Dukung Peningkatan Keterampilan Digital, Kampus UMKM Shopee Telah Hadir di Malang

Reporter : Yoyok
Selasa, 12 April 2022 18:03
Dukung Peningkatan Keterampilan Digital, Kampus UMKM Shopee Telah Hadir di Malang
Program ini tentunya untuk membantu aktivitas para pelaku Usaha Mikro di Malang.

Shopee kini telah menjadi salah satu e-commerce terbesar di Indonesia. Gak cuma penggunanya yang banyak, pelaku usahanya di dalamnya juga bejibun.

Maka dari itu, Shopee pun memiliki peran penting dari ekosistem UMKM saat ini. Shopee pun mendirikan kampus UMKM yang tersebar di Indonesia.

Yang terbaru, Kampus UMKM Shopee telah hadir di Malang.

1 dari 6 halaman

Kampus UMKM Shopee yang ke-8 telah diresmikan di Malang, Jawa Timur. Pihak Shopee dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur pada hari Selasa (12/4/2022) telah meresmikannya.

Berlokasi di UPT Pelatihan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Timur, dikatakan bahwa kampus ini bakal ada untuk memudahkan digitalisasi kepada para pelaku UMKM, khususnya Kota Malang.

Kampus UMKM ShopeeKampus UMKM Shopee © shopee Indonesia

2 dari 6 halaman

Khofifah Indar Parawangsa, Gubernur Jawa Timur, hadir dalam peresmian Kampus UMKM Shopee ke-8 tersebut. Khofifah pun berharap dengan hadirnya kampus ini, amka akan membantu para pelaku UMKM memiliki harapan dan energi baru.

" Saya optimistis akan ada lompatan kinerja bagi pelaku UMKM ketika sudah memiliki kepercayaan diri dan pemahaman untuk go online dan meningkatkan pemasaran. Apabila mereka mendapat penguatan melalui jejaring Kampus UMKM Shopee ini, rasanya dunia mereka akan terbuka," ucap Khofifah via virtual.

3 dari 6 halaman

Handhika Jahja, Direktur Eksekutif Shopee Indonesia, mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen kepada para pelaku UMKM di Jawa Timur.

" Sejak Mei 2021, kami hadirkan Kampus UMKM Shopee di berbagai kota untuk membantu peningkatan keterampilan digital UMKM lokal agar lebih berdaya saing. Potensi besar dari pelaku UMKM mendorong kami untuk terus memberikan dukungan terhadap akses digitalisasi UMKM, termasuk di Jawa Timur," ucap Handhika.

" Hari ini kami dengan bangga menghadirkan Kampus UMKM Shopee Malang sebagai solusi atas tantangan yang dihadapi para pelaku UMKM. Diharapkan, hadirnya Kampus UMKM Shopee Malang menjadi one-stop services untuk solusi jutaan UMKM lokal dan dapat memperkuat ekosistem digital yang akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah," sambungnya

4 dari 6 halaman

Berbagai fasilitas serta layanan dapat para pelaku usaha manfaatkan di Kampus UMKM Shopee ini. Sepertinya halnya akan ada programn pelatihan intensif yang diberikan langsung oleh trainer Shopee terdedikasi.

Gak cuma itu, di kampus ini para pelaku usaha juga akan mendapatkan bantuan dari para trainer Shopee terkait administrasi dan juga operasional toko.

5 dari 6 halaman

Sederet fasilitas pun juga dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha di kampus ini. Seperti halnya studio foto yang dapat menunjang kebutuhan promosi dengan foto produk yang terlihat menarik.

Ada juga ruang live streaming yang bisa digunakan saat Shopee Live untuk mempromosikan produk. Tersedia pula beberapa fasilitas penunjang seperti ruang pertemuan, pusat edukasi dan simulasi sistem gudang, dan area pameran produk.

6 dari 6 halaman

" Kampus UMKM Shopee Malang kami rancang untuk menjadi pusat pertumbuhan UMKM lokal. Mereka bisa datang ke sini untuk belajar, berjejaring, dan memanfaatkan berbagai fasilitas untuk meningkatkan keterampilan bahkan penjualan mereka. Shopee hadir sebagai mitra UMKM Indonesia untuk terus tangguh, tumbuh, dan menciptakan dampak positif," pungkas Handhika.

Kampus UMKM ShopeeKampus UMKM Shopee © shopee Indonesia

Kampus UMKM Shopee malang berlokasi di UPT Pelatihan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur, Jl. Raya Ki Ageng Gribig, Madyopuro, Kec. Kedungkandang, Kota Malang.

Beri Komentar