Liat Cantiknya Desain Rumah Ala Pedesaan Ini, Bikin Kangen Kampung Halaman!

Reporter : Mila
Jumat, 15 Mei 2020 13:57
Liat Cantiknya Desain Rumah Ala Pedesaan Ini, Bikin Kangen Kampung Halaman!
Bisa jadi inspirasimu yang ingin membangun rumah ala pedesaan.

Sekarang ini, kebanyakan rumah mengusung konsep modern yang mana sebenarnya sangat apik. Tapi pasti sesekali kita rindu dengan suasana pedesaan yang ada di kampung halaman atau rumah nenek.

Ide ini kemudian terbesit oleh para aksitek dari ZUARQ ARCHITECTS. Mereka membangun rumah-rumah dengan konsep pedesaan yang ga main-main. Bahan yang dipakai pun ramah lingkungan. Penasaran liat seperti apa desainnya? Yuk!

1 dari 5 halaman

Pintu & Jendela Modern Oleh Zuarq. Arquitectos SAS Modern Bambu Green © Diadona Oleh Zuarq. Arquitectos SAS

Desain rumah seperti ini cocok untuk kamu yang punya bangunan di lahan yang miring, seperti daerah perbukitan. Arsitek menciptakan jalan setapak melalui tangga, dengan setiap langkahnya yang ditemani dengan pemandangan alam yang indah. 

2 dari 5 halaman

Rumah Modern Oleh Zuarq. Arquitectos SAS Modern Bambu Green © Diadona Oleh Zuarq. Arquitectos SAS

Untuk menambah suasana sejuk, dipasang jendela besar dari façade yang memberi rumah akses untuk melihat pemandangan alam sekitar. Selain itu udara juga akan keluar-masuk dengan lancar. Nyaman banget~

3 dari 5 halaman

modern  oleh Zuarq. Arquitectos SAS, Modern Bambu Green © Diadona Oleh Zuarq. Arquitectos SAS

Karena dianggap sangat khas dengan pedesaan, maka desain interior dalam rumah ini dominan menggunakan bambu. Wah, kerasa banget ya nuansa sederhana dan pedesaannya!

4 dari 5 halaman

Rumah Modern Oleh Zuarq. Arquitectos SAS Modern © Diadona Oleh Zuarq. Arquitectos SAS

Nggak cuma perabotnya saja yang terbuat dari bambu, detail pada atap pun juga sama. Dipadukan dengan beton yang di cat berwarna putih, memberikan kombinasi sempurna antara tradisional dan modernitas.

5 dari 5 halaman

Rumah Modern Oleh Zuarq. Arquitectos SAS Modern © Diadona Oleh Zuarq. Arquitectos SAS

Ini adalah salah satu balkon rumah terbuka yang nyaman. Karena udara yang berhembus dan cahaya alami dari matahari, kamu jadi bakal betah deh lama-lama melihat pemandangan alam dari atas sini.

Beri Komentar