Tidak akan Habis Tujuh Turunan, Ternyata Begini Cara Raffi Ahmad Mengelola Keuangannya!

Reporter : Mila I
Selasa, 15 September 2020 16:57
Tidak akan Habis Tujuh Turunan, Ternyata Begini Cara Raffi Ahmad Mengelola Keuangannya!
Tips mengelola ala Raffi Ahmad bisa banget kamu contoh!

Kalau mendengar nama pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina pasti langsung terlintas dipikiran tentang harta kekayaannya, mulai dari barang-barang mewah, mobil super mahal, tas dan sepatu bermerek serta kehidupan ala sultan lainnya.

Tapi pernah nggak sih kamu terpikir bagaimana cara Raffi Ahmad mengelola uangnya supaya nggak habis-habis dan tetap hidup makmur? Daripada penasaran langsung aja yuk simak cara mengelola keuangan ala Raffi Ahmad!

1 dari 4 halaman

Raffi Ahmad Bayar Cicilan?

Eits, ternyata gak cuma kita-kita aja yang suka nyicil. Seorang Raffi Ahmad pun masih suka nyicil kok kalau beli barang.

Tak kalah besar dari penghasilannya, Raffi Ahmad mengaku pernah menyicil barang sebesar 500 juta sampai 1,5 miliar Rupiah setiap bulannya. 

Raffi Ahmad Sekeluarga © Diadona

Nah di sini pentingnya memperhitungkan dan menargetkan berbagai cicilan tersebut.

“ Kalau cicilan pasti ada, tapi kita juga harus ukur kapasitas keuangan kita," kata Raffi melansir MOP Channel.

2 dari 4 halaman

Menyewa Manajer Pribadi

Tentu saja dengan kekayaan yang sebegitu banyaknya, Raffi Ahmad bakal kewalahan mengelola keuangannya sendiri. Maka ia menyewa seorang manajer keuangan pribadi. Manajer ini tahu persis pendapatan serta pengeluaran Raffi Ahmad. Ia juga membuat pos-pos penyimpanan.

Nagita Slavina dan Raffi Ahmad © Diadona

Untuk kamu yang gak bisa menyewa manajer pribadi, bisa banget kok mengelola sendiri asal mencatat dengan detail ke mana saja uang kamu perginya.

3 dari 4 halaman

Punya Lebih dari Satu Tabungan

Memiliki lebih dari satu buku tabungan ternyata penting banget lho, biar uang yang kamu punya enggak semuanya gabung jadi satu yang malah nanti bakal menyulitkan.

Nagita Slavina dan Raffi Ahmad © Diadona

Hal ini juga serupa dengan cara Raffi yang dikutip dari channel youtube PowerRansger. Ia tidak hanya menaruh uang di rekening Indonesia namun juga luar negeri. Jadi uangnya bisa lebih tersebar gitu guys~

4 dari 4 halaman

Apresiasi Diri Itu Perlu

Hidup tidak hanya dihabiskan untuk bekerja, ada waktunya untuk sesekali menikmati hasil jerih payah kita sendiri. Begitu pun dengan Raffi Ahmad yang menikmati hasil keringatnya itu dengan hobi mengoleksi mobil mewah.

Ilustrasi Raffi Ahmad © Diadona

Pada suatu kesempatan, Nagita Slavina pun mengatakan bahwa dirinya tidak keberatan akan hobi suami karena menganggap pembelian tersebut sebagai apresiasi kerja keras yang ia lakukan siang dan malam.

Jadi guys yang terpenting adalah kemampuan untuk mengontrol diri dalam menggunakan uang. Punya cicilan dan konsumtif itu wajar kok, tapi jangan lupa untuk menyesuaikan dengan kemampuan ya. Semoga tips ini bermanfaat!

Beri Komentar