Terinspirasi Iron Man, Atta Halilintar Bocorkan Desain Rumah Masa Depannya yang Futuristik

Reporter : Hevy Zil Umami
Selasa, 3 November 2020 07:45
Terinspirasi Iron Man, Atta Halilintar Bocorkan Desain Rumah Masa Depannya yang Futuristik
Atta Halilintar sepertinya sudah menyiapkan rumah masa depan yang akan ditinggali bersama istri dan anak-anaknya. Desainnya cukup futuristik karena mengaku terinspirasi dari sosok Iron Man.

"Biar ngerasa Iron Man gitu," ucap Youtuber yang memiliki pengikut terbanyak di Asia Tenggara tersebut dalam webinar Tips Membangun Rumah bagi Pasangan Milenial yang digelar Tokopedia, seperti dikutip dari Liputan6.com, Senin (2/11/2020).

Rumah idaman Atta didesain dengan bukaan lebar dan plafon tinggi agar terasa lebih lega dan memiliki sirkulasi udara yang maksimal. Di sekelilingnya terdapat dinding kaca yang mengarah ke taman, sedangkan interiornya didominasi elemen kayu agar terasa hangat. Ia berencana membangun rumah berlantai 2,5 yang dilengkapi basement dan rooftop.

1 dari 4 halaman

Aula Multifungsi

Desain Rumah Atta Halilintar © Diadona

Di basement, ia mendesain tempat aula multifungsi agar bisa digunakan sebagai studio dalam ruangan, ruang olahraga, hingga tempat pertemuan. Aula juga dapat digunakan sebagai tempat parkir dengan beberapa ruangan untuk karyawan nantinya.

" Di basement akan ada banyak kamar, pakai zumba bisa, parkir juga bisa," ucap kekasih Aurel Hermansyah itu.

Sedangkan lantai atas akan difungsikan sebagai lapangan futsal dan lapangan basket. Dengan begitu, semua kebutuhannya bisa terpenuhi tanpa harus khawatir menghabiskan waktu berjam-jam di jalan.

2 dari 4 halaman

Mulai Dibangun November 2020

Desain Rumah Atta Halilintar © Diadona

" Aku enggak pengen waktuku habis di jalan. Aku pengen jadi bapak yang bisa antar anak sekolah pagi, dan jemput dia sore harinya," kata Atta.

Atta mengaku sudah membeli tanah untuk membangun rumah masa depannya. Tanah yang dibeli dari tabungannya dianggap berlokasi strategis. Akibat pandemi tersebut, rencana pembangunan rumah pun molor dari semestinya.

" Insya Allah bulan depan (November) sudah dibangun," kata dia.

3 dari 4 halaman

Lebih Produktif

Atta Halilintar © Diadona

Anak sulung dari 11 bersaudara ini mengaku awalnya tidak pernah terpikir untuk membangun rumah. Menurutnya, jika ditawari pilihan antara ruko dan rumah, ia akan memilih ruko terlebih dahulu. Pasalnya, ruko tersebut bisa digunakan untuk bisnis, kantor, maupun tempat tinggal.

" Soalnya lebih produktif. Dan produktivitas kita itu harus dipecut terus," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Berkah Hidup

Atta Halilintar © Diadona

Selain produktif, Atta juga mengingatkan setiap orang untuk mengelola keuangan dengan baik. Ia memiliki empat rekening tabungan yang berfungsi untuk keperluan keuangan yang berbeda, yaitu untuk kebutuhan sehari-hari, untuk mewujudkan keinginan besar, untuk bisnis, dan untuk akhirat.

" Yang terakhir itu yang paling buat hidup kita berkah. Kalau itu keisi, insya allah yang lainnya juga akan cepat keisi. Yang kita anggap nggak penting, jadi penting," pungkas Atta.

Beri Komentar