9 Sofa Ruang Tamu Elegan Minimalis, Bikin Hunian Jadi Lebih Cantik

Reporter : Riza Umami
Jumat, 15 September 2023 13:50
9 Sofa Ruang Tamu Elegan Minimalis, Bikin Hunian Jadi Lebih Cantik
Ini berbagai model sofa ruang tamu elegan minimalis yang akan buat tampilan ruangan jadi lebih menarik!

Sofa ruang tamu elegan minimalis menjadi pilihan tepat bagi kamu yang ingin memperindah tampilan ruang tamu agar terlihat lebih apik. Pemilihan sofa minimalis ini saat ini cukup diminati di pasaran. Bagaimana tidak Diazens? Desainnya yang ramping dan hemat ruang, memiliki fitur fungsional tambahan dan tidak lekang oleh waktu. 

Ruang tamu menjadi tempat untuk menyambut tamu dan bersantai bersama keluarga, maka sudah sepatutnya dibuat seindah dan senyaman mungkin, bukan? Kamu harus memaksimalkan sofa ruang tamu yang menjadi objek ruang. Caranya yaitu dengan selektif dalam memilih sofa ruang tamu elegan minimalis baik itu model dan bahannya agar sesuai dengan style rumah.

Sofa yang minimalis, nyaman dan berkualitas dapat membuat ruangan terlihat menawan. Selain itu, suasana yang tercipta ketika mengobrol dengan tamu ataupun berkumpul bersama keluarga menjadi lebih menyenangkan. Bagaimana, tertarik bukan untuk membeli sofa minimalis untuk ruang tamu kamu? 

Sebelum kamu membeli sofa untuk ruang tamu, redaksi Diadona punya beberapa model sofa ruang tamu minimalis yang bagus untuk kamu letakkan di ruanganmu. Simak apa saja modelnya! 

1 dari 9 halaman

Sofa Ruang Tamu Gaya Loveseat

Sofa Ruang Tamu Elegan Minimalis © Diadona

Jika kamu ingin mencari model sofa kecil karena ruangan tidak terlalu luas, mungkin sofa ruang tamu elegan minimalis dengan gaya loveseat ini bisa saja cocok buat kamu. Sofa dengan model loveseat ini memiliki ukuran  kecil daripada sofa ukuran standar sehingga cocok digunakan di ruangan yang tidak terlalu luas. 

Sofa dengan model ini memang dirancang hanya untuk dua orang, oleh karena itu ukurannya tidak terlalu besar. Meskipun bentuknya sederhana, sofa ini terlihat modern dan minimalis. Kamu dapat memilih sofa loveseat dengan desain dan warna apapun yang dapat kamu kombinasikan dengan model ruanganmu. 

2 dari 9 halaman

Sofa Ruang Tamu Tanpa Kaki Kayu

Sofa Ruang Tamu Elegan Minimalis © Diadona

Ingin tampilan ruang tamu kamu terlihat santai dan cozy untuk berkumpul? Nah, model sofa yang satu ini bisa kok membuat tampilan ruang tamumu terlihat lebih santai. Desain sofa tanpa kaki ini menawarkan kenyamanan dengan bantalan yang nyaman dan empuk. 

Model sofa dapat menjadikan ruang tamumu menjadi ruang santai yang nyaman untuk bersama keluarga maupun tamu yang berkunjung. Selain itu, desain ini cocok kamu gunakan dengan ruangan gaya modern atau minimalis untuk semakin memperindah dengan desain uniknya. Gimana Diazens menurut kamu model sofa ruang tamu elegan minimalis yang satu ini?

3 dari 9 halaman

Sofa Ruang Tamu Elegan Minimalis Gaya Mid-Century

Sofa Ruang Tamu Elegan Minimalis © Diadona

Model sofa selanjutnya yakni dengan gaya mild-century. Nah, desain mild-century ini memiliki ciri loh yaitu bentuk kaki sofanya yang mengerucut ke bawah. Mid- century ini memiliki desain yang sederhana dan bersih dengan garis-garis lurus dan bentuk geometris. 

Bagi kamu yang suka dengan desain ala vintage, kamu dapat menggunakan desain sofa ini untuk semakin memperindah tampilan ruang tamu kamu dengan memberikan sentuhan elegan.

4 dari 9 halaman

Sofa Ruang Tamu Bentuk L

Sofa Ruang Tamu Elegan Minimalis © Diadona

Untuk menciptakan zona duduk yang nyaman dan luas, kamu dapat menempatkan sofa ruang tamu elegan minimalis dengan bentuk L di ruang tamumu. Sofa bentuk L ini menyediakan banyak tempat duduk dengan mengoptimalkan penggunaan ruang. Tak heran sofa model ini juga cukup diminati di kalangan masyarakat. 

