mereka? Pasti sudah lama bukan?

Selain itu, menelpon sahabat lama juga sepertinya bisa membantumu melupakan kesepianmu. Dengan canda dan tawanya yang sudah lama tak didengar, segala kesepianmu di malam minggu akan teralihkan dengan memori tentang momen yang dulu kamu lakukan bersama.

3 dari 8 halaman

Membaca Buku

Ilustrasi Perempuan Membaca Buku © Diadona

Kebingungan untuk melakukan aktivitas menjadi salah satu penyebab para jomblo gabut. Nah bagi kamu yang kerap mengalaminya, mengapa kamu tidak coba membunuh sepi dengan membaca buku. Sekali-kali produktif nggak apa-apa kan?

Kadang pas weekend kita tentu enggak mau mikir yang berat-berat. Nah, kamu bisa banget memilih bacaan yang seru seperti komik, novel romance dan komedi. Jangan salah, vibe-nya membaca cerita romance tuh ngena banget lho.

Kita juga sekalian belajar dari beberapa kejadian yang diceritakan dalam alurnya. Bahkan tanpa terasa kita akan menghabiskan waktu berja-jam karena larut dengan dalamnya cerita tersebut.

4 dari 8 halaman

Nonton Film

ilustrasi menonton film © Diadona

Menghabiskan malam untuk menonton film juga merupakan pilihan yang asik dan patut kamu coba. Apapun selera tontonanmu, malam minggu menjadi waktu yang ideal untuk kamu yang jomblo. Namun yang mesti kamu perhatikan adalah hindari tontonan romantis atau drama, sebab itu bisa menambah kegalauanmu menghadapi nasib kejombloan ini.

" Emm, tapi aku sukanya yang romace nih? terus gimana?"

Wah, selera memang enggak bisa diubah ya. Kalau kamu nonton yang romance-romace juga not bad kok, yang penting kamu enggak baper saja ya. Jadika cerita dalam film tersebut hanya pelajaran untuk menguatkanmu dan hanya dijadikan motivasi hidup. Tetap bersemangat!

5 dari 8 halaman

Coba Resep Baru

Ilustrasi Perempuan Memasak © Diadona

Malam minggu yang solutif, kamu yang suka memasak bisa banget menghabiskan waktu malam minggu dengan mencoba resep baru. Pas banget nih, membuat camilan dan hidangan lezat untuk menemanimu nonton film. Wah, dijamin deh kamu enggak bakal jenuh dan galau-galauan di masa jomblo ini.

6 dari 8 halaman

Main Game

Ilustrasi Gamer © Diadona

Main game juga rekomendasi yang bagus untukmu untuk mengatasi kebosanan. Daripada nonton drama yang beresiko semakin membuatmu sedih, main game relatif lebih aman dan tentu saja bikin suasana hati menjadi lebih fun. Kebiasaan main game nggak kenal waktumu lebih baik kamu jadwalkan saja di malam minggu, daripada menganggu aktivitasmu di hari lain.

7 dari 8 halaman

Perawatan Diri

Ilustrasi Masker Wajah © Diadona

Jangan bingung deh, kamu juga bisa kok melakukan berbagai perawatan diri di rumah. Merawat diri mulai dari kepala sampai ujung kaki kalau perlu hehe...

Yap, kamu bisa melakukan facial wajah sendiri atau mengaplikasikan masker wajah. Dengan cara ini, kamu bisa mendapatkan banyak waktu tanpa menganggu pekerjaan lainnya.

8 dari 8 halaman

Mendekorasi Kamar

Ilustrasi Kamar Tidur © Diadona

Walau terbilang sepele, tapi sangat perlu banget mengubah suasana kamar biar enggak itu-itu aja. Dengan melakukan kesibukan mendekorasi kamar, akan membuatmu jadi memiliki suasana baru. Ya, walau malam-malam, kamu bisa mengatur tata letak barang kamu yang berceceran dan tak beraturan. Hem, udah rapi bersih, dijamin bakal betah deh!

Bagaimana, sudah siap mencobanya? Ingat, jomblo itu bukan takdir, tapi suatu pilihan dan jadikan itu ajang untuk emnjadikan pribadi makin berkualitas versimu sendiri. Semanagt dan happy weekend Girls!

Beri Komentar