Harga Properti Lagi Turun, Waktu yang Pas Buat Beli Rumah nih!

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 14 Agustus 2020 12:30
Harga Properti Lagi Turun, Waktu yang Pas Buat Beli Rumah nih!
Ada rencana buat beli rumah? Sekaranglah waktu yang pas Moms!

Melansir dari Bisnis.com pada 13 Agustus 2020, Ketua Umum DPP Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) Paulus Totok Lusida mengatakan bahwa turunnya harga properti adalah peluang bagi para investor dan end user untuk membeli rumah.

“Januari tahun depan uji vaksin Covid-19, sehingga saat ini waktunya untuk membeli properti, karena harganya tengah turun,” kata Paulus.

1 dari 2 halaman

Penurunan Harga Tak Berlangsung Lama

Ia juga memberikan penilaian bahwa penurunan harga properti ini tak akan berlangsung lama karena perekonomian akan segera bangkit. Jika demikian, maka harga properti pun kembali pulih. Penurunan harga properti terjadi karena sedikitnya permintaan properti di tengah pandemi Covid-19. Wah, kalau ada niatan buat beli rumah juga harus segera dilakukan Moms, biar gak nyesel dan keburu harganya naik lagi!

“ Kalau kondisi saat ini memang sampai akhir tahun ini menurun, ini pandemi Covid ini baru juga bangkit ekonominya sehingga perlu waktu,” ujar Totok.

Ilustrasi Properti © Diadona

2 dari 2 halaman

Tren Melambat Hingga Akhir Tahun

Kabar sebelumnya, Chief Executive Officer Indonesia Property Watch, Ali Tranghanda mengungkapkan bahwa tren harga properti residensial akan terus melambat hingga akhir tahun ini. Hal ini terjadi lantaran sebab menurunnya pembeli dari segmen end user yang cenderung menahan diri demi mengamankan pemenuhan kebutuhan hidupnya di tengah kondisi ekonomi yang serba tidak pasti akibat pandemi corona.

“ Harga akan terus melambat sampai akhir tahun. Situasi harga properti yang tengah melambat ini merupakan suatu hal yang positif bagi para investor maupun end user yang memerlukan rumah.  Dengan kondisi ini pun sebenarnya investor sudah mendapatkan harga yang bagus,” ujar Ali.

Nah, bagaimana Moms? Tertarik untuk membeli rumah dan properti lainnya?

Beri Komentar