11 Inspirasi Desain Tampak Depan Rumah Minimalis Ukuran 7x10 Meter, Hunian Nyaman untuk Pasangan Baru hingga Keluarga Kecil

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Selasa, 6 Februari 2024 15:00
11 Inspirasi Desain Tampak Depan Rumah Minimalis Ukuran 7x10 Meter, Hunian Nyaman untuk Pasangan Baru hingga Keluarga Kecil
Ini dia inspirasi desain rumah minimalis ukuran 7x10 meter yang cocok untuk pasangan baru atau keluarga kecil

Rumah Minimalis merupakan tipe desain rumah yang sederhana dan biasanya memiliki elemen-elemen minimalis dalam tata letak, furniture, hingga dekorasi. Desain minimalis seringkali menekankan pada penggunaan ruang secara efisien dan meminimalkan elemen dekoratif yang berlebihan.

Desain rumah minimalis dengan ukuran 7x10 meter menawarkan tantangan untuk memaksimalkan penggunaan ruang yang terbatas. Meski ukurannya cenderung kecil, rumah minimalis ukuran 7x10 meter sebenarnya cocok untuk keluarga kecil atau pasangan baru yang ingin memiliki rumah sendiri dengan biaya terjangkau.

Berikut adalah sejumlah rekomendasi desain rumah minimalis 7x10 tampak depan. Check this out~

1 dari 7 halaman

Rumah Minimalis 7x10 Tampak Depan yang Sederhana

Rumah Minimalis 7x10 Tampak Depan yang Sederhana © Diadona

Rumah minimalis yang sederhana seringkali jadi pilihan pasangan baru yang budgetnya cenderung terbatas. Tampak depan, desain rumah memang minimalis dan simpel, namun bisa dimaksimalkan dengan ruang-ruang di dalam.

Rumah berukuran 7x10 masih bisa dibentuk dengan dua kamar tidur, dapur kecil, kamar mandi, ruang tamu, hingga ruang tengah. Dengan pengelolaan ruang yang baik, kamu bahkan bisa tetap menyediakan teras yang agak lebar.

Rumah Minimalis 7x10 Tampak Depan yang Asri

Rumah Minimalis 7x10 Tampak Depan yang Asri © Diadona

Jika kamu menginginkan suasana rumah yang tenang dan asri, kamu tetap bisa mendapatkannya meski bangunan rumah hanya 7x10 meter. Biasanya, bangunan rumah minimalis yang tampak asri ini memiliki konsep atap yang datar.

Selain menggunakan konsep yang modern, keasrian kediaman bisa dibentuk dengan menambahkan berbagai tumbuhan hingga pepohonan di dalam taman rumah atau di bagian luar pagar. Pastikan ada cukup ruang untuk menempatkan berbagai tanaman hijau untuk membuat rumah tampak lebih adem yaa~

2 dari 7 halaman

Rumah Minimalis 7x10 Tampak Depan Konsep Natural

Rumah Minimalis 7x10 Tampak Depan Konsep Natural © Diadona

Sebagian orang menyukai desain rumah yang tampak natural. Konsep ini bisa banget kamu masukkan dalam desain rumah minimalis ukuran 7x10 meter.

Untuk membuat bangunan tampak terkesan natual, sebaiknya gunakan kayu dan batu untuk dekorasi eksterior rumah, terutama di bagian depan. Konsep natural ini bisa dimaksimalkan dengan membuat kreasi untuk perabotan di taman.

Rumah Minimalis 7x10 Tampak Depan Konsep Kontemporer

Rumah Minimalis 7x10 Tampak Depan Konsep Kontemporer © Diadona

Rumah minimalis dengan desain kontemporer cenderung mengusung gaya modern yang berfokus pada elemen-elemen seperti garis bersih, material yang bersifat natural, serta pencahayaan yang baik. Desain rumah yang satu ini menggabungkan konsep masa depan dan masa kini.

Tampilan rumah yang tampak bersih dan cerah didapat dari warna cat yang cerah. Selain itu, rumah minimalis dengan konsep kontemporer biasanya jarang banget menonjolkan pernak-pernik.

3 dari 7 halaman

Rumah Minimalis 7x10 Tampak Depan Konsep Modern

Rumah Minimalis 7x10 Tampak Depan Konsep Modern © Diadona

Rumah minimalis dengan desain yang modern cenderung memiliki nuansa yang menenangkan. Jika kamu menerapkan konsep modern, biasanya juga dikaitkan dengan pemilihan warna.

