Dekor Kamar Tidur Unik Bergaya Nautical ala Pantai, Tampilkan Nuansa Sejuk, Segar dan Menenangkan

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 29 Desember 2021 17:13
Dekor Kamar Tidur Unik Bergaya Nautical ala Pantai, Tampilkan Nuansa Sejuk, Segar dan Menenangkan
Bikin suasana kamar tempat beristirahat makin santai kayak di pantai yuk!

Suasana pantai mampu memberikan ketenangan secara instan hingga membuat kita sejenak melupakan masalah yang tengah dihadapi di kehidupan sehari-hari. Bahkan, pantai bisa menginspirasi dan melahirkan gaya dekorasi interior yang mengadaptasi suasananya.

Gaya desain interior tersebut memiliki nama nautical. Buat kamu para pecinta 'vitamin sea', boleh banget mendekor kamar tidur mengadaptasi pantai ini. Simak yuk!

1 dari 5 halaman

Gunakan Palet Warna yang Lembut

Kamar Tidur Unik Bergaya Nautical ala PantaiKamar Tidur Unik Bergaya Nautical ala Pantai © Raysahouse

Gaya nautical identik dengan palet warna yang lembut seperti putih dan biru. Selain mampu menciptakan kesan ruangan yang lebih luas, warna putih juga dapat mencerahkan ruangan.

Sementara untuk warna biru, ia sangat identik dengan warna laut dan langit. Shades biru yang cocok untuk gaya ini pun sebenarnya bermacam-macam, seperti biru laut, biru terang, biru navy, atau bahkan biru kehijauan seperti toska. Kombinasi warna putih dan biru menjadi skema warna yang sangat sempurna pada dekorasi kamar bergaya nautical.

2 dari 5 halaman

Pilih Furnitur yang Kasual dan Sederhana

Kamar Tidur Unik Bergaya Nautical ala PantaiKamar Tidur Unik Bergaya Nautical ala Pantai © Idealhome

Pergunakan furnitur yang kasual dan sederhana. Hindari furnitur yang glossy atau mengilap. Sebaiknya, pilih furnitur dengan konteks matte. Material yang digunakan pun harus dipilih dengan hati-hati Moms.

Untuk mendukung suasana, Moms bisa menempatkan pilihan pada material kayu. Kayu yang digunakan untuk gaya ini adalah kayu yang ringan dan sederhana, sebab ia lebih cocok dengan konsep interior gaya tropis.

3 dari 5 halaman

Moms juga biisa mengadaptasi material alami untuk melengkapi suasana nautical di dalam kamar. Kayu-kayuan hingga tanaman palsu bisa jadi aksen manisdan membuat area kamar terlihat lebih hidup dan kaya tekstur.

Kamar Tidur Unik Bergaya Nautical ala PantaiKamar Tidur Unik Bergaya Nautical ala Pantai © Homedecorbliss

Material berbahan organik seperti jerami atau rumput laut pada perabot, karpet, atau elemen lainnya juga dapat memberikan kehangatan pada kamar tidur. Selain itu, material lainnya seperti anyaman, sofa, dan kaca tebal juga dapat mendukung gaya nautical.

4 dari 5 halaman

Dekor dengan Aksen Pantai

Kamar Tidur Unik Bergaya Nautical ala PantaiKamar Tidur Unik Bergaya Nautical ala Pantai © Idealhome

Tambahkan elemen dekoratif seperti binatang-binatang laut, kerang, batu karang, burung bangau hingga pasir. Moms juga bisa banget menambahkan beberapa aksen lainnya seperti jangkar, kapal laut, peta dunia, atau kompas juga dapat menjadi alternatif.

5 dari 5 halaman

Atur Pencahayaan

Kamar Tidur Unik Bergaya Nautical ala PantaiKamar Tidur Unik Bergaya Nautical ala Pantai © Wallartkids

Untuk mengaplikasikan gaya nautical ke dalam kamar tidur, pencahayaan adalah salah satu faktor yang paling penting. oms bisa memilih jendela besar untuk mempermudah cahaya alami masuk ke dalam kamar tidur. Setiap rumah yang berada di kawasan pantai pasti memiliki jendela besar agar cahaya natural dan angin dari luar dapat masuk ke dalam rumah secara sempurna.

Well, itulah tadi beberapa ide dekorasi kamar tidur bergaya nautical ala pantai yang bikin sejuk, segar, dan menenangakan. Semoga membantu ya Moms!

Beri Komentar