10 Rekomendasi Desain Model Paving Block Halaman Rumah Terbaru 2024, Tahan Lama Untuk Percantik Halaman

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 1 Maret 2024 21:57
10 Rekomendasi Desain Model Paving Block Halaman Rumah Terbaru 2024, Tahan Lama Untuk Percantik Halaman
Banyak sekali loh desain untuk model paving block halaman rumah yang bisa kamu cek di sini~ Dijamin akan percantik halaman hunianmu!

Model paving block halaman rumah adalah salah satu kategori desain eksterior yang banyak menjadi kekhawatiran orang saat sedang membangun hunian impian. Kenapa memilih memakai paving block untuk halaman rumah? Karena paving block memiliki kelebihan ketahannya yang cenderung sangat kuat dan tahan lama dibanding aspal atau semen. Hal ini karena paving block adalah bahan perkerasan multifungsi yang banyak digunakan dalam dunia konstruksi.

Paving block memiliki banyak jenis bentuk dan variasi desain yang dapat dipilih sesuai selera dan jenis lahan yang kamu miliki. Karena ini juga paving block menjadi salah satu favorit orang-orang karena fleksibilitasnya yang dapat disesuaikan dengan selera sendiri. Nah, kamu tinggal pilih desain model paving block halaman rumah yang kamu dari rekomendasi di bawah ini!

 

1 dari 11 halaman

Model Paving Block Halaman Rumah Sederhana Berwarna

Model Paving Block Halaman Rumah © Diadona© Pinterest/ Rani Block

Model paving block halaman rumah yang pertama adalah desain block paving yang umum dan sederhana. Desain ini menggunakan bata merah dan bata yang dicat putih sehingga menciptakan pola yang cantik. Walaupun polanya umum, penggunaan warna-warna yang unik menjadi daya tarik utama dari desain ini.

Kamu bisa mengecat bata untuk model paving block halaman rumah ini dengan warna yang kamu sukai! Cocok sekali untuk kamu memiliki rasa explore yang tinggi dan gampang bosan dengan warna yang monoton!

 

2 dari 11 halaman

Model Paving Block Halaman Rumah Bentuk Segi Enam

Model Paving Block Halaman Rumah © Diadona© Pinterest/Unilock

Model paving block halaman rumah selanjutnya adalah penggunaan paving block yang memiliki bentuk unik, yaitu segi enam yang menyerupai pola rumah lebah madu. Perpaduannya dengan paving block bentuk segi empat biasa membuatnya lebih mencolok dan akan menjadi highlight utama dari halaman rumah kamu.

Agar tidak membosankan dari bentuknya, paving block dengan warna gelap juga ditambahkan ke desain yang memberikan desain yang menyerupai honeycomb. Kesan yang lucu dan chic dapat muncul di saat yang bersamaan loh, Diazens!

 

3 dari 11 halaman

Model Paving Block Halaman Rumah Retro Unik

Model Paving Block Halaman Rumah © Diadona© Pinterest/Paving Direct

Model paving block halaman rumah yang ketiga adalah desain yang menggunakan batu alam dengan kesan retro atau “ zaman dulu”. Batu alam yang diperhalus supaya terlihat seragam terlihat sangat rapih dan teratur di dalam desain ini.

Serasi juga dengan adanya dinding batu yang memagari tanah halaman berumput. Sangat kental dengan desain model paving block halaman rumah pada zaman dahulu kala di negara-negara Barat. Cocok untuk kamu yang suka desain rumah retro ala Western!

 

4 dari 11 halaman

Model Paving Block Halaman Rumah Bata Merah

Model Paving Block Halaman Rumah © Diadona© Pinterest/Sale Fencing & Surfacing Ltd

Model paving block halaman rumah yang keempat adalah desain yang menggunakan bata merah sebagai daya tarik utamanya. Bata merah biasanya dianggap agak kampungan di zaman sekarang. Namun, desain ini dapat menyulap bata merah dengan menjadikannya bahan utama.

Bata merah yang diperhalus secara seragam dan diturunkan saturasi warnanya memberikan kesan dewasa dan berani kepada halaman rumah anda. Model paving block halaman rumah dengan bata merah ini terlihat sangat cantik saat disinari sinar matahari.

