Wujudkan Dapur Impian dengan Samsung BESPOKE yang Aesthetic Sesuai Perkembangan Lifestyle

Reporter : Yayuk Harini
Senin, 6 September 2021 15:31
Wujudkan Dapur Impian dengan Samsung BESPOKE yang Aesthetic Sesuai Perkembangan Lifestyle
Samsung BESPOKE mengikuti perkembangan lifestyle dan fase kehidupan penghuninya.

Moms, benar gak sih kalau dapur hanya area yang dikhususkan buat masak saja? Memang sih dapur adalah salah satu tempat wajib di rumah buat para Moms banyak menghabiskan waktu menyiapkan hidangan istimewa keluarga. Namun tak hanya itu saja kok, kini dapur jadi ruang berkumpul untuk bekerja, bermain, serta menghabiskan waktu berkualitas.

Dengan mempertimbangkan tren, kini dapur telah beralih fungsi untuk berbagai keperluan. Samsung telah menghadirkan BESPOKE home appliances. Solusi ini dirancang guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan ekosistem dapur yang estetik, merefleksikan kepribadian, serta mampu mengikuti perkembangan lifestyle dan fase kehidupan penghuninya.

1 dari 7 halaman

Wujudkan Dapur Impian dengan Samsung BESPOKE © Diadona

" Dulu fungsionalitas adalah faktor yang penting saat merancang dapur. Kini seiring dengan perubahan gaya hidup, ketika banyak orang beraktivitas di rumah, mereka juga semakin mempertimbangkan agar dapur mereka betul-betul mencerminkan lifestyle dan selera estetik, serta memenuhi kebutuhan mereka. Prinsip ini pula yang kami perkenalkan melalui Samsung BESPOKE Refrigerator dan Microwave yang menjadi fondasi dapur modern – tidak hanya perangkat penyimpanan dan pengolah makanan, keduanya tampil estetik dalam berbagai pilihan warna, menciptakan dapur yang sesuai dengan preferensi dan kebutuhan pengguna,” ucap Michael Adisuhanto, Head of Home Appliances Business, Samsung Electronics Indonesia.

Terlepas dari Moms yang baru pertama kali memilikli rumah atau berencana merenovasi dapur, atau pada fase mana pun hidup Moms mulai dari single hingga keluarga dengan anak, sekaranglah saatnya untuk mendesain dapur yang dapat mencerminkan gaya hidup dan kepribadian. Berikut ini adalah tiga tips dari Samsung wujudkan dapur impian.

2 dari 7 halaman

1. Rancang Area Dapur Secermat Mungkin

Wujudkan Dapur Impian dengan Samsung BESPOKE © Diadona

Rencanakan batasan yang jelas di dapur Moms. Seperti halnya menentukan zona untuk makan, penyimpanan, mencuci, hingga memasak. Setelah itu, Moms perlu mencari tahu bagaimana penempatan perangkat rumah tangga di setiap zona, seperti bagian atas meja atau kitchen island untuk makan dan segala persiapannya, kulkas untuk penyimpanan, wastafel untuk mencuci dan kompor untuk memasak.

Permukaan meja idealnya harus cukup luas untuk menempatkan anerka peralatan saat dibutuhkan, dengan sisa ruang yang cukup bagi Moms untuk menyiapkan makanan, untuk makan, atau bahkan untuk bekerja, sekiranya Moms mencari perubahan suasana saat work from home (WFH).

3 dari 7 halaman

Wujudkan Dapur Impian dengan Samsung BESPOKE © Diadona

Saat waktunya memilih perangkat, pertimbangkan mengenai gaya hidup dan kebutuhan Moms. Bagi Moms yang sibuk dan butuh proses memasak yang cepat, kehadiran Samsung BESPOKE Microwave menjadi sangatlah penting. Perangkat ini hadir dengan cooking mode yang bisa Moms atur sebelumnya, untuk mempersiapkan makanan dengan cepat dan mudah.

