5 Tips Anti Canggung Buat Kamu yang Pengen Ngobrol dengan Orang Asing

Reporter : Yoyok
Rabu, 3 November 2021 06:50
5 Tips Anti Canggung Buat Kamu yang Pengen Ngobrol dengan Orang Asing
Hal seperti ini bisa terjadi kepada siapapun, kapanpun, dan di manapun.

Yang namanya menunggu di ruang tunggu memang bikin semua orang bosan. Maka dari itu, terkadang ngobrol dengan orang asing bisa menghilangkan rasa bosan tersebut.

Namun, tidak sedikit dari kita yang bingung bagaiamana cara memulai percakapan dengan orang asing. Baik itu di ruang tunggu, halte bus, atau dalam kereta sekalipun.

Sebelumnya, tim Diadona telah menjelaskan beberapa manfaat ngobrol dengan orang asing. Dikutip dari NBC News, berikut ini adalah lima tips buat kamu yang ingin ngobrol dengan orang asing, dijamin anti canggung deh.

1 dari 6 halaman

Beranikan Diri

Halangan awal ketika ingin ngobrol dengan orang asing yaitu kurangnya keberanian. Maka dari itu, kamu harus memberanikan diri terlebih dahulu.

Memang terdengar sulit, namun jika kamu sudah berhasil memberanikan diri, maka obrolanmu nantinya akan mengalir begitu saja. Ingat, halangan ini hanya ada di awal saja kok.

Ilustrasi Ngobrol © Diadona

2 dari 6 halaman

Perlihatkan Rasa Penasaran

Agar obrolanmu dengan orang asing lebih nyaman, maka bertanyalah. Orang yang banyak bertanya dianggap lebih menarik daripada yang sedikit.

Tunjukkan rasa penasaranmu terhadap orang yang kamu ajak ngobrol. Entah itu tentang karirnya, keluarga, dan banyak hal lainnya. Memberikan pertanyaan juga bisa menentukan seberapa lama kamu bisa ngobrol dengan orang tersebut.

3 dari 6 halaman

Beri Pujian

Pujian dapat membuat seseorang merasa jauh lebih baik dan mengalihkan fokus. Peneliutian mengatakan bahwa ketika seseorang diajak ngobrol oleh orang asing, isi pikirannya pun berpikir keras setiap kata atau tingkah yang ia lakukan benar atau salah, alias gelisah.

Maka dari itu, pujian cukup efektif dalam mengalihkan pemikiran tersebut.

Ilustrasi Ngobrol © Diadona

4 dari 6 halaman

Ngobrol Tentang Persamaan

Membicarakan kesamaan dapat membawa suasana kamu dan orang asing tersebut jadi serupa. Namun, sering kali hal ini susah kita ketahui karena bisa mengorek lebih dalam orang asing tersebut, yang mana bisa saja membuatnya tidak nyaman.

Maka dari itu, mulailah dengan hal-hal yang dapat terlihat oleh mata. Entah itu tentang barang yang dibawanya, baju, ataupun tujuan orang tersebut.

5 dari 6 halaman

Sering-seringlah Ngobrol dengan Orang Baru

Jika kamu merasa gagal di kesempatan pertama ongobrol dengan orang asing, maka jangan menyerah dan berhenti di situ. Sering-seringlah kamu ngobrol dengan orang asing yang tentunya dapat melatihmu dalam percakapan.

Gak cuma kemampuan percakapan saja yang berkembang, kamu juga jadi jauh lebih berani dari sebelumnya.

Ilustrasi Ngobrol sama Gebetan © Diadona

Beri Komentar