Saatnya #GlowingDariSekarang untuk Sambut Hari Raya dengan Kulit Bening Bareng ElsheSkin

Reporter : Anif Fathul Amin
Minggu, 10 April 2022 14:03
Saatnya #GlowingDariSekarang untuk Sambut Hari Raya dengan Kulit Bening Bareng ElsheSkin
Kulit cerah memesona dimlai dari #GlowingDariSekarang

Datangnya bulan Suci Ramadan pasti membawa kebahagiaan tersendiri bagi yang menjalankan. Setelah sebulan penuh menahan haus dan lapar, kita akan dipertemukan dengan Hari Raya Idul Fitri. Layaknya umat muslim lain, masyarakat Indonesia biasa memperingati hari spesial ini dengan berbagai kegiatan positif. Dari mulai takbir keliling, mengunjung rumah sanak famili, bermaaf-maafan, hingga berbagi sedekah.

Tentunya, agar penampilan kita semakin memesona dan percaya diri, kita harus selalu memperhatikan kondisi kulit masing-masing ya guys. Oleh karenanya, penting bagi kita untuk mengetahui cara yang tepat untuk menjaga dan merawat kulit selama bulan suci Ramadhan. Kabar baiknya, ElsheSkin juga sedang aktif memberikan campaign agar wanita Indonesia lebih percaya diri dengan penampilan wajah yang lebih cerah berseri saat Lebaran lewat program#GlowingDariSekarang.

1 dari 9 halaman

“ Sebelum menyambut hari raya Idul Fitri, orang-orang mengawalinya dengan berpuasa. Biasanya pada saat seseorang sedang berpuasa, kulit menjadi lebih kering. Hal ini sebenarnya wajar karena tidak makan dan minum dalam jangka waktu yang cukup lama sebelum akhirnya berbuka. Namun jangan sampai kulit wajah kita juga dibiarkan kering dan dehidrasi karena kurang mendapat asupan mineral dari tubuh supaya penampilan kita di Hari Raya Idul Fitri nanti tetap menawan. Namun, butuh waktu dan proses untuk memiliki kulit wajah sehat, berseri, glowing, dan bersih. Oleh karena itu, selagi masih ada waktu sampai hari raya Idul Fitri tiba, yuk kita rawat supaya tampil maksimal dengan bersama-sama memulai gerakan #GlowingDariSekarang.” ujar Fransisca Sheila, Brand Manager ElsheSkin.

 

2 dari 9 halaman

ElsheSkin #GlowingDariSekarangElsheSkin #GlowingDariSekarang © ElsheSkin

Memiliki kulit glowing kerap menjadi skin goals bagi para perempuan, dalam mencapainya diperlukan proses dan konsistensi dalam menggunakan produk skincare yang tepat serta gaya hidup yang mendukung. Berikut ini 5 tips tubuh tetap fit saat berpuasa dan cara jitu mendapat kulit glowing saat Lebaran:

3 dari 9 halaman

Rutin menggunakan rangkaian skincare di pagi hari

ElsheSkin #GlowingDariSekarangElsheSkin #GlowingDariSekarang © ElsheSkin

Sebelum sahur sempatkan untuk mencuci muka agar kulit bersih & sehat. Gunakan ElsheSkin Soothing Cleanser Wash yang mengandung Chamomile Flower Extract, bekerja membantu meredakan kulit kemerahan dan sedang mengalami iritasi ringan, serta Citric Acid dapat membantu mengangkat lapisan sel kulit mati sehingga kulit menjadi lebih bersih dan halus. Kemudian gunakan Daily Boost Antioxidant Serum dengan manfaat Antioxidant dari Ferulic Acid yang bekerja 8x lebih baik dari vitamin C sehingga dapat mendukung kulit cerah merata dan sekaligus menjaga skin barrier. Serum ini aman digunakan oleh pemilik kulit sensitif dan acne prone sekalipun. Setelah serum, gunakan Deep Hydrating Calming Moisturizer dengan 4 hydrating agents seperti Ceramide & Hyaluronic Acid yang memperkuat skin barrier dan memberikan kelembapan maksimal hingga 72 jam. Moisturizer ini direkomendasikan untuk kulit cenderung kering hingga sensitif, serta dapat digunakan oleh kulit yang mengalami eczema, dermatitis, dan roscacea. Kunci untuk mendapat kulit glowing adalah terus menjaga kulit wajah tetap terhidrasi dengan baik supaya lapisan perlindungan kulit dapat berfungsi secara optimal.

