Beda Ciuman Beda Makna, Kenali Lebih Dulu Biar Nggak Salah Sangka

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Rabu, 14 Oktober 2020 18:15
Beda Ciuman Beda Makna, Kenali Lebih Dulu Biar Nggak Salah Sangka
Jangan keburu seneng deh..

Cinta memang nggak hanya diungkapkan lewat kata-kata, karena nggak semua orang bisa mengkomunikasikan perasaannya secara gamblang. Itulah sebabnya, cinta pun kadangkala diperlihatkan dalam sebuah tindakan agar lebih mudah dipahami.

Salah satu bentuk tindakan yang merepresentasikan cinta adalah ciuman. Ada beberapa jenis ciuman yang ternyata memiliki makna masing-masing.

Melansir dari Times of India, berikut adalah tipe ciuman dari seorang pria dan bagaimana makna yang tersembunyi di baliknya. Check this out!

1 dari 4 halaman

1. Mencium punggung tangan

Ilustrasi Mencium Punggung Tangan © Diadona

Perlakuan yang satu ini memang nggak banyak dilakukan oleh pria, tapi biasanya dilakukan untuk menggoda gebetannya. Seringkali, pria-pria dengan tingkat kepercayaan diri tinggi akan melakukan hal ini dibumbui dengan sedikit rayuan untuk 'menjebak' perempuan dalam pesonanya.

2. Kecupan di pipi

Ciuman yang satu ini kadangkala dilakukan dengan malu-malu atau bisa dikategorikan sebagai curi-curi kesempatan. Gesture ini menunjukkan bahwa sebenarnya mereka cukup ramah dan ingin memperlihatkan bahwa dirinya romantis.

2 dari 4 halaman

3. Ciuman di kening

Ilustrasi Cium Kening © Diadona

Selangkah lebih jauh, ciuman di dahi adalah bentuk kepedulian dan keromantisan seorang pria. Saat pria mencium wanita di dahinya, ia ingin menunjukkan ketertarikan dan rasa cinta sepenuh hati. Bahkan, ia seolah berkata akan selalu ada untukmu.

4. Mencium kelopak mata

Tak banyak dipraktekkan, tapi mencium mata sebenarnya menunjukkan sesuatu yang hangat dan nggak banyak menuntut. Saat dia menciummu di kelopak mata, ia sebenarnya berusaha menghormati dan menghargai kamu sebagai pasangannya.

3 dari 4 halaman

5. Ciuman di bibir

Ilustrasi Berciuman © Diadona

Ciuman di bibir kadangkala bisa terjadi secara spontan dan tidak terlalu lama. Ciuman semacam ini sebenarnya menjadi penanda bahwa ia benar-benar serius mengenai perasaannya dan bentuk penghargaan terhadap hubungan yang sedang dijalani.

6. Ciuman romantis di leher

Kadangkala ciuman di bibir aja nggak cukup, sampai-sampai si dia menjelajah area lain bahkan sampai di leher. Saat laki-laki mencium di area leher, sebenarnya ia sedang mengharapkan lebih dari apa yang sedang kalian jalani.

4 dari 4 halaman

7. Ciuman panas dengan lidah

Ilustrasi Berciuman © Diadona

Dikenal dengan sebutan French kiss, ciuman yang satu ini memang melibatkan lidah dan terbilang cukup intim untuk dilakukan. French kiss adalah tanda ketertarikan dan hasrat yang tidak dapat lagi dibendung.


Well, itu dia arti dari setiap ciuman yang diberikan oleh seorang pria. Kenali betul tandanya dan jangan gampang terbuai dengan sebuah ciuman ya!

Beri Komentar