Microwave ini juga memiliki kemampuan mencairkan (defrost) dengan lebih cepat dan interiornya mudah dibersihkan. Desainnya cocok dipadupadankan dengan BESPOKE Refrigerator, sehingga betul-betul terintegrasi secara seamless dengan pengaturan dapur Moms. Modern dan tentunya stylish banget nih!

4 dari 7 halaman

2. Bermain dengan Warna

Wujudkan Dapur Impian dengan Samsung BESPOKE © Diadona

Untuk memicu kegembiraan seisi rumah, disasrankan untuk Moms lebih berani memilih palet warna-warna yang ‘bold’ yang tentunya akan menambahkan nuansa ceria dan sentuhan kegembiraan di ruang dapur. Di sinilah Samsung BESPOKE Refrigerator hadir, yang mengubah gagasan tradisional tentang fungsi kulkas sebagai tempat penyimpanan makanan belaka.

5 dari 7 halaman

Wujudkan Dapur Impian dengan Samsung BESPOKE © Diadona

Samsung BESPOKE Refrigerator sangat customizable dan fleksibel untuk disesuaikan dengan segala jenis desain interior dapur Moms. Ini semua berkat panel depan yang dapat dilepas dan hadir dengan pilihan finishing Satin atau Glam dan pilihan warna Grey, Sky Blue, White, Pink, Beige atau Navy. Dengan warna-warna ini, memberikan opsi untuk menghadirkan warna-warna yang kuat untuk menonjolkan dan menghidupkan dapur Moms, atau memilih warna lembut, sesuai kepribadian.

Jika belum yakin dengan warna yang tepat, coba bayangkan atau simulasikan Samsung BESPOKE Simulator di sini yang menyajikan berbagai konsep dapur yang umum dipilih dan warna-warna kulkas yang dapat dipadu padankan sesuai selera.

6 dari 7 halaman

3. Lengkapi Dapur Moms dengan Teknologi

Wujudkan Dapur Impian dengan Samsung BESPOKE © Diadona

Setelah mengetahui appliance apa saja yang Moms butuhkan dan penempatannya masing-masing di dapur, jangan lupa untuk memeriksa apakah ada cukup outlet listrik untuk menyalakan berbagai perangkat elektronik.

Pertimbangkan untuk menambahkan penguat sinyal Wi-Fi di dapur, sehingga Moms dapat menghadirkan perangkat berkemampuan Wi-Fi, seperti tablet atau smartphone, yang ringkas sehingga tidak kekurangan ruang untuk memasak atau bekerja di dapur. Moms tentunya bisa memutar musik dari smartphone atau tablet untuk mendukung suasana saat memasak atau menikmati makan malam bersama seluruh anggota keluarga. Moms juga bisa berselancar di Internet dan YouTube untuk mencoba resep masakan baru.

7 dari 7 halaman

Wujudkan Dapur Impian dengan Samsung BESPOKE © Diadona

Samsung juga merancang BESPOKE Refrigerator agar dapat terhubung ke aplikasi SmartThings di smartphone atau tablet. Dengan aplikasi ini Moms dapat mengecek maupun mendapatkan notifikasi pada saat pintu kulkas tidak tertutup rapat. Pengguna juga dapat mengatur suhu dalam fridge dan freezer lewat aplikasi ini, tanpa perlu membuka kulkas.

Samsung BESPOKE Refrigerator tersedia pada harga Rp16.499.000 untuk tipe Bottom Mount Freezer atau 1-Door dan Rp32.999.000 untuk tipe Multidoor. Samsung BESPOKE Microwave tersedia pada harga Rp2.199.000. Rangkaian Samsung BESPOKE telah tersedia di toko online Samsung.com/id dan juga toko elektronik terkemuka lainnya. Hingga 7 September 2021, pembelian Samsung BESPOKE Refrigerator di Samsung.com berkesempatan mendapatkan bonus senilai hingga Rp10.199.000 berupa paket custom panel depan kulkas dan hadiah langsung Nespresso Coffee Machine.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Samsung BESPOKE, kunjungi:

https://www.samsung.com/id/refrigerators/bespoke-refrigerator/

Beri Komentar