9 Alasan Cowok Suka Membelai Rambut Cewek, Nggak Selalu Tanda Naksir lho!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 9 Februari 2024 09:00
9 Alasan Cowok Suka Membelai Rambut Cewek, Nggak Selalu Tanda Naksir lho!
Yup, salah satu alasan paling umum kenapa cowok membelai rambut cewek adalah karena naksir! Tapi masih ada banyak alasan lainnya yang nggak bisa digeneralisasi.

Yang dibelai rambut, yang berantakan hati. Sering denger istilah ini?

Soalnya emang beneran deh, gesture membelai rambut yang sering dilakukan cowok itu bikin para cewek menebak-nebak perihal perasaan mereka. Apalagi kadang kalau seorang cowok lagi jatuh cinta, mereka bisa melakukan dari hal yang paling positif hingga hal yang nggak seirama sama karakter mereka. 

Kebanyakan cowok suka banget mainan rambut cewek, tetapi nggak kasih sign dia naksir atau sekedar iseng aja. Sebagai orang yang lagi naksir sama doi, gestur ini tentunya bikin galau dong! Terbawa perasaan, tapi harus siap-siap kalau gestur membelai rambut ini ternyata hanyalah iseng doang!

Oleh karena itu, Diadona udah merangkum beberapa alasan cowok hobi banget membelai rambut cewek. 

 

1 dari 5 halaman

Alasan Cowok Membelai Rambut Cewek © Diadona

Mengagumi Kamu

Setiap orang memiliki kebahagiaan tersendiri saat dikagumi oleh orang lain, ‘kan? Saat ada orang yang kagum sama kamu dan mereka nggak ragu untuk menunjukkannya. Nah, membelai rambut merupakan salah satu cara mereka untuk menunjukkan rasa kagumnya ke kamu. 

Tentunya gestur membelai rambut ini nggak dia lakukan ke sembarang orang, hanya orang tertentu yang bikin dia nyaman aja, lho!

Peduli sama Kamu

Membelai rambut juga menandakan sisi protektif dari cowok, lho. Mengingat cowok nggak asal membelai rambut semua cewek, mereka merasa lebih protektif saat membelai rambut cewek dan ingin selalu melindungi kamu. Dan perlu diakui, protektif menjadi salah satu alasan cewek jatuh cinta sama cowok, perasaan terlindungi itu yang bikin merasa kamu spesial, ‘kan? 

Kangen

Coba kamu ingat, frekuensi bertemu kalian minggu ini banyak atau jarang? Jika kalian memiliki jadwal yang sangat sibuk dan nggak sempat bertemu, kemungkinan besar dia kangen sama kamu. Maka dari itu, dia nggak bisa berhenti buat membelai rambut kamu. 

Meskipun mungkin menurutmu itu gestur kecil, tapi bagi cowok, membelai rambut itu bisa menyembuhkan rasa kangen mereka, lho.

2 dari 5 halaman

Alasan Cowok Membelai Rambut Cewek © Diadona

Merasa Dekat sama Kamu

Nggak cuma kamu aja yang nyaman saat dia membelai rambutmu, doi juga merasakan perasaan yang susah untuk dideskripsikan. Bisa aja diam-diam dia deg-degan parah. 

Terlebih lagi, dengan membelai rambut dia merasa menyatu sama kamu. Pokoknya, gestur yang satu ini intimate banget dan bikin dia ikutan salah tingkah, deh!

Menunjukkan Rasa Bangga

Selain saat lagi senggang, perhatikan deh, waktu kamu mendapatkan sebuah pencapaian cowok bakal membelai rambut kamu. Hal ini nggak cuma dilakukan doi aja, tapi ayah dan kakakmu bisa jadi juga melakukannya. 

Cowok emang punya cara tersendiri untuk menunjukkan rasa bangganya sama kamu, salah satunya lewat membelai rambut. Tandanya mereka bangga dan menghargai pencapaian kamu!

Salah Satu Cara Menunjukkan Afeksi

Cowok mempunyai cara yang berbeda untuk menunjukkan afeksinya. Selain kencan berdua, puluhan bubble romantics chat, dan hadiah, membelai rambut juga menjadi salah satu cara mereka mengekspresikan perasaannya. 

Bahkan, saat malu-malu mereka bisa aja pake alasan ada debu di rambut kamu walaupun sebenarnya nggak ada dan cuma modus aja, hihi. Dari gesturnya kamu bakal tahu dia tertarik secara romantis atau cuma iseng aja.

3 dari 5 halaman

Alasan Cowok Membelai Rambut Cewek © Diadona

Kepo

Tahu nggak sih kalau cowok juga bisa kepo, dan salah satu gesturenya adalah membelai rambut kamu.

