Berdasarkan Astrolog, Deretan Zodiak Ini Dikenal Paling Cerdas Secara Emosional

Reporter : Novi Hardita Larasati
Senin, 11 Mei 2020 08:10
Berdasarkan Astrolog, Deretan Zodiak Ini Dikenal Paling Cerdas Secara Emosional
Setiap orang tentunya dibekali kecerdasan masing-masing, namun hanya saja tidak semua memiliki kepintaran di bidang yang sama.

Kecerdasan emoisional atau yang biasa disebut sebagai EQ (Emotional Quotient) dimiliki seseorang untuk mengelola sentimennya. Kecerdasan ini terlihat ketika orang tersebut dalam situasi tertekan.

Ternyata, berdasarkan astrologi, beberapa zodiak dikenal punya kecerdasan emosional yang lebih baik dibandingkan yang lain.

Tapi, jangan khawatir, kecerdasan emosional bisa dilatih dan ditingkatkan kok. Penasaran kan zodiak apa saja kah itu? Berikut ulasannya.

1 dari 6 halaman

Libra

Ilustrasi Perempuan Bekerja © Diadona

Kecerdasan emosional Libra terlihat saat mereka kesulitan membuat keputusan. Sebelum membuat keputusan, Libra cenderung mempertimbangkan segala kemungkinan yang bisa terjadi akibat keputusan itu.

Sehingga hal ini menujukkan bahwa Libra peka terhadap segala tindakannya dan pengaruhnya terhadap orang lain. Ketika membuat keputusan yang salah, Libra pun akan merasa bersalah dalam waktu yang lama. Sisi emosionalnya yang membuat Libra dikenal susah move-on!

Cancer

Di urutan selanjutnya ada Cancer yang juga dianggap cerdas secara emosional. Saat merasa, Cancer merasakan dengan dalam, ketika berpikir, Cancer cenderung berpikir terlalu banyak alias overthinking.

Meski begitu, kecerdasan emosional ini membuat Cancer lebih mudah terkoneksi secara emosional dengan orang lain. Bahkan, cancer juga sensitif dan pandai merasakan apa yang dirasakan orang lain, sehingga mereka lebih peka dengan lingkungannya.

2 dari 6 halaman

Gemini

Ilustrasi Perempuan Bekerja © Diadona

Kecerdasan emosional Gemini terlihat dari kemampuan mereka mendengarkan dan berbicara. Gemini juga pandai menjalin hubungan yang baik dengan orang lain, dan selalu ada untuk siapa pun yang butuh bantuan mereka.

Gemini juga dikenal dengan sosok yang peka pada bahasa tubuh, sehingga ia bisa 'mencium' hal buruk yang akan terjadi meski sebenarnya belum terjadi.

Pisces

Pisces adalah zodiak yang paling cerdas secara emosional. Intuisi Pisces sangat kuat, sehingga mereka mampu memproses informasi secara mendalam.

Bahkan sosok Pisces yang sangat peduli sesama juga menunjukkan kecerdasan emosionalnya dengan memberi kasih sayang kepada seluruh makhluk di sekitarnya. Nah, kalau ada temannya yang sedang sedih, Pisces bakal melakukan apapun untuk membantu mereka merasa lebih baik.

3 dari 6 halaman

Virgo

Ilustrasi perempuan bekerja © Diadona

Dikenal kritis dan pandai analisis, Virgo juga cerdas secara emosional. Virgo bahkan sangat kritis terhadap dirinya sendiri. Sehingga hal itu juga membuat mereka lebih peka terhadap diri sendiri dan apa yang mereka rasakan.

Kemampuannya tersebut menjadikan seorang Virgo pandai memilah prioritasnya demi mencapai tujuan hidupnya.

Taurus

Sebenarnya Taurus suka memberi saran dan bantuan kepada orang lain yang membutuhkan. Sayangnya Taurus kurang peka terhadap situasi orang lain, sehingga bantuan atau saran yang mereka berikan hanya berdasarkan sudut pandang mereka saja.

Bahkan ketika orang lain tidak mau menurut saran yang diberikan, Taurus kesal dan meninggalkannya. Seorang Taurus memang dikenal kurang peka terhadap kondisi orang lain.

4 dari 6 halaman

Scorpio

Ilustrasi Perempuan Cerdas © Diadona

Salah satu hal yang membuat Scorpio sulit disebut punya kecerdasan emosional adalah sifat mereka yang pendendam. Mereka yang cerdas secara emosional biasanya pandai melepaskan masa lalu, sementara Scorpio sebaliknya.

Di sisi lain Scorpio sangat memahami dirinya sendiri. Mereka pandai introspeksi dan punya pemikiran yang dalam. Sehingga sifat itu lah yang membuat Scorpio dapat dibilang punya kecerdasan emosional.

Leo

Leo sebenarnya sensitif dan peduli kepada orang-orang di sekitarnya. Sayangnya Leo nyaris tidak peduli kepada orang-orang yang berada di luar lingkaran terdekatnya.

Bahkan, Leo juga kurang peka terhadap dirinya sendiri, kebanyakan dari Leo tidak tahu kelemahan yang ada dalam dirinya, sebab Leo sering terlalu percaya diri dan merasa diri yang paling hebat, yang menjadi bukti mereka kurang cerdas secara emosional.

5 dari 6 halaman

Capricorn

Ilustrasi Perempuan Cerdas © Diadona

Kecerdasan emosional Capricorn terlihat ketika mereka harus memutuskan sesuatu, sebab Capricorn bakal mempertimbangkan banyak hal sebelum mengambil keputusan.

Selain itu, Capricorn juga punya kontrol diri yang baik dan suka memberi saran kepada orang lain. Namun di sisi lain mereka sebenarnya lebih suka menggunakan fakta dan logika daripada perasaan.

Aries

Mudah marah dan moody menjadikan Aries salah satu zodiak yang kurang cerdas secara emosional. Aries yang tidak sabaran juga nyaris tidak berpikir terlebih dahulu sebelum bertindak dan berucap.

Tidak jarang Aries menyakiti perasaan orang lain tanpa disadarinya sama sekali. Di sisi lain Aries merupakan sosok yang menyenangkan untuk diajak bersenang-senang dan bertualang mencoba hal baru.

6 dari 6 halaman

Sagitarius

Ilustrasi Perempuan Cerdas © Diadona

Sagitarius sebenarnya suka berinteraksi dengan banyak orang, namun Sagitarius tidak terlalu peduli kepada orang-orang itu. Sagitarius juga cenderung sulit menjalani hubungan yang sehat dalam jangka panjang.

Zodiak Sagitarius juga sosok yang impulsif dan bahkan suka menghiraukan perasaan mereka sendiri. Bukan berarti mereka sama sekali tidak peka, Sagitarius hanya lebih suka memilih menghabiskan energi mereka untuk urusan lain daripada untuk hal-hal yang berhubungan dengan perasaan.

Aquarius

Berada di urutan terbawah, ini bukan berarti Aquarius tidak punya perasaan sama sekali, mereka hanya memilih untuk menghindarinya. Aquarius merasa kesulitan untuk mengekspresikan apa yang mereka rasa. Aquarius bahkan menghindari orang-orang yang membuat mereka harus menggunakan perasaan terlalu banyak. Aquarius seolah takut merasa. Di sisi lain Aquarius dikenal salah satu zodiak yang paling intelektual dan pandai menganalisis.

Nah, itulah deretan zodiak yag dikenal paling cerdas secara emosional. Gimana menurutmu? Share di kolom komentar ya!

Beri Komentar