7 Ciri-Ciri Wanita Tidak Perawan, Beneran Bisa Terlihat atau Cuman Mitos Doang?

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Senin, 3 Agustus 2020 16:40
7 Ciri-Ciri Wanita Tidak Perawan, Beneran Bisa Terlihat atau Cuman Mitos Doang?
Karena hubungan seksual menyangkut tentang kegiatan fisik, maka seharusnya ciri-ciri wanita tidak perawan harus disertai dengan alasan yang ilmiah, kan?

Dalam masyarakat, kita sering banget mendengar ada ciri-ciri wanita tidak perawan yang bisa dilihat dari wajah, bentuk tubuh, hingga cara berjalan. Nggak ada yang tahu dari mana klaim itu berasal. Padahal, banyak orang yang kemudian merasa yakin dengan kebenarannya.

Apa akibatnya? Ciri-ciri wanita tidak perawan yang mereka ketahui tanpa mengerti gimana kebenarannya secara ilmiah, bakalan rawan banget digunakan untuk hal yang nggak baik. Ini jelas bahaya banget buat masyarakat kita yang masih menjunjung tinggi nilai keperawanan seorang wanita yang belum menikah.

Dikutip dari Healthline, nggak ada satu definisi khusus mengenai apa itu keperawanan. Bagi sebagian orang, perawan adalah mereka yang belum pernah melakukan hubungan seks penetrasi, baik vaginal, anal, atau bahkan oral.

Orang lain mungkin mendefinisikan keperawanan sebagai mereka yang nggak pernah melakukan penetrasi vagina denga penis, meskipun sudah pernah melakukan anal atau stimulasi oral.

Namun gimanapun kamu menyebutnya, lakukan hubungan seksual dengan aman dan ketika kamu siap dengan apapun konsekuensinya, termasuk hamil dan risiko terkena penyakit menular seksual. Dan saat waktu itu tiba, jangan anggap sebagai suatu 'kehilangan' atau pemberian yah!

1 dari 3 halaman

Ciri-Ciri Wanita yang Sudah Tidak Perawan

Ciri-Ciri Wanita Tidak PerawanCiri-Ciri Wanita Tidak Perawan © 2020 shutterstock.com/Katya Havok

Mitos mengenai ciri-ciri wanita tidak perawan sering banget salah kaprah dan malah jadi menyudutkan perempuan. Padahal kalau keperawanan dikaitkan dengan sudah pernah melakukan hubungan badan, maka seharunya ada hubungannya dengan hal yang ilmiah, ya kan?

Simak ulasannya yuk!

Selaput Dara

Salah satu yang ciri-ciri wanita tidak perawan yang paling terkenal yakni tentang keberadaan selaput dara. Ini adalah selaput tipis dan elastis yang melapisi lubang vagina, dan pecah ketika melakukan hubungan seksual pertama kali. Pecahnya selaput ini bakalan menyebabkan pendarahan dan rasa sakit. Katanya sih..

Tapi, bener nggak hayo?

Dikutip dari Medical News Today, selaput dara mungkin nggak sobek saat berhubungan seks. Selaput dara itu fleksibel dan biasanya nggak menutupi seluruh lubang vagina. Coba kalau menutup semua, gimana coba caranya darah menstruasi dan keputihan bisa keluar?

Malah dalam beberapa kasus,selaput dara seseorang bisa robek sebelum berhubungan. Misalnya aktivitas berat seperti olahraga.

Katanya, ciri-ciri wanita yang tidak perawan bisa dilihat dari keberadaan selaput daranya. Padahal, nggak mungkin lho bisa tahu apakah seseorang sudah pernah berhubungan seksual atau tidak cuman dengan memeriksa selaput dara. Ini karena selaput dara secara alami terbuka pada beberapa kasus dan karena bentuk dan ukurannya yang bervariasi dari orang ke orang.

Vagina Tidak Berdarah

Ciri-ciri wanita tidak perawan katanya sih ditunjukkan dengan tidak keluarnya darah saat hubungan seksual. Ini merujuk lagi pada pecahnya selaput dara yang menyebabkan keluarnya darah.

Sekali lagi nih, ciri-ciri wanita tidak perawan tersebut nggak valid ya!

 

2 dari 3 halaman

Ciri-Ciri Wanita Tidak PerawanCiri-Ciri Wanita Tidak Perawan © 2020 shutterstock.com/Andrii Zastrozhnov

Perut

Menurut beberapa orang, perut bisa dijadikan patokan untuk melihat ciri-ciri wanita tidak perawan. Katanya nih wanita yang sudah pernah berhubungan seksual bakalan punya perut yang buncit.

