5 Trend Desain Kamar Tidur Remaja Kekinian yang Hits di Tahun 2021, Ciptakan Ruang Fungsional

Reporter : Ayu
Selasa, 2 November 2021 17:12
5 Trend Desain Kamar Tidur Remaja Kekinian yang Hits di Tahun 2021, Ciptakan Ruang Fungsional
Fungsional dan nyaman menjadi trend desain kamar remaja 2021.

Mulai dari pemilihan palet warna dinding hingga furnitur yang digunakan, desain kamar tidur remaja memang selalu berubah-ubah. Trend desain kamar remaja yang fungsional syarat akan kenyamanan ini seolah mendominasi di tahun 2021. Hal ini sejalan dengan kebutuhan remaja sekolah di Indonesia masih harus belajar dari rumah akibat pandemi Corona.

Alhasil, kamar tidur yang nyaman, menenangkan, dan multifungsi sebagai ruang istirahat sekaligus belajar menjadi trend. Berikut ini desain kamar tidur remaja kekinian tahun 2021 yang bisa dijadikan inspirasi. Simak yuk Moms!

1 dari 5 halaman

Wallpaper monokrom atau pastel

Trend Desain Kamar Tidur RemajaTrend Desain Kamar Tidur Remaja © Thespruce.com

Desain kamar remaja perempuan dengan wallpaper salur bergaya monokrom hingga pastel masih menjadi pilihan di tahun 2021. Tak hanya hadirkan kesan feminim, desain wallpaper ini akan membuat ruangan terasa lebih terang, ceria, dan bersemangat.

2 dari 5 halaman

Tanaman in door

Meletakkan tanaman di kamar tidur menjadi salah satu tren yang masih bertahan hingga kini. Desain tropical dengan warna dinding serba putih ditambah rimbunnya tanaman indoor akan membuat kamar tidur remaja menjadi lebih menyejukkan dan menenangkan. Jadi makin semangat belajar deh!

3 dari 5 halaman

Artsy

Trend Desain Kamar Tidur RemajaTrend Desain Kamar Tidur Remaja © Thespruce.com

Mengoleksi barang-barang bernilai seni tinggi hingga melukis mural adalah salah satu tren desain kamar remaja terbaru 2021. Selain merangsang kreativitas, desain artsy juga tidak membuat anak cepat bosan di dalam kamar. Moms bisa memilih pajangan karya anak sendiri di dinding kamar.

4 dari 5 halaman

Cozy

Ciptakan suasana cozy dan nyaman dengan memberikan sentuhan dekorasi yang disukai anak. Pajang potret keluarga dan sahabat, atau meletakkan vas dengan bunga kesukaan sebagai pencerah suasana. Alhasil, meja belajar sebagai fokus utama kamar anak remaja akan makin menarik. Sematkan lilin aroma terapi, dan peralatan menulis yang mendukung anak belajar.

5 dari 5 halaman

Fungsional

Kamar tidur yang semula digunakan sebagai ruang istirahat kini juga bisa beralih fungsi menjadi ruang belajar dan tidur. Alhasil, menciptakan suasana yang kondusif dengan perabotan fungsional jadi pilihan terbaik. Moms bisa menggunakan meja belajar portable agar bisa segera dibersihkan setelah sekolah online berakhir. Penggunaan rak melayang juga jadi pilihan agar lebih hemat tempat.

Semoga membantu ya!

Beri Komentar