7 Inspirasi Desain Hunian Nyaman Ala Introvert, Cocok untuk Home Person dan Suka Me Time!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Jumat, 1 Maret 2024 22:38
7 Inspirasi Desain Hunian Nyaman Ala Introvert, Cocok untuk Home Person dan Suka Me Time!
Tipe kepribadianmu introvert dan lagi cari inspirasi untuk bangun hunian nyaman ala introvert banget? Di sini ada banyak loh ~

Hunian nyaman ala introvert adalah hunian yang dibangun menyesuaikan dengan salah satu tipe kepribadian umum yang sering kita temui, yaitu introvert. Tipe kepribadian ini merupakan tipe kepribadian yang lebih menyukai waktu sendiri untuk mengumpulkan energi dan menikmati pertemuan dengan jumlah kecil orang. Karena itu, hunian yang nyaman untuk menghabiskan waktu sendirian adalah hal yang penting bagi seorang introvert.

Walaupun suka menghabiskan waktu sendiri belum pasti seseorang menyukai desain hunian yang minimalis, karena seorang introvert pun bisa memiliki selera lain, contohnya seperti modern kontemporer atau bahkan maksimalis yang berani.

Poin utama yang paling penting adalah dapat menjadikan hunian tersebut tempat yang paling nyaman bagi seorang introvert untuk kembali setelah menghabiskan hari yang panjang. Nah, ayo cek berbagai inspirasi desain untuk hunian nyaman ala introvert yang bervariasi!

 

1 dari 8 halaman

Hunian Nyaman Ala Introvert Minimalis 1 Lantai

Hunian Nyaman Ala Introvert © Diadona© Instagram.com/dirumah.ps

Hunian nyaman ala introvert yang pertama adalah rumah dengan bangunan berlantai satu dan lahan yang cenderung kecil dengan lebar hanya lima meter. Penggunaan jendela lebar dengan panel serta atap yang rendah memberikan kesan minimalis bersamaan dengan penggunaan material kayu untuk pintu.

Tangga masuk yang berada di samping memberikan poin unik tambahan serta menciptakan ilusi teras yang jadi terlihat luas. Sedikit lahan yang dialokasikan untuk tanaman hias juga merupakan poin tambahan lainnya yang menambahkan suasana asri dan rasa nyaman untuk menciptakan hunian nyaman ala introvert ini.

 

2 dari 8 halaman

Hunian Nyaman Ala Introvert Tema Pondok Modern

Hunian Nyaman Ala Introvert © Diadona© Pinterest

Hunian nyaman ala introvert yang selanjutnya adalah rumah dengan tema pondok pedesaan dengan desain yang lebih modern. Rumah kecil yang dikelilingi dengan tumbuhan menciptakan suasana yang sangat asri dan nyaman. Aksen material kayu untuk setiap kusennya menambahkan rasa familiaritas dalam desain ini. 

Hunian nyaman ala introvert ini mengaplikasikan tema cottage core yang sedang menjadi tren mulai tahun 2023. Selain itu, panel-panel besar untuk jendela dan pintu memberikan akses maksimal untuk sinar matahari masuk sehingga kamu bisa dapat banyak sinar matahari walaupun suka berdiam di rumah!

 

3 dari 8 halaman

Hunian Nyaman Ala Introvert Gaya Jepang 2 Lantai

Hunian Nyaman Ala Introvert © Diadona© Pinterest

Hunian nyaman ala introvert yang ketiga adalah rumah dengan gaya Jepang dan berlantai dua. Gaya bangunan ini termasuk desain yang populer di Jepang karena budayanya yang sangat lekat dengan para introvert. Rumah ini memiliki taman dan kebun kecil yang sangat sesuai untuk kamu dengan hobi berkebun untuk menghabiskan waktu luang sendiri.

Hunian nyaman ala introvert ini diselimuti dengan nuansa kayu, seperti bahan tile lantai, pagar lantai 2, dan berbagai furnitur lainnya. Namun, untuk memberikan sentuhan gaya modern, kusen-kusen sliding door menggunakan material besi berwarna gelap. Desain ini cocok banget untuk kamu yang suka rumah dengan tema alam!

 

4 dari 8 halaman

Hunian Nyaman Ala Introvert Dengan Ruang Pribadi

Hunian Nyaman Ala Introvert © Diadona© Pinterest

Hunian nyaman ala introvert yang keempat adalah desain untuk ruang pribadi yang menjadi salah satu ruang vital dalam hunian seorang introvert. Karena ciri khas introvert yang sangat menghargai waktu sendiri, ruang pribadi yang nyaman untuk melakukan berbagai aktivitas, seperti hobi atau hanya istirahat sangatlah penting.

Ruang dalam hunian nyaman ala introvert yang cozy dan hangat ini dipersembahkan oleh desain ini. Dipenuhi dengan buku, kaset musik, bantal, dan lantai untuk duduk lesehan. Cocok banget nggak sih untuk kamu yang suka baca buku sambil dengerin musik sendirian?

 

5 dari 8 halaman

Hunian Nyaman Ala Introvert Ruang Tengah Nuansa Kayu

Hunian Nyaman Ala Introvert © Diadona© Pinterest/nature0349

Hunian nyaman ala introvert yang kelima adalah desain untuk ruang tengah yang mencakup ruang TV dan ruang makan. Penggunaan material kayu untuk mayoritas furnitur dan juga tile lantai memberikan rasa familiar dan nyaman. Warna beige dan coklat dikombinasikan untuk menciptakan citra yang hangat pada hunian.

Direkomendasikan untuk menggunakan lampu dengan cahaya yang hangat atau natural untuk mempertahankan kehangatan yang diberikan oleh furnitur dan hiasan hunian lainnya. Cocok banget untuk dipakai dalam hunian nyaman ala introvert idamanmu!

 

6 dari 8 halaman

Hunian Nyaman Ala Introvert Dengan Perpustakaan Terbuka

Hunian Nyaman Ala Introvert © Diadona© Pinterest/Dwell

Hunian nyaman ala introvert yang selanjutnya adalah desain untuk perpustakaan pribadi kalau kamu suka banget baca buku untuk menghabiskan waktu luangmu sendirian di rumah. Desain ini menggunakan gaya modern yang unik dengan atap kaca terbuka yang memberikan akses maksimal untuk sinar matahari atau cuaca lainnya menghujani ruangan ini.

Selain itu, tanaman hias juga ditanam dalam ruangan perpustakaan untuk menggantikan temanmu menemanimu membaca bersama. Sofa panjang berwarna gelap dan bantal bermotif unik yang mirroring personality kamu ke dalam hunian nyaman ala introvert loh!

 

7 dari 8 halaman

Hunian Nyaman Ala Introvert Kamar Tidur Nuansa Hijau

Hunian Nyaman Ala Introvert © Diadona© Pinterest/samantha

Hunian nyaman ala introvert yang terakhir adalah inspirasi desain untuk kamar tidur yang cocok untuk para introvert. Kamar dengan cat dinding hijau muda serta berbagai pot tanaman hias menciptakan kesan yang unik dan nyaman serta asri. Serasa tidur di taman kota!

Meja dengan material kayu di sebelah kasur berfungsikan sebagai meja belajar dan pusat aktivitas apabila kamar tidur adalah ruang favoritmu di rumah. Desain ini cocok banget buat kamu yang suka tanaman dan lagi nyari desain kamar tidur untuk hunian nyaman ala introvert.

Beri Komentar