Memilih Bentuk sofa pada ruanganmu ini dapat menampilkan kesan modern dan minimalis. Untuk menerapkannya di ruang tamu, kamu perlu menyesuaikan lagi dengan interior ruanganmu ya agar lebih senada!

5 dari 9 halaman

Sofa Ruang Tamu Elegan Minimalis dengan Storage

Sofa Ruang Tamu Elegan Minimalis © Diadona

Penggunaan furnitur multifungsi dapat menghemat ruangan, salah satunya penggunaan sofa dengan storage di bagian dudukan sofa. Kamu dapat menyimpan berbagai printilan seperti sarung bantal sofa, taplak meja dan majalah, keren bukan?

Selain itu, desain storage yang berada di bawah dudukan sofa ini tidak akan ada yang menyadari jika kamu menyimpan bekakasmu di bawah tersebut. Mempercantik ruangan oke, jadi tempat penyimpanan pun oke. Apakah kamu tertarik memiliki sofa tersebut?

6 dari 9 halaman

Sofa Ruang Tamu Elegan Minimalis Model Sofa Bed

Sofa Ruang Tamu Elegan Minimalis © Diadona

Sofa multifungsi selanjutnya yakni dengan model sofa bed. Sofa bed ini dapat kamu jadikan sebagai tempat duduk yang empuk tetapi sekaligus menjadi tempat tidur yang nyaman. Kamu dapat menghabiskan waktu berkumpul dan menonton film bersama keluarga yang menyenangkan. 

Dengan sofa model ini, kamu dapat menjadikan ruang tamu sekaligus menjadi ruang keluarga yang nyaman. Sofa model ini juga tidak banyak memakan tempat loh! Ketika kamu tidak memerlukannya sebagai tempat tidur, kamu bisa menatanya kembali seperti kursi sofa.

7 dari 9 halaman

Sofa Ruang Tamu Elegan Minimalis dengan Laci Bagian Bawah

Sofa Ruang Tamu Elegan Minimalis © Diadona

Nah, desain yang satu ini juga hampir sama dengan sofa model sebelumnya. Pada model ini terdapat laci tarik di bagian bawah dudukan yang dapat kamu gunakan untuk menyimpan perkakas atau printilan agar ruangan terlihat lebih rapi. 

Selain itu, sofa model ini terdapat rak kecil di sampingnya yang dapat kamu gunakan untuk memajang pernak-pernik atau untuk menaruh buku agar lebih tertata. Jadi kamu nggak perlu tuh membeli storage atau rak untuk mendesain ruang tamumu. Wah nggak kalah multifungsi juga nih!

8 dari 9 halaman

Sofa Ruang Tamu Elegan Minimalis Model Unik

Sofa Ruang Tamu Elegan Minimalis © Diadona

Bagi kamu yang suka dengan hal-hal berbau unik, desain sofa ini cukup bisa menambah koleksi furnitur unikmu. Bentuknya yang melengkung dan mungil ini akan membuat tampilan ruang tamumu terlihat menarik loh! 

Dengan penggunaan warna yang terlihat kalem dan model polos sederhana membuat ruanganmu terlihat modern dan minimalis. Namun ketika memilih sofa model ini, kamu harus mempertimbangkan juga interior dan ukuran ruanganmu agar terlihat senada dan cocok.

9 dari 9 halaman

Sofa Ruang Tamu Elegan Minimalis Model Ayunan

Sofa Ruang Tamu Elegan Minimalis © Diadona

Desain sofa yang satu ini terbilang cukup unik juga nih! Bagaimana tidak? Jika kamu biasa menjumpai sofa ruang tamu dengan kaki kursi, lain halnya dengan yang satu ini. Yap, model sofa ala ayunan. Tentu terlihat menyenangkan bukan? Ada ayunan di dalam rumah yang membuat tampilan ruang tamu terlihat menarik. 

Namun yang perlu kamu tahu nih Diazens, kamu juga harus mempertimbangkan ketinggian dan ruang gerak. Tentunya ketika kamu menggunakan model sofa ini kamu membutuhkan ruangan yang luas. Selain itu, kamu juga harus menyiapkan budget lebih untuk menerapkan model ini di ruang tamumu. 

Oke Diazens, itu tadi 9 berbagai model sofa ruang tamu elegan minimalis yang redaksi Diadona sajikan buat kamu. Kira-kira kamu udah kepikiran belum nih mau menggunakan model sofa bagaimana untuk ruang tamu kamu? Tulis di kolom komentar ya! 

Penulis : Aulia Amanda Safitri 

Beri Komentar