5 Tips Menjaga Pasangan Tetap Setia dan Tidak Selingkuh

Reporter : Yoyok
Jumat, 20 Agustus 2021 06:50
5 Tips Menjaga Pasangan Tetap Setia dan Tidak Selingkuh
Yuk girls kenali diri sendiri dulu, jangan asal nyalahin yaa

Sering kali ketika kita mengetahui pacar atau suami selingkuh, merekalah yang bersalah dan kamu adalah korban. Padahal, bisa jadi perilaku selingkuh mereka datang dari dirimu alias kamu penyebabnya.

Sebelumnya, tim Diadona telah membahas tiga alasan mendasar kenapa seorang pria bisa selingkuh. perilaku pasangan yang main serong sebenarnya bisa kamu hindari lho. Kamu bisa membuat pasangan tetap setia dan tidak lirik sana sini.

Dikutip dari Your Tango, berikut ini adalah lima tips membuat pasangan tetap setia dan nyeleweng ke lain hati alias selingkuh.

1 dari 6 halaman

Lakukan Hal-hal yang Menarik Perhatiannya

Dalam hubungan yang terjalin cukup lama, sering kali kedua pasangan merasa bosan. Jika kamu merasa bosa, apalagi pasanganmu, pastinya mereka merasakannya juga. Maka dari itu, agar hubunganmu tetap langgeng, lakukan hal-hal menarik perhatiannya.

Seperti halnya buat kamu yang masih pacaran, liburan ke tempat yang ingin kamu kunjungi, atau lakukan hal-hal menyenangkan seperti di awal pacaran. Untuk yang sudah menjalin tali pernikahan, bisa mencoba berbagai gaya baru dalam bercinta.

Ilustrasi Pasangan RomantisIlustrasi Pasangan Romantis © shutterstock.com/id/g/Olena Yakobchuk

2 dari 6 halaman

Jangan Biarkan Dia Melupakan Kamu

Jangan biarkan dirimu mudah dilupakan olehnya, Berusahalah untuk tetap hadir di manapun dia berada, walaupun sedang berjauhan.

Kamu bisa mengiriminya pesan seperti " aku cinta padamu" , " kangen nih" , atau " aku ada surprise lho di rumah" , dan semacamnya. Dengan begini, mereka akan selalu ingat dirimu yang selalu mencintai dirinya.

3 dari 6 halaman

Buat Dia Paham Konsekuensinya

Sering kali pria yang selingkuh melakukannya karena spontan ataupun ada kesempatan. Itu juga menunjukkan bahwa mereka tidak mengetahui atau memahami konsekuensi dari perbuatannya.

Kamu bisa membuat pacar atau suamimu paham apa konsekuensi jika ia menyelingkuhimu. Katakan bisa mengatakannya sejak awal hubungan dengan halus namun bernada serius.

Ilustrasi Pasangan Saling PandangIlustrasi Pasangan Saling Pandang © shutterstock.com/oneinchpunch

4 dari 6 halaman

Lakukan Beberapa Hal Bersamanya atau Untuknya

Lakukan beberapa hal bersama dengan pacar atau suamimu. Atau, kamu juga bisa melakukan sesuatu untuknya.

Kamu bisa menemaninya nobar pertandingan sepak bola, memasakkannya makanan kesukaan, atau lainnya. Tidak perlu kamu lakukan setiap hari, yang jelas halini dapat membuatnhya terkesan.

5 dari 6 halaman

Jangan Suka Ngomel

Hindari menjadi seseorang yang toxic terhadap pasangannya. Salah satu cara yang membuatmu sukses menjadi pasangan yang toxic adalah suka ngomel gak jelas dan berujung merusak hubunganmu.

Hindari untuk suka memarahinya atau mengomelinya saat dirinya melakukan kesalahan besar, terlebih yang kecil. Ingat, salah satu manfaat memiliki pasangan adalah dapat menjadi support system. Jika kamu yang menjadi support system malah menjatuhkannya, lalu dia berharap sama siapa yang bisa mendukungnya? Selingkuh bisa menjadi sebuah opsi menarik baginya dalam mencari support system.

Ilustrasi Pasangan KekasihIlustrasi Pasangan Kekasih © shutterstock.com/g/Rawpixel

Beri Komentar