12 Rahasia Ini Bikin Kamu Jadi Perempuan yang Tidak Terlupakan

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Selasa, 6 Februari 2024 08:35
12 Rahasia Ini Bikin Kamu Jadi Perempuan yang Tidak Terlupakan
Kami bagikan resep rahasi yang menjadikanmu perempuan mengesankan dan tidak mudah untuk dilupakan.

Menjadi seseorang yang berkesan dan sulit dilupakan, menyenangkan bukan? Sebab, ingin menjadi orang istimewa di hidup seseorang itu bukan kesalahan. Atau mungkin kamu ingin menjadi perempuan yang tidak bisa dilupakan mantanmu sehingga dia akan menyesal?

Dikutip dari berbagai sumber, ada beberapa jurus jitu yang bisa kamu andalkan untuk menciptakan kesan tidak terlupakan. Cara-cara di bawah ini akan membuatmu menjadi perempuan yang suka diingat dan susah dilupakan.

Bahkan kamu bisa menerapkannya kepada mantan pacarmu untuk membuatnya menyesal karena meninggalkanmu.

1 dari 5 halaman

Menjadi Wanita Tak Terlupakan © Diadona

Punya Semangat untuk Hidup

Sadar atau enggak, dunia adalah tempat yang kasar dan kejam untuk ditinggali. Tidak sedikit orang yang mengalami stres dengan adanya persaingan hidup yang semakin ketat.

Tapi, jika kamu memiliki sikap positif yang optimis untuk menjalaninya, orang akan sulit mengabaikan semangatmu ini. Apalagi kalau kamu pantang menyerah dan terus melihat hal dari sisi positif untuk hidup.

Pratikkan Kebaikan Sejati

Perihal teori bersikap baik tidak terlalu susah, tapi untuk menjalankannya butuh hati yang lembut dan lapang. Ketika kamu mencoba untuk terus menebarkan kebaikan kepada sesama bisa memengaruhi kehidupan seseorang.

Kamu nggak harus menjadi superhero untuk menyelamatkan dunia, kok tapi dengan menghujani cinta dan kasih yang tulus kepada sekitarmu akan membuatmu terus diingat orang lain.

Supportive

Semua orang senang diberikan dukungan serta pujian. Kamu memahami itu dan selalu memberikan dukungan bagi orang lain pada waktu yang tepat. Memberikan dukungan tuh berarti, lho, bagi banyak orang.

Terkadang, orang di sekitar mereka nggak sadar kalau mereka sedang butuh dukungan dan kamu selalu datang di waktu yang pas. Oleh karena itu, kamu bakal sulit mereka lupakan karena kebaikanmu.

2 dari 5 halaman

Kunci Jadi Wanita Tak Terlupakan © Diadona

Menjadi Perempuan Mandiri

Perempuan yang bersikap manis dan sedikit manja memang kadang membuat laki-laki gemas, tapi perempuan yang tahu nilai mereka dan berani mempertaruhkan diri untuk memikul masalahnya juga akan membuat orang lain takjub.

Kamu nggak harus selalu menggantungkan dirimu pada orang lain karena memang jika mau mencoba kamu bisa menghadapinya sendiri. Bukan berarti meminta pertolongan salah, hanya saja menjadi mandiri dengan tidak menggantungkan diri dari awal pada orang lain jauh lebih baik.

Hal terpenting yang perlu kamu lakukan untuk menjadi wanita tak terlupakan adalah mencintai diri sendiri, bahagia dan menemukan kepuasan dalam dirimu sendiri terlebih dulu.

Menjalin Relasi yang Bermakna

Pernah nggak kamu bertemu dengan orang baru, mengobrol dan langsung nyambung? Rasanya seperti kamu sudah mengenalnya cukup lama.

Kemampuan untuk menjalin hubungan yang bermakna dengan orang-orang yang kamu temui ini bisa menjadikanmu perempuan yang sulit dilupakan. Kamu nggak harus selalu membangun hubungan romantis di awal yang nantinya kamu hancurkan.

Akan tetapi, bangun relasi dengan teman, rekan kerja bahkan memiliki hubungan yang baik dengan keluarga menjadi aspek penting dalam hidupmu.

