Bikin Taman Mungil, Kenali 3 Jenis Tanaman yang Pas untuk Rumah Minimalis

Reporter : Yayuk Harini
Kamis, 27 Agustus 2020 11:53
Bikin Taman Mungil, Kenali 3 Jenis Tanaman yang Pas untuk Rumah Minimalis
Ini lho Moms bebrapa pilhan jenis tanamannya.

Tanaman bisa jadi salah satu elemen penting untuk membuat tampilan taman rumah terlihat indah. Tak hanya itu saja, dengan adanya tanaman juga bisa dimanfaatkan sebagai saringan membersihkan udara di sekitar area rumah.

Meski taman yang ada di rumah tidak besar atau hanyalah sekedar ukuran minimalis, pemilihan jenis tanaman tetap perlu disesuaikan. Hal ini penting agar pemilik rumah mudah saat merawat tanamanan dengan kebutuhan air dan juga matahari yang cukup.Berikut tiga jenis tanaman yang dapat digunakan pada taman yang berkonsep minimalis.

Berikut tiga jenis tanaman yang dapat digunakan pada taman yang berkonsep minimalis.

1 dari 3 halaman

Tanaman Bernuansa Gurun

Tanaman Bernuansa Gurun © Diadona

Jenis tanaman ini pada umumnya hanya membutuhkan sedikit air. Moms bisa memilih bebrapa jenis tanaman di antaranya seperti sikas (Cycas Revoluta), Palem Pendek, Siklok (Aloe Agave), Yucca (Yucca Gloriosa) dan jenis ragam kaktus.

2 dari 3 halaman

Kamboja Jepang

Kamboja Jepang © Diadona

Adenium atau kamboja Jepang merupakan jenis tanaman yang menjadi favorit untuk menghiasi taman minimalis. Jenis tanaman ini tidak memerlukan banyak air, tetapi memerlukan banyak sinar matahari.

3 dari 3 halaman

Tanaman Rumput

Tanaman Rumput © Diadona

Jenis tanaman rumput menjadi salah satu tanaman yang mudah dalam perawatannya. Moms hanya perlu rutin memberikan air secukupnya serta terpapar matahari cukup. Selain itu, tanaman hijau ini sering dipilih karena bisa memberikan nuansa fresh pada area taman. Moms bisa memilih tanaman seperti Typha, Eceng Gondok, Bambu Jepang, Arachis sebagai ground cover dan Ciperus.

Beri Komentar