Desain Interior Tempat Ibadah Ini Unik Banget, Bisa Shalat di Atas Kolam Renang lho!

Reporter : Riza Umami
Selasa, 28 April 2020 17:17
Desain Interior Tempat Ibadah Ini Unik Banget, Bisa Shalat di Atas Kolam Renang lho!
Wah shalatnya di atas kolam renang.

Tempat salat dalam rumah biasanya ada di bagian belakang rumah dan dekat dengan kamar mandi. Hal ini tentu untuk memudahkan ketika sehabis wudhu, langsung beranjak ke tempat salat. Apa di rumahmu juga demikian?

Tempat ibadah di dalam rumah, ternyata tak melulu hanya di satu ruangan bersih dengan sajadah berjejer. Salah satu rumah ini memiliki desain interior tempat salat yang sangat unik sekali. Bahkan bisa membuat ibadah lebih nyaman dan alami.

1 dari 3 halaman

Tempat ibadah di rumah ini ada di samping kolam renang, bahkan saat salat shaf bagian belakang ini berdiri di atas kolam renang dengan kaca tebal sebagai pembatasnya. Wah, salatnya di atas kolam renang ya, unik sekali.

Rumah ini adalah kediaman seorang motivator Indonesia yaitu Ary Ginanjar. Beliau membagikan beberapa foto saat dirinya sedang melakukan salat tarawih bersama dengan keluarganya di rumah. Berikut ini unggahan yang beliau bagikan di akun Instagram pribadi miliknya.

      View this post on Instagram

Taraweh di rumah aja

A post shared by Ary Ginanjar Agustian (@ary.ginanjar) on

2 dari 3 halaman

Tempat salat keluarga ini memiliki desain interior yang indah. Pada bagian pengimaman dibuat dengan megah seperti di sebuah masjid. Kemudian pada bagian atasnya ada kaligrafi yang menawan berwarna kuning dengan lampu menyala.

Di bagian samping pula ada kaligrafi yang mengitari ruangan semi terbuka ini. Ruangan ini dibuat dengan paduan warna kuning, cokelat dan putih. Pada sisi kanan kirinya terdapat kolam renang dengan warna biru yang tampak serasi dengan ruangan ini. Kemudian, ruangan ini dijembatani dengan kaca tebal yang tembus pandang ke kolam. Adem sekali ya lihatnya.

3 dari 3 halaman

Potret tempat salat yang sangat menawan ini pun mendapatkan banyak komentar dari warganet. Berikut beberapa di antaranya.

@info.pamulang membalas, " Mashaa Allah.. kapan punya rumah gak mesti mewah begitu, asalkan ada musholla kecil nya buat ibadah."

@iskandarencong berkomentar, " Rumah nya Alhamdulillah adem mewah..dan semoga selalu dalam keberkahan."

@rihanafajrin36 menulis, " MasyaAllah tempat nya indah banget Pak."

Pasti ibadah jadi makin betah ya kalau tempat salatnya seindah ini. Bisa banget dijadikan inspirasi untuk yang memiliki budget berlebih dalam pembuatan rumah. Gimana menurutmu?

Beri Komentar