3 dari 5 halaman

Gigih, Tips Jadi Wanita yang Tak Terlupakan © Diadona

Tangguh dan Gigih

Bukan menjadi perempuan mandiri yang memaksakan diri terlihat hebat tapi bagaimana kamu menjadi pribadi yang tangguh dan gigih menghadapi masalah-masalah yang bergantian datang.

Apapun tantangan yang dilemparkan bisa kamu hadapi dan selesaikan. Perempuan yang bekerja keras untuk orang-orang yang disayanginya akan membuat mereka terkesan.

Bergairah Tentang Sesuatu

Salah satu yang menarik dari perempuan selain kegigihannya adalah bergairah melakukan sesuatu. Bisa saja tentang pendidikannya, pekerjaan, politik, sastra, budaya atau bahkan makanan dan memasak. Ketika kamu bergairah makan aura percaya diri yang penuh energi itu akan menular pada orang-orang di sekelilingmu.

4 dari 5 halaman

Tips Jadi Wanita yang Tak Terlupakan © Diadona

Jujur dan Hebat dalam Berkomunikasi

Kejujuran adalah kunci menjalin hubungan apapun itu bentuknya. Komunikasi menjadi jembatanmu dalam menjalin hubungan. Kalau kamu suka berbohong maka cenderung tidak bisa menyampaikan perasaanmu secara jujur yang akan meninggalkan kesan.

Mampu berkomunikasi dengan jelas dan bijaksana akan membuatmu disukai banyak orang. Jadi, jangan takut untuk memulai berbicara ya, sampaikan saja apa yang ada di pikiranmu.

Tanpa Pamrih

Sebagian besar dari kita akan melakukan hal yang bisa membawa ke puncak, dengan kata lain menguntungkan diri kita. Namun, ketulusan dalam menjalin hubungan dan tidak mementingkan diri sendiri jauh lebih baik.

Coba pikirkan orang lain di sekitar dan jangan hanya fokus pada kepentinganmu, maka orang-orang juga akan memikirkanmu dan tidak akan melupakan.

Menjadi perempuan cantik itu sudah biasa karena selera tiap orang berbeda. Namun, menjadi perempuan baik dan berwawasan seperti yang disebutkan di atas akan membuatmu menjadi istimewa dan tidak akan dilupakan.

5 dari 5 halaman

Sosok yang Tulus adalah Kunci Jadi Wanita Tak Terlupakan © Diadona

Punya Rasa Percaya Diri yang Tinggi

Saat kamu memiliki rasa percaya diri yang tinggi, tentu saja itu bakal memberikan kesan tersendiri pada orang lain. Setiap kamu mengerjakan sesuatu, kamu mengerti kemampuanmu dan yakin dengan dirimu sendiri.

Sifat percaya diri ini bikin orang lain sering kali percaya sama kamu karena udah melihat kemampuan yang kamu punya.

Sosok yang Tulus

Jangan salah, ketulusan seseorang tuh bisa dirasakan oleh orang lain juga, lho. Terkadang, orang lain juga bisa membaca hal-hal yang kamu kerjakan secara tulus atau setengah-setengah.

Ketika kamu tulus dalam keadaan apapun orang lain bakal sulit ngelupain kamu. Selain itu, rasa tulus juga bakal membawa banyak kebaikan buat dirimu sendiri.

Peduli terhadap Orang Lain

Kalau menggunakan frasa bahasa Inggris, kamu punya hati yang pure of gold. Sifat kamu yang sangat peduli dengan orang lain itu langka dan mahal kayak emas.

Kamu nggak egois dan memikirkan orang lain. Sifat ini bakal bikin orang lain susah lupa dan selalu teringat sama kamu saat mereka punya hal baik untuk dibagikan. Namun, perlu diingat, memikirkan orang lain bukan berarti kamu nggak mementingkan dirimu sama sekali, ya!

Yang terpenting adalah, punya banyak kualitas diri kayak di atas seharusnya nggak cuman kamu tujukan sebagai wanita yang tak terlupakan bagi orang lain, tapi untuk diri kamu sendiri.

Penulis : Wicha, Alvita

Beri Komentar