5 Resep Ampuh Menemukan Jodoh via Aplikasi Kencan Online

Reporter : Yoyok
Rabu, 1 September 2021 06:50
5 Resep Ampuh Menemukan Jodoh via Aplikasi Kencan Online
Yang penting, kamu harus jujur dulu dengan diri sendiri

Di zaman serba teknologi seperti sekarang ini, mencari pasangan bisa kamu lakukan hanya dengan menggunakan smartphone. Sudah ada aplikasi kencan online yang bisa kamu gunakan untuk menemukan jodoh.

Namun, banyak anggapan bahwa mencari jodoh lewat aplikasi kencan online itu tidak akan berhasil. Karena stigma yang berkembang mengatakan bahwa mereka yang memainkan aplikasi kencan online tidak ada yang serius dalam mencari jodoh.

Padahal, ada resep tersendiri lho buat kamu yang ingin mendapatkan jodoh lewat aplikasi kencan online. Dikutip dari Limone, berikut ini adalah lima resep ampuh mendapatkan jodoh lewat aplikasi kencan online.

1 dari 6 halaman

Kenali Diri Sendiri

Pertama kali yang harus kamu lakukan ketika ingin mencari pasangan di aplikasi kencan online adalah mengenali diri sendiri terlebih dahulu. Kamu harus tahu betul pasangan seperti apa yang kamu cari, hal yang kamu suka dan tidak suka dari calon pasangan, apa apa yang bisa ditoleransi.

Pada dasarnya, ketika kamu sedang mencari pasangan di aplikasi kencan online, kamu juga sedang mengenali diri sendiri.

Ilustrasi Wanita Bercermin © Diadona

2 dari 6 halaman

Tidak Perlu Buru-Buru

Lalu, resep yang kedua adalah jarang terburu-buru ketika baru mengenal seseorang. Kenali dan pahami dulu orang yang match dengan kita tersebut.

Entah itu bagaimana kepribadiannya, pola komunikasinya, caranya menyelesaikan masalah, dan lain-lain. Setelah kamu mengenalinya, cocokkan dengan kriteria pasangan yang sedang kamu cari.

3 dari 6 halaman

Identitas

Layaknya media sosial, identitas pada aplikasi kencan online bisa saja dipalsukan. maka dari itu, pastikan dahulu identitas orang tersebut benar atau tidak, cocokkah informasi yang ia berikan dengan dirinya.

Kamu bisa meminta akun medsos miliknya. Lihat juga bio atau apa saja yang ia tampilkan dalam profil akun aplikasi kencan online-nya.

Ilustrasi Wanita Main Handphone © Diadona

4 dari 6 halaman

Jujur

Kejujuran juha menjadi modal penting dalam mencari pasangan, baik itu via aplikasi kencan online maupaun tidak. Kamu bisa membeberkan apa saja yang sedang kamu cari dari seseorang agar ia bisa jadi pasangan.

Katakan hal tersebut dari awal agar kamu dan si calon sama-sama mengerti. Jujur terhadap diri sendiri pada orang lain juga bisa menjadi cara kita mengenali orang tersebut.

5 dari 6 halaman

Pegang Teguh Batasan

Dalam mencari pasangan lewat aplikasi kencan online, kamu juga harus memiliki batasan yang jelas. Karena jika tidak, kamu akan mudah terpengaruh dengan si dia yang sudah match denganmu.

Jangan sampai kamu melanggar batasan hanya untuk membuat si dia yang belum pasti suka padamu itu senang.

Ilustrasi Wanita Senyum © Diadona

Beri Komentar