Mungkin dia penasaran sama tekstur atau warna rambut kamu yang berbeda ketimbang biasanya, atau mungkin cara kamu menatanya, membuat dia penasaran dan tertarik buat membelai rambut kamu.

Tindakan Bawah Sadar

Terkadang, menyentuh rambut adalah tindakan bawah sadar para lelaki. Setiap orang punya kebiasaan dan perilaku berbeda yang nggak disadari, dan mungkin membelai rambut adalah salah satunya.

Misalnya nih kalau dia terbiasa mainin rambut saudara perempuan, ibu atau teman perempuannya, mungkin secara naluriah akan menyentuh rambut kamu juga tanpa menyadarinya.

Menggoda Kamu

Monggoda adalah alasan paling umum dari tindakan seorang cowok membelai rambut cewek. Membelai rambut adalah isyarat fisik yang menunjukkan dia tertarik sama kamu. Terlebih apabila hal itu dilakukan saat kalains edang ngobrol atau bercanda.

4 dari 5 halaman

Alasan Cowok Membelai Rambut Cewek © Diadona

Sering membelai rambut, apakah doi naksir?

Hmm. Jawaban dari pertanyaan yang satu ini adalah bisa jadi! Kayak yang udah disebutkan tadi, kalau cowok tuh nggak membelai rambut semua cewek.

Hanya cewek pilihan yang bakal dia berikan apresiasi berupa belaian rambut. Nah, tetapi ini juga nggak menjamin kalau dia auto naksir sama kamu.

Ada kemungkinan kalau itu emang gestur yang sering dia lakukan ke teman cewek terdekatnya atau rambut kamu punya tekstur yang lembut sehingga dia addicted memainkannya. 

Kemungkinan lain, yaitu doi emang naksir sama kamu! Namun, possibility yang satu ini nggak bisa langsung kamu tentukan gitu aja. Ingat-ingat dulu kedekatan kamu dan dia. 

Apakah kedekatan kalian udah terlampaui hubungan romantis? Kalau kamu rasa kalian udah mendekati hubungan romantis, bisa aja dia emang beneran naksir sama kamu.

Ingat, nggak cuma cewek aja yang bikin bingung, cowok juga bisa bikin kita bingung sekaligus salting nggak karuan. Oleh karena itu, make sure dulu sebelum kamu pede bilang dia naksir sama kamu, hihi.

5 dari 5 halaman

Alasan Cowok Membelai Rambut Cewek © Diadona

Sangat sulit mengetahui apa di balik tindakan seorang coowk membelai rambut kamu. Soalnya hal tersebut sangat tergantung sam akonteks, perilaku dia dan juga hubungan kalian.

Artikel ini emang bisa ngasih tau kamu alasan seorang seorang cowok membelai rambut kamu, tapi ingatlah kalau perilaku manusia tuh kompleks dan nggak mudah digeneralisir.

Dilansir dari Attraction Diary, kunci memahami kenapa seorang cowok menyentuh rambut cewek adalah amati dan pahami konteks secara keseluruhan :

Bahasa Tubuh

Perhatikan isyarat non-verbal. Apakah dia menjaga kontak mata? Apakah dia mencondongkan tubuh saat ngobrol sama kamu? 

Ini bisa menandakan minat atau ketertarikan. Sebaliknya, kalau dia menghindari kontak mata atau menjauh, dia mungkin ngerasa nggak nyaman.

Konsistensi

Apakah dia cuman sesekali menyentuh rambut kamu, atau merupakan kebiasaan yang konsisten? 

Sentuhan yang teratur dan konsisten bisa menunjukkan kenyamanan atau keakraban. Sebaliknya, sentuhan yang sporadis atau tiba-tiba mungkin merupakan upaya untuk menggoda atau mengungkapkan ketertarikan dia ke kamu.

Konteks Percakapan

Perhatikan konteks pembicaraan. Apakah dia menyentuh rambut kamu saat memuji kamu, melontarkan lelucon, atau saat berdiskusi serius? Isi dan nada percakapan bisa memberi ngasih petunjuk tentang niatnya.

Lingkungan

Dimana dia menyentuh rambutmu? kalau dia melakukkanya d tempat umum di mana banyak orang di sekitarnya, itu merupakan sikap yang santai dan menujukkan sikap ramah. Tapi kalau dia membelai kamu dalam suasana yang lebih intim, mungkin saja itu menunjukkan ketertarikan. 

Hubungan Kalian

Hubungan kalian saat ini memegang peran penting dalam menafsirkan apa tujuan dia membelai rambut kamu. Kalau dia adalah temen deket kamu, sentuhan dia ke kamu mungkin menujukkan keakraban dan kenyamanan. Tapi kalau kamu sama dia baru kenal, mungkin itu merupakan isyarat menggoda dan tanda tertarik.

Penulis : Alvita Maharani

Beri Komentar