Sebagai contoh, jika rumah minimalis konsep modern yang kamu inginkan memiliki warna abu-abu cenderung gelap, maka pastikan tetap ada sumber pencahayaan yang tepat.

Rumah Minimalis 7x10 Tampak Depan Konsep Modern dan Ruko

Rumah Minimalis 7x10 Tampak Depan Konsep Modern dan Ruko © Diadona

Bagi kamu yang memiliki usaha, rumah minimalis konsep modern sebenarnya bisa juga dipadukan dengan ruko. Bangunan ruko yang menyatu dengan rumah utama, biasanya ditempatkan di lahan yang sebenarnya untuk parkir kendaraan.

Kamu bisa menyisakan sedikit lorong di sisi seberangnya yang memungkinkan untuk parkir kendaraan roda dua. Bisa juga ditambahkan pintu samping di bagian agak belakang dan akan lebih baik jika bangunan rumah dikelilingi pagar.

4 dari 7 halaman

Rumah Minimalis 7x10 Tampak Depan Konsep Eropa-Klasik

Rumah Minimalis 7x10 Tampak Depan Konsep Eropa-Klasik © Diadona

Gaya arsitektur klasik Eropa juga menjadi salah satu inspirasi untuk rumah minimalis berukuran 7x10 meter. Biasanya, konsep Eropa-Klasik mengusung unsur-unsur yang bersifat elegan.

Mulai dari material berkualitas tinggi, detail ornamen, warna-warna cat yang elegan, pemilihan furniture, penggunaan lantai berbahan natural hingga pencahayaan yang mewah. Selain itu, kesan simetri dan proporsi dalam detail fasad juga harus diperhatikan.

Rumah Minimalis 7x10 Tampak Depan Konsep Jawa-Klasik

Rumah Minimalis 7x10 Tampak Depan Konsep Jawa-Klasik © Diadona

Hampir sama dengan konsep Eropa-Klasik, rumah minimalis dengan konsep Jawa-Klasik juga mengusung tampilan yang elegan sekaligus tradisional. Untuk konsep Jawa-Klasik biasanya akan terlihat dari material kayu yang tampak mewah di berbagai sudut ruangan.

Warna-warna elegan juga menjadi pilihan untuk cat rumah, lantai kayu atau marmer juga sering digunakan untuk menambah kesan yang hangat dan indah alami. Selain itu, pencahayaan berdesain klasik tapi mewah nggak boleh ketinggalan~

5 dari 7 halaman

Rumah Minimalis 7x10 Tampak Depan 1 Lantai Tinggi

Rumah Minimalis 7x10 Tampak Depan 1 Lantai Tinggi © Diadona

Rumah berukuran 7x10 meter dengan satu lantai, sebenarnya bisa dibuat jadi lebih tinggi seolah-seolah memiliki dua lantai. Bagian atap bisa dibangun lebih tinggi agar rumah terlihat lebih besar, sekaligus membuat sirkulasi udara di dalam rumah jadi lebih sejuk.

Kamu tetap bisa menambahkan taman kecil dan tempat parkir untuk kendaraan. Desain yang satu ini bisa jadi inspirasi atau bahkan kamu bisa mengubahnya sesuai kebutuhan.

Rumah Minimalis 7x10 Tampak Depan 2 Lantai

Rumah Minimalis 7x10 Tampak Depan 2 Lantai © Diadona

Jika kamu sudah memiliki rumah satu lantai dengan ukuran 7x10 meter dan ingin melakukan renovasi, maka desain yang satu ini bisa jadi pertimbangan. Rumah dua lantai ini nggak terlihat penuh, tapi justru masih bisa menyediakan taman kecil dan tempat parkir untuk kendaraan.

Penentuan desain ruangan di lantai dua juga perlu dipertimbangkan baik-baik. Dengan desain yang tepat, kamu mungkin bisa memiliki balkon cukup luas di lantai dua.

6 dari 7 halaman

Rumah Minimalis 7x10 Tampak Depan Konsep Split Level

Rumah Minimalis 7x10 Tampak Depan Konsep Split Level © Diadona

Rumah minimalis dengan konsep split level merujuk pada desain yang memanfaatkan perubahan tingkat tanah untuk menciptakan beberapa tingkat atau setengah lantai di dalam rumah. Konsep ini memberikan kesan yang unik sekaligus dinamis pada desain interiornya.

Tampak depan, rumah minimalis ukuran 7x10 ini akan menonjolkan pencahayaan alami di setiap tingkat. Selain itu, estetika modern terlihat dari bentuk bangunan yang memadukan konsep modern dan kontemporer.

Beri Komentar