Rumah Bergaya Unfinished, Ciptakan Nuansa Tidak Biasa Namun Terkesan Istimewa

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 24 September 2020 09:00
Rumah Bergaya Unfinished, Ciptakan Nuansa Tidak Biasa Namun Terkesan Istimewa
Walau sengaja tidak diselesaikan secara tuntus, namun malah makin elegan.

Rumah gaya unfinished adalah proses pembangunan rumah yang sengaja tidak diselesaikan hingga tahap akhir terutama pada bagian finishing-nya. Bukan tanpa alasan, dengan konsep dan gaya pembanguann ini akan menciptakan suasana hunian bernuansa tidak biasa namun akan memunculkan kesan yang istimewa.

Arsitek Luciano Kruk menggunakan beton kasar yang belum selesai baik untuk eksterior maupun interior rumah. Terletak tepat di utara kota pantai Pinamar, di Buenos Aires, Argentina dan menghadap ke lapangan golf.

Pada bagian interiornya memiliki desain kontemporer sederhana yang juga memiliki finishing beton yang kasar. Menggunakan kayu untuk sebagian besar bagian sementara dekorasi dan aksesori yang berbeda ditambahkan untuk menambah tekstur pada rumah. Melansir dari laman Homedesignlover.com pada Rabu (23/9), berikut adalah ide dan penampakan rumah bergaya unfinished.

 

1 dari 6 halaman

1. Ruang Tamu

Rumah Bergaya Unfinished © Diadona

Interior rumah ini menggunakan palet warna netral yang memungkinkan pemandangan menjadi pusat perhatian. Hal itu malah bagus sebagai interior karena furnitur dan palet warna tersebut menjadi ruang yang nyaman untuk ditinggali.

Rumah Bergaya Unfinished © Diadona

Sentuhan kayu makin menambah unsur warna dan menutupi sedikit elemen beton yang bisa kita lihat pada furnitur dan beberapa dinding di rumah.

 

 

2 dari 6 halaman

2. Keseluruhan Ruang

Rumah Bergaya Unfinished © Diadona

Rumah ini memiliki denah lantai tamu terbuka yang terhubung langsung ke area luar ruangan. Kita juga bisa melihat furnitur kayu yang mendominasi pada beberapa ruang.

Rumah Bergaya Unfinished © Diadona

Ada garis pandang yang jelas mulai dari ruang tamu, ruang makan, hingga dapur rumah. Di sini terlihat meja makan dari kayu panjang dengan rangka baja. Menambahkan lampu putih adalah cara yang tepat untuk memberikan daya tarik interior.

3 dari 6 halaman

3. Pintu dan Jendela Kaca

Rumah Bergaya Unfinished © Diadona

Interior rumah luas dengan tata ruang terbuka menambah keindahannya. Tak lupa penggunaan pintu kaca dan jendela serta beberapa fitur dinding kayu. Desain furnitur juga menghadirkan keindahan pada ruang.

Rumah ini memiliki dek tak jauh dari ruang tamu utama yang dapat diakses melalui beberapa pintu. Berbagai jenis dan gaya kursi digunakan sebagai interior. 

4 dari 6 halaman

4. Area Dapur

Rumah Bergaya Unfinished © Diadona

Disini kita bisa melihat beberapa bagian dari dapur rumah serta pemandangan dari dekat area tangga di rumah. Tepat di bawah tangga ada dapur, juga memiliki beton yang digunakan sebagai countertopsnya.

Bahkan dapur memiliki tampilan yang belum selesai juga. Area dapur adalah rumah bagi rak terbuka dan bahkan lebih banyak jendela.

Rumah Bergaya Unfinished © Diadona

 

 

5 dari 6 halaman

5. Kamar Tidur

Rumah Bergaya Unfinished © Diadona

Jendela dari lantai ke langit-langit yang terlihat di kamar tidur ini dengan sempurna membingkai pemandangan. Salah satu sorotan dari kamar tidur adalah fitur dinding berhutan yang dapat ditemukan di setiap kamar tidur. Perhatikan juga bahwa ada rak beton di satu sisi sementara di sisi lain, pemilik bisa mendapatkan pemandangan luar ruangan yang bagus.

6 dari 6 halaman

Mungkin kita akan berpikir bahwa rumah dengan beton kasar yang belum selesai terlihat seperti sesuatu yang belum selesai dan mungkin terlihat jelek. Namun dengan desain yang tepat, sebenarnya bisa terlihat cantik seperti rumah yang dirancang oleh Arsitek Luciano Kruk ini. Semoga menginspirasi ya Moms!

Beri Komentar