5 Tips Menentukan Lokasi Pemasangan AC yang Tepat, Gak Boleh Asal ya Moms!

Reporter : Yayuk Harini
Jumat, 25 Desember 2020 12:00
5 Tips Menentukan Lokasi Pemasangan AC yang Tepat, Gak Boleh Asal ya Moms!
Biar gak salah pasang, simak ulasannya berikut yuk Moms!

Sebelum memutuskan membeli dan mengguankan AC, alangkah lebih baiknya Moms mengetahui posisi dan letak yang tepat untuk memasang AC ya Moms. Tak bisa aasal, ada ebberapa hal yang perlu diperhatikan.

Biar gak salah, berikut ini Diadopna ulas tips menentukan lokasi pemasanagn AC tang tepat melansiur dari Aquajapanid.com pada Rabu (23/12/2020).

1 dari 4 halaman

1. Hal pertama yang sebaiknya Moms perhatiakna adalah untuk emmasang AC membelakangi pintu. Ini dilakukan agar udara dingin yang dihasilkannya tidak cepat keluar saat pintu terbuka.

2. Kedua, tidak memasang AC di atas perangkat elektronik seperti TV, komputer dan serta hindari memasang di atas area tidur. Hal ini dilakuakn untuk mencegah