Alasannya, karena saat berhubungan intim, penggunaan otot perut bakalan menyebab otot perut jadi mengembang.

Sebenarnya otot perut bisa dikencangkan dengan berbagai latihan yang intens melibatkan area tersebut. Nggak cuman sekali dua kali, namun dengan beberapa kali latihan, kan? Nah, kalau untuk membuatnya otot perut kencang diperlukan latihan dengan frekuensi yang lumayan tinggi, maka agak aneh kan kalau hanya karena satu kali berhubungan seksual, bisa membuat otot perut jadi mengendur?

Perubahan pada Punggung

Menurut informasi yang beredar di internet, katanya nih ciri-ciri wanita tidak perawan bisa terlihat dari punggung. Denger-denger punggung mereka yang sudah nggak perawan bakalan terlihat lebih besar dan lebar.

Tapi, apakah ada standar tertentu tentang punggung yang lebar dan tidak lebar? Tidak ada patokan tertentu, kan?

Padahal bentuk tubuh tuh ditentukan oleh struktur tulang. Selain itu, genetika juga berperan pada bentuk tubuh, terutama pada gimana tubuh menumpuk dan menyimpan lemak.

Telapak Tangan

Ciri-ciri wanita tidak perawan katanya bsia dilihat dari telapak tangan yang berwarna pucat dan nggak merah saat dipencet. Sedangkan bagi mereka yang masih perawan bakalan punya telapak tangan yang halus dan licin.

Hmm..

Mengutip dari jurnal oh Advanced Engineering Technology, telapak tangan yang nromal bakala berwarna merah muda dengan tekstur yang lembut. Kalau warna yang muncul lebih gelap atau lebih erang, itu mungkin mengindikasikan adanya masalah kesehatan.

Misalnya, kalau telapak tangan pucat kemungikinan si pemilik tangan terkena penyakit anemia. Sedangkan kalau telapak tangan berwarna putih, kemungkinan ada masalah dengan paru-parunya.

Jadi daripada kamu melihat telapak tangan seseorang buat kepoin ciri-ciri wanita tidak perawan, mending kamu belajar tentang kemungkinan adanya penyakit dari warna di telapak tangan itu deh!

3 dari 3 halaman

Ciri-Ciri Wanita Tidak Perawan dari Wajah

Ciri-Ciri Wanita Tidak PerawanCiri-Ciri Wanita Tidak Perawan © 2020 shutterstock.com/Mikhaylovskiy

Kita memang bisa melihat banyak hal dari wajah dan eskpresi seseorang kan. Tapi gimana tentang ciri-ciri wanita tidak perawan? Berikut beberapa anggapan dalam masyarakat beserta penjelasannya.

Hidung

Katanya sih ciri-ciri wanita tidak perawan bisa dilihat dari bagian ujung hidung yang jadi terlihat lebih merah pucat. Trus mereka yang masih perawan punya ujung hidung yang merah bersih.

Bener nggak hayo?

Nggak dong! Selesai berhubungan intim, tubuh perlahan bakalan kembali ke keadaan semula.

Dengan kata lain, nggak mungkin orang lain tahu kalau kamu sudah tidak perawan dan bisa melihat citi-ciri wanita tidak perawan dalam diri kamu. Yah, kecuali kamu yang bilang sendiri sih.

Mata

Masih banyak yang percaya kalau ciri-ciri wanita tidak perawan bisa dilihat dari mata. Katanya, untuk mereka yang tidak perawan bakalan terlihat memar seperti garis keriput.

Sementara untuk mereka yang masih perawan nih, bagian bawah matanya terlihat bersih tanpa kerutan.

Tapi coba deh kita cermati,bahwa kerutan muncul berkaitan dengan umur, kan? Jadi bisa saja ciri-ciri wanita tidak perawan bisa dilihat dari kerutan karena yang bersangkutan sudah berumur dan sudah menikah. Hayo?

Ciri-ciri wanita tidak perawan nggak bsa dilihat dengan mudah kok, bahkan untuk setingkat keberadaan selaput dara aja nggak bakalan menjamin keperawanan seseorang. Jadi, silahkan kamu simpan cerita tentang kehidupan seksualitasmu dan ceritakan pada orang yang kamu percayai ya!

Beri Komentar