21 Tahun Bersama, Begini Cara Christian Sugiono dan Titi Kamal Menjaga Hubungan tetap Harmonis

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 29 September 2020 18:15
21 Tahun Bersama, Begini Cara Christian Sugiono dan Titi Kamal Menjaga Hubungan tetap Harmonis
Gimana caranya biar selanggeng itu ya?

Christian Sugiono dan Titi Kamal bisa dibilang menjadi salah satu pasangan selebriti yang jauh dari berita miring. Rumah tangga yang kini sudah dilengkapi dengan 2 anak ini memang selalu terlihat adem ayem dan harmonis.

Siapa sangka, Titi dan Tian sudah bersama sekitar 21 tahun. Titi dan Tian rupanya sempat berpacaran selama 10 tahun, sampai akhirnya memutuskan untuk menikah di tahun 2009.

Dengan 10 tahun pacaran dan 11 tahun menikah, apa yang membuat Titi dan Tian bisa mempertahankan hubungan? Biar nggak makin penasaran, yuk simak ulasannya.

1 dari 4 halaman

Tetap Menyempatkan Me Time

Christian Sugiono dan Titi Kamal © Diadona

Dalam masa-masa pacaran, Titi dan Tian sempat menjalani hubungan jarak jauh alias LDR. Dari situ pula keduanya belajar untuk tetap menyempatkan untuk tetap me time sekalipun statusnya sudah menikah.

" Gue weekend main sama temen-temen gua, dia pergi sama temen-temen dia. Cuma berubah di urusan tanggung jawab. Komitmennya udah lebih tau, kita udah suami istri, tapi me time enggak boleh terlewatin," ungkap Tian dan Titi di channel Youtube Andhika dan Ussy.

2 dari 4 halaman

Langsung Menyelesaikan Masalah yang Terjadi

Christian Sugiono dan Titi Kamal © Diadona

Tak cuma soal me time, mereka pun juga sepakat untuk selalu menyelesaikan masalah dengan segera. Bagi mereka, mengulur waktu hanya akan menambah kesalahpahaman.

" Kita tuh enggak pernah mau memendam masalah lama-lama. Pengennya bener-bener masalah itu, detik itu harus dikelarin. Jadi mikir dulu, habis itu langsung dikelarin, kita omongin sekarang. Emang kita enggak mau memendam masalah lama-lama supaya enggak ada salah paham," sebut Titi.

3 dari 4 halaman

Mau Berkompromi

Christian Sugiono dan Titi Kamal © Diadona

Yang tak kalah penting kompromi harus selalu ada dalam sebuah hubungan. Apalagi dengan adanya masalah yang bisa kapan saja terjadi, maka kompromi harus benar-benar dilakukan oleh dua belah pihak.

" Yang paling penting listening nomor satu, bukannya ngomong aja tapi harus bisa juga dengerin (pasangan). Kedua, semua harus kompromi, jadi nggak bisa yang (pihak) ini menang terus. Harus saling kompromi dan saling mengalah," ungkap Tian dalam channel youtubenya.

Beri Komentar