Inspirasi Desain Cantik Jalur Akses Masuk Rumah, Bikin Para Tamu Berdecak Kagum!

Reporter : Mila
Senin, 18 Mei 2020 12:57
Inspirasi Desain Cantik Jalur Akses Masuk Rumah, Bikin Para Tamu Berdecak Kagum!
Jalur masuk rumah juga bisa mencerminkan bagaimana karakteristik tuannya.

Apa yang pertama kali kamu rasakan saat memasuki sebuah bangunan atau rumah? Ya, tentu saja tampilan depannya, mulai dari pintu gerbang, halaman, pintu utama, atau koridor dan tangga menuju ruangan.

Tampilan inilah yang sering disebut entry atau jalur akses masuk rumah. Layaknya ruangan di dalam rumah, bagian ini juga perlu mendapat perhatian lebih jika ingin mendapatkan tampilan desain yang sempurnah untuk rumah kesayanganmu. Untuk itu kami kasih nih contoh desain-desain menarik yang bisa kamu tiru!

1 dari 3 halaman

Tangga dan Pilar

Rumah Tinggal Mewah di Semarang Koridor & Tangga Minimalis Oleh Paulus Adi Budianto Minimalis © Diadona Rumah Tinggal Mewah di Semarang Oleh Paulus Adi Budianto

Kalau kamu punya rumah di tanah yang bergelombang atau nggak rata, mendirikan pondasi rata yang lebih tinggi dengan tangga dan pilar sebagai penghubung, bisa jadi pilihan.

Bayangkan deh, saat tamu masuk dan menaiki tangga mereka akan disambut di antara himpitan pilar-pilar megah dari hunian ini. Serasa memasuki halaman istana Raja Romawi di Konstantinopel, hehe.

2 dari 3 halaman

Back to Nature

Kalo kamu pecinta tanaman, jalur masuk berkonsep natural ini sangat cocok untukmu. Di tiap sisinya dipenuhi taman, suasana rumah dijamin lebih segar.

Tak lupa memasang panel decking kayu yang serasi dengan kebun hijau ini, yang mengarah ke berbagai sisi tanaman. Ini akan mempermudah akses penghuni saat beraktivitas di kebun dan keluar-masuk rumah. 

3 dari 3 halaman

Pintu Kembar

Villa Saya - Gate Main Entrance Koridor & Tangga Gaya Asia Oleh HG Architect Asia © Diadona Villa Saya - Gate Main Entrance Oleh HG Architect

Untuk mendapat kesan 'surprise' pada bagian dalam rumah, dipasang dua pintu berlapis. Satu sebagai gerbang utama dan satu lagi pintu masuk ke dalam ruangan pertama. Keduanya adalah pintu lipat kembar yang terbuat dari material alami, kayu dengan finishing berbeda.

Kedua pintu ini dihubungkan dengan dek dari kayu. Pada ujung di dekat pintu masuk terdapat anak tangga dengan hiasan lampu led. Keren banget pastinya!

Mana desain jalur masuk rumah favoritmu?

Beri Komentar