4 dari 9 halaman

Sahur dan konsumsi air putih yang cukup

ElsheSkin #GlowingDariSekarangElsheSkin #GlowingDariSekarang © ElsheSkin

Sahur kerap kali menjadi tantangan bagi banyak orang karena mengharuskan kita untuk bangun subuh. Padahal sahur merupakan salah satu “ bekal” utama agar ibadah puasa berjalan lancar. Saat sahur, pilihan menu makanan pun menjadi penting. Sebaiknya pilih makanan yang bergizi dan sehat seperti sayur, telur, ikan, dan buah-buahan. Selain itu hindari minuman berkafein, seperti kopi, teh, dan minuman bersoda karena dapat membuat cairan dalam tubuh menghilang lebih cepat. Tubuh manusia terdiri dari 60% air dan setiap sistem di tubuh bergantung pada air, termasuk kulit. Ketika asupan cairan berkurang, tubuh menyerap kelembapan di kulit untuk memenuhi cairan tubuh. Akibatnya kulit menjadi lebih kering saat berpuasa. Oleh karena itu minum air yang cukup saat sahur dan berbuka agar tubuh tetap terhidrasi.

5 dari 9 halaman

Eksfoliasi kulit badan dan bibir

Menumpuknya sel kulit mati dapat membuat kulit tampak kusam. Semakin lama dibiarkan menumpuk, sel-sel kulit mati akan tetap berada pada permukaan kulit yang berisiko menyumbat pori-pori kulit. Bersama dengan minyak dan kotoran lainnya, sel kulit mati mudah terperangkap dalam pori-pori yang menjadi sarang bakteri untuk berkembang biak. Untuk eksfoliasi badan gunakan ElsheSkin Milk Body Scrub yang diperkaya dengan Hydrolyzed Milk Protein, Retinol Palmitate, dan Vitamin E mampu mengembalikan kecerahan natural pada kulit dan mengurangi bintik hitam serta garis halus. Selain kulit badan, bibir juga perlu di eksfoliasi. Gunakan scrub yang halus seperti ElsheSkin Lip Sugar Scrub dengan madu dan gula sebagai kandungan alaminya untuk mengembalikan rona merah alami bibir dan menghindari bibir pecah-pecah.

6 dari 9 halaman

Olahraga ringan

 

Saat berpuasa tubuh tetap memerlukan aktivitas fisik supaya lebih fit dan segar. Selain memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, olahraga juga dapat meningkatkan produksi kolagen untuk mencegah penuaan dini, memicu pelepasan hormon endorfin dan serotonin untuk mengurangi rasa stres yang dapat memicu pertumbuhan jerawat, melancarkan sirkulasi darah sehingga kulit menjadi lebih cerah dan lembap, serta membuat kulit menjadi lebih bersih karena kotoran yang menyumbat pori-pori ikut keluar bersama keringat. Olahraga yang dibutuhkan tubuh setiap hari minimal 30 menit. Pilih aktivitas ringan seperti squat, push up, lunge, atau jalan-jalan sore sampai tiba waktunya berbuka puasa.

7 dari 9 halaman

Gunakan serum di malam hari

ElsheSkin #GlowingDariSekarangElsheSkin #GlowingDariSekarang © ElsheSkin

Penggunaan skincare pada malam hari dapat membantu menjaga elastisitas kulit serta melindungi kulit dari kekeringan apabila tidur menggunakan pendingin ruangan. Pada malam hari kulit menjadi lebih responsif terhadap penyerapan produk seperti krim, serum, dan gel. Gunakan secara bergantian antara serum Retinol Rejuvenating Night Serum yang mengandung bahan aktif Retinol Terenkapsulasi, Niacinamide, Multi-Peptide, Hyaluronic Acid dan Gluconolactone-nya mampu membantu mengembalikan fungsi optimal skin barrier, mencegah iritasi, serta memberikan hidrasi yang diperlukan. Kulit tampak lebih muda, lembap, cerah merata, dan bercahaya. Selain itu, Radiant Skin Serum mendukung kulit glowing maksimal dengan kandungan Arbutin, Glutathione dan Niacinamide-nya bekerja menyamarkan noda hitam bekas jerawat, meratakan dan mencerahkan warna kulit. Dua serum wajah unggulan dari ElsheSkin ini ringan dan cepat meresap sehingga nyaman digunakan sehari-hari untuk kulit glowing dari sekarang.

8 dari 9 halaman

Nah, kulit wajah yang glowing, sehat, dan cantik memesona tentunya tak bisa terwujud begitu saja. Kita harus sabar dan konsisten dalam merawat kondisi kulit dengan rutin menggunakan skincare. Kalau nggak #GlowingDariSekarang mau kapan lagi?

Oh iya, teman-teman yang ingin tahu lebih lanjut tentang campaign #GlowingDariSekarang serta tips menarik seputar dunia kecantikan, dapat mengunjungi Instagram @elsheskin dan Tiktok @elsheskin. Temukan produk-produk ElsheSkin di website ElsheSkin.com, Sociolla, Shopee, Tokopedia, dan reseller resmi ElsheSkin.

Beri Komentar