Cara Membuat Kartu Kredit BCA Secara Online, Pahami Syarat-Syarat Pengajuannya

Reporter : Novi Hardita Larasati
Jumat, 25 September 2020 07:26
Cara Membuat Kartu Kredit BCA Secara Online, Pahami Syarat-Syarat Pengajuannya
Inilah cara membuat kartu kredit BCA yang mudah dipraktikkan bagi pemula.

Banyak yang beranggapan kalau cara membuat kartu kredit BCA terbilang sulit. Pasalnya sebagai salah satu perusahaa perbankan terbesar di Indonesia, wajar saja kalau Bank BCA menerapkan persyaratan yang cukup kompleks.

Hal ini tujuannya untuk memastikan bahwa calon nasabah adalah orang atau perusahaan yang memiliki latar belakang finansial dan tujuan ekonomi yang ideal supaya tidak mempersulit proses pembayaran kartu kredit nantinya.

Nah, kalau kamu penasaran bagaimana cara membuat kartu kredit BCA, langsung saja simak ulasan berikut ini yang telah dilansir dari berbagai sumber.

1 dari 3 halaman

Cara Membuat Kartu Kredit BCA untuk Mahasiswa

Cara Membuat Kartu Kredit BCA © Diadona

Jika kamu bertanya, apakah seorang mahasiswa bisa membuat atau memiliki kartu kredit bank BCA? Jawabnya Bisa. Namun, tetap harus mengikuti ketentuan dari bank Indonesia, yakni:

- Fotocopy KTP
- Fotocopy NPWP
- Fotocopy rekening koran atau rekening tabungan 3 bulan terakhir
- Pemilik kartu kredit utama harus berumur minimal 21 tahun saat pengajuan
- Pemilik kartu kredit diharuskan memiliki penghasilan tetap minimal 3 juta/bulan

Setelah memenuhi syarat-syarat di atas, berikut cara membuat kartu kredit BCA untuk mahasiswa yang bisa kamu praktikkan dengan mudah.

1. Langkah pertama cara membuat kartu BCA yaitu kamu cukup mengisi formulir yang diberikan oleh sales yang sering terlihat di gerai ATM BCA.

2. Isilah dengan lengkap biodatamu seperti nama lengkap, nomor KTP, tempat tanggal lahir, alamat rumah, nomor hp, serta nama perusahaan tempatmu bekerja.

3. Pastikan kamu izin dahulu dengan keluarga tak serumah, seperti sepupumu. Sebab, kamu harus mencantumkan biodata keluarga tak serumah, tujuannya supaya pihak BCA bisa mengonfirmasi seberapa valid biodatamu. Namun kalau aplikasimu sukses diterima, pastikan kamu membayar tagihanmu dan tidak lepas dari tanggung jawab.

4. Setelah mengisi formulir, cara membuat kartu kredit BCA untuk mahasiswa adalah kamu tinggal duduk manis saja sambil menunggu kartu kredit kamu tiba di kantor atau rumah.

Akan tetapi kalau tak kunjung ada kabar, kamu bisa juga kok menanyakan status pengajuan kartu kreditmu sudah sampai mana. Biasanya setelah pihak BCA menerima formulir yang sudah kamu isi, mereka akan mengecek ulang dan meneleponmu untuk memastikan keabsahan data.

2 dari 3 halaman

Cara Membuat Kartu Kredit BCA Secara Online

Cara Membuat Kartu Kredit BCA © Diadona

Dengan berkembangan zaman yang semakin modern, tidak adalagi orang-orang yang tak kenal kartu kredit. Kartu kredit merupakan alat yang digunakan untuk membayar sesuatu dalam bentuk cicilan namun tidak ada uang muka.

Salah satu contoh kartu kredit yang cukup digunakan oleh sebagian orang ialah kartu kredit BCA. Kartu kredit BCA merupakan kartu kredit yang dikeluarkan oleh bank BCA untuk para nasabahnya. Nah, kalau kamu tertarik untuk menggunakan kartu kredit, langsung saja simak ulasan berikut tentang cara membuat kartu kredit BCA secara online.

Syarat-Syarat Membuat Kartu Kredit BCA:

Langkah awal cara membuat kartu kredit BCA yaitu kamu akan ditawarkan beberapa jenis kartu. Setiap jenis kartu kredit BCA memiliki biaya iuran tahunan yang berbeda-beda, serta limit yang ditawarkan juga berbeda-beda.

Meskipun begitu, ada beberapa hal penting lainnya yang perlu kamu pahami dalam cara membuat kartu kredit BCA, yakni memenuhi syarat-syarat yang dibutuhkan saat membuat kartu kredit sebelum melaukan pengajuan. Adapun syarat-syaratnya silahkan simak di bawah ini:

- Fotokopi KTP
- Fotokopi NPWP
- Surat keterangan penghasilan dari perusahaan atau keterangan penghasilan
- Fotokopi buku tabungan 3 bulan terakhir

3 dari 3 halaman

Cara Membuat Kartu Kredit BCA © Diadona

Kalau persyaratan untuk pengajuan kartu kredit sudah terkumpul, kini saatnya mengetahui cara membuat kartu kredit BCA, sebagai berikut:

1. Cara membuat kartu kredit BCA secara online ialah silahkan mengunjungi laman berikut https://eform.klikbca.com/applycc/. Kemudian pilih jenis kartu kredit yang kamu butuhkan dan inginkan, mulai dari promosi, rewards, sampai biaya adminnya.

2. Selain itu, kamu juga bsia memilih kartu kredit yang disesuaikan dengan gajimu. Selanjutnya, pilihan jenis kartu kredit akan keluar, sesuai bank yang dipilih.

3. Tahap ketiga cara membuat kartu kredit BCA  secara online adalah pilihan kartu kredit akan menampilkan beberapa deskripsi, mulai dari bunga, biaya tahunan, hingga keunggulannya.

4. Kalau kamu tertarik dari salah satu produk kartu kredit, silahkan klik " Ajukan Sekarang" . Berikutnya, kamu tinggal mengisi informasi yang tersedia di kolom formulir, mulai dari nama, tanggal lahir, nomor handphone, jenis pekerjaan, dan penghasilan per bulan, lalu klik “ Ajukan Sekarang”.

5. Langah terakhir dalam cara membuat kartu kredit BCA secara online ialah kamu hanya tinggal menunggu waktu kurang lebih satu hari kerja. Selesai.

Itulah cara membuat kartu kredit BCA secara online yang bisa dipraktikkan dengan mudah oleh siapa saja. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar