7 Ide Dekorasi Acara Bukber yang Simpel dan Cantik, Kumpul Ramadan Jadi Makin Berkesan!

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 20 Maret 2024 17:20
7 Ide Dekorasi Acara Bukber yang Simpel dan Cantik, Kumpul Ramadan Jadi Makin Berkesan!
Kamu dapat giliran jadi host acara bukber? Cari inspirasi dekorasi acara bukber terbaru yang mudah diikuti di sini!

Setiap bulan puasa, menjadi host acara bukber bikin kita pusing mencari inspirasi dekorasi acara bukber yang bagus dan dapat menjadikan acara bukber yang kita gelar membuat semua tamu senang. Biasanya dekorasi yang digunakan tidak perlu terlihat mencolok atau berlebihan karena durasi acara yang cenderung tidak berlangsung terlalu lama dan biasanya diselenggarakan di rumah atau restoran. Karena itu, dekorasi yang digunakan tidak perlu terlalu banyak karena akan mengurangi esensi acara buka puasa bersama.

Hal penting yang perlu diperhatikan walaupun tidak menggunakan hiasan yang berlebihan adalah memastikan bahwa berbagai detail hiasan yang digunakan dikombinasikan dengan baik serta memerhatikan detail-detail kecil yang dapat memberikan kenyamanan lebih kepada para tamu acara.

Beberapa contohnya adalah menyediakan peralatan makan yang cukup dan bisa digunakan berkali-kali supaya tidak repot saat melakukan refill atau tambah makanan. Walaupun sangat terkesan simpel, detail kecil seperti ini dapat memperlancar acara bukber yang kamu adakan! Kamu bisa langsung aja cek ide-ide dekorasi acara bukber yang bisa kamu ikuti di bawah ini!

 

1 dari 8 halaman

Dekorasi Acara Bukber Dengan Hiasan Balon

Dekorasi Acara Bukber © Diadona© Pinterest/Roya

Hiasan balon untuk dekorasi acara bukber adalah salah satu detail dekorasi yang bisa dengan mudah kamu temukan dan gunakan. Walaupun biasanya balon terlihat membosankan, zaman sekarang sudah banyak warna balon yang sangat bervariasi dan terlihat cantik. 

Karena biasanya acara bukber memiliki dress code sendiri, warna dekorasi acara bukber juga biasanya mengikuti suasana dress code yang dipilih. Karena itu, warna hiasan balon bisa kamu sesuaikan dengan warna yang disepakati untuk acara bukber ini. Warna emas, silver, dan putih bisa kamu sisipkan untuk menciptakan suasana yang lebih cantik.

 

2 dari 8 halaman

Dekorasi Acara Bukber Ala DIY

Dekorasi Acara Bukber © Diadona© Pinterest/Asad HaSan

Dekorasi acara bukber tidak perlu menjadi hal yang merepotkan karena kamu bisa buat sendiri. Ada banyak jenis hiasan yang bisa kamu buat sendiri dan sudah ada banyak tutorial yang bisa kamu ikuti di internet, loh! 

Salah satu dekorasi yang bisa kamu buat sendiri adalah hiasan gantung dengan berbagai bentuk. Berbentuk bintang dan bulan, kamu bisa custom dekorasi acara bukber kamu sesuai dengan occasion acara, seperti foto bersama teman atau logo kantor.

 

3 dari 8 halaman

Dekorasi Acara Bukber Stiker Dinding Simpel

Dekorasi Acara Bukber © Diadona© Pinterest/Hindero

Stiker dinding bisa menjadi salah satu ide dekorasi acara bukber yang mudah kamu ikuti. Ada banyak desain yang ditawarkan oleh stiker dinding. Kamu bisa menggunakan tulisan ramadan atau ramadan mubarak dengan warna yang kamu sesuaikan dengan selera dan juga warna dinding rumah.

Selain simpel dan mudah dicari, stiker dinding juga bisa kamu gunakan lagi apabila kamu perlu dekorasi acara bukber di tahun selanjutnya. Cocok sekali untuk kamu yang sering ditunjuk menjadi tuan rumah acara bukber!

 

4 dari 8 halaman

Dekorasi Acara Bukber Stiker Kaca

Dekorasi Acara Bukber © Diadona© Pinterest/paradisecreative85

Mirip dengan stiker dinding, dekorasi acara bukber yang selanjutnya juga merupakan stiker yang biasanya ditempel di kaca. Kalau rumahmu memiliki banyak dinding kaca, kamu bisa menyulapnya menjadi hiasan dengan menempel stiker yang menarik.

Ada banyak stiker kaca lucu yang bisa kamu gunakan untuk menghiasi dinding kaca rumahmu supaya tidak terlihat terlalu sepi dan juga bisa menawarkan privasi lebih pada hunian. Tidak perlu takut untuk menggunakan stiker kaca sebagai dekorasi acara bukber karena sudah ada banyak tutorial mudah melepaskan stiker dari kaca yang bisa kamu ikuti dari internet!

 

5 dari 8 halaman

Dekorasi Acara Bukber Hiasan Lampu

Dekorasi Acara Bukber © Diadona© Pinterest/us.shein.com

Hiasan lampu berwarna kuning adalah salah satu dekorasi acara bukber favorit. Lampu-lampu dengan suasana ramadan, seperti bentuk bulan dan bintang sekarang bisa dengan mudah kamu temukan di e-commerce.

Hiasan lampu ini juga bisa kamu simpan dengan baik kalau-kalau kamu ditunjuk lagi untuk menggelar acara bukber di tahun depan! Hiasan satu ini cocok digunakan baik di dalam ruangan atau di luar ruangan. Cocok untuk kamu yang suka gelar acara dengan konsep outdoor!

 

6 dari 8 halaman

Dekorasi Acara Bukber Tipografi Simpel

Dekorasi Acara Bukber © Diadona© Pinterest/lolita Okok

Dekorasi acara bukber yang satu ini juga sangatlah simpel dan mudah dicari di toko online, yaitu hiasan tipografi bertema bulan puasa. Hiasan tipografi ini ada banyak dijual dengan berbagai bentuk lettering yang bervariasi. 

Ada juga yang bisa kamu custom sesuai dengan occasion acara, seperti tambahan identitas reuni, nama keluarga, atau kantor. Sama dengan hiasan yang lain, dekorasi acara bukber yang ini bisa kamu simpan dan gunakan kembali sehingga tidak terbuang sia-sia.

 

7 dari 8 halaman

Dekorasi Acara Bukber Ala Piknik

Dekorasi Acara Bukber © Diadona© Pinterest/ayshakadibah

Dekorasi acara bukber yang terakhir adalah setup tempat duduk lesehan dengan konsep bagaikan piknik. Meja kayu rendah dan alas duduk empuk berwarna lucu bisa kamu gunakan untuk menciptakan piknik unik di waktu puasa yang seru bersama teman-teman.

Keramik dan alat makan yang lucu juga bisa kamu gunakan untuk melengkapi acara bukber piknikmu dengan hiasan yang instagrammable. Dekorasi acara bukber yang satu ini cocok banget untuk acara bukber yang sifatnya cenderung intimate.

8 dari 8 halaman

Gimana, tidak semua dekorasi acara bukber itu sulit dan perlu banyak hal, kan? Jangan sampai menjadi penyelenggara acara bukber menyulitkan dan membuatmu kapok untuk melakukannya lagi di tahun depan, Diazens! Nah, menurutmu dekorasi yang mana yang paling mudah diikuti?

Editor: Salma Aribatul

Beri Komentar