 

5 dari 11 halaman

Model Paving Block Halaman Rumah Batu Alam Modern

Model Paving Block Halaman Rumah © Diadona© Pinterest/Paving Superstore

Model paving block halaman rumah selanjutnya adalah desain yang menggunakan batu alam sebagai bahan utamanya. Batu alam andesit yang memiliki warna alami hitam menjadi bahan utama desain ini. Keunggulan dari batu alam ini adalah ketahanan tinggi terhadap cuaca dan air sehingga cocok diletakkan di luar ruangan sebagai hiasan eksterior.

Desain ini memberikan kesan edgy, misterius, dan modern pada hunianmu sehingga cocok sekali untuk kamu yang memiliki hunian dengan warna gelap. Model paving block halaman rumah ini cocok banget nih buat anak-anak skena! 

 

6 dari 11 halaman

Model Paving Block Halaman Rumah Rumput Simpel

Model Paving Block Halaman Rumah © Diadona© Pinterest/Lisa T

Model paving block halaman rumah yang satu ini sering banget kita lihat di berbagai hunian ya, Diazens! Hal ini tentu saja karena desainnya yang sangat simpel dan memberikan warna hijau pada hunian. Paving block berpola dengan bolongan di tengahnya menjadi pilihan desain ini karena cocok disandingkan dengan rumput gajah yang simpel.

Model paving block halaman rumah ini cocok dipakai untuk halaman rumah depan maupun belakang. Cocok banget buat kamu yang ingin halaman dengan suasana asri!

 

7 dari 11 halaman

Model Paving Block Halaman Rumah Kombinasi Elegan

Model Paving Block Halaman Rumah © Diadona© Pinterest/Tobermore Paving & Walling

 

Model paving block halaman rumah yang ketujuh adalah desain paving block yang menggunakan kombinasi bata dengan ukuran dan warna yang berbeda. Dengan desainnya yang sederhana, kombinasi ini menjadi sorotan utama bagi halaman kamu.

Walaupun tidak ada pola tertentu yang terbentuk, desain ini tetap memberikan kesan lembut dan elegan. Cocok untuk digunakan sebagai model paving block halaman rumah dengan taman karena memberikan kesan majestic.

 

8 dari 11 halaman

Model Paving Block Halaman Rumah Pola Lingkaran Unik

Model Paving Block Halaman Rumah © Diadona© Pinterest

Model paving block halaman rumah selanjutnya adalah desain paving block yang memiliki pola unik, yaitu lingkaran yang bertaut satu sama lain. Walaupun unik, desain ini sudah banyak digunakan orang orang untuk halaman mereka yang dianggap terlihat membosankan. 

Pola ini dianggap dapat menghidupkan hiasan eksterior rumah tanpa menambahkan hiasan mencolok tertentu. Jadi, jangan khawatir desain akan terlihat aneh dan terlalu “ coba-coba” karena akan terlihat sangat bagus sebagai model paving blok halaman rumah milikmu!

 

9 dari 11 halaman

Model Paving Block Halaman Rumah Minimalis

Model Paving Block Halaman Rumah © Diadona© Pinterest/Adbri Masonry

Model paving block halaman rumah yang kesembilan adalah desain paving block yang menggunakan pola bernama soldier header. Pola ini merupakan pola umum yang sudah dipakai oleh banyak sekali orang untuk halaman hunian mereka. 

Kamu juga bisa lihat penggunaan pola ini di desain-desain model paving block halaman rumah yang sebelumnya. Namun, walaupun mainstream, desain dengan pola ini tetap lucu dan akan mempercantik halamanmu. Apalagi kamu yang suka desain minimalis!


10 dari 11 halaman

Model Paving Block Halaman Rumah Pola Setengah Lingkaran

Model Paving Block Halaman Rumah © Diadona© Pinterest/Anima Urbis

Model paving block halaman rumah yang terakhir adalah desain seragam setengah lingkaran yang lumayan unik dan cantik. Desain ini memberikan ilusi pola yang terlihat seperti sisik duyung. Hal inilah yang menjadi daya tarik utama desain ini.

Komposisinya padahal sederhana, hanya dengan paving block berbentuk kotak yang sangat umum dua warna, yaitu abu gelap dan putih. Dengan ini, kamu bisa dengan sangat mudah mendapatkan desain sebagai model paving block halaman rumah!

Beri Komentar