Tips Jalani Kehamilan Aman di Tengah Merebaknya Omicron, Simak ya Moms!

Reporter : Mila
Selasa, 8 Februari 2022 10:57
Tips Jalani Kehamilan Aman di Tengah Merebaknya Omicron, Simak ya Moms!
Jangan lupa dicatat.

Belum lama ini, kita mendengar bahwa virus Corona varian Omicron kembali merebak khususnya di Indonesia. Oleh karena itu, kita diwajibkan selalu waspada dengan selalu menaati protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Hal itu pun  juga berlaku untuk Moms yang sedang hamil. Seperti yang diketahui, ibu hamil termasuk golongan yang rentan terinfeksi virus Corona. 

Berikut beberapa tips agar Moms bisa tetap nyaman dan merasa aman menjalani kehamilan di tengah merebaknya varian Omicron:

1 dari 5 halaman

Pakai Masker

Ilustrasi Hamil © Diadona

Moms jangan sampai lupa ya untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak sosial, serta mencuci atau membersihkan tangan dengan benar.

2 dari 5 halaman

Hindari Menyentuh Wajah dan Mulut

Setelah menyentuh permukaan yang berpotensi terkontaminasi virus seperti furnitur, gagang pintu, atau tangan orang lain, baiknya jangan menyentuh wajah atau mulut ya.

3 dari 5 halaman

Hindari Menerima Tamu

Ilustrasi Hamil © Diadona

Selain menghindari tempat ramai dan jaga jarak, Moms sebaiknya jangan dulu menerima para tamu untuk datang ke rumah ya. Ini demi kesehatan Moms dan calon buah hati.

4 dari 5 halaman

Jaga Pola Makan

Seperti yang diketahui, kehamilan bisa menurunkan kekebalan tubuh dan ini bisa menyebabkan alergi serta infeksi yang bersamaan dengan Covid-19. Untuk itu, baiknya Moms meningkatan kekebalan tubuh dengan makan makanan yang bergizi.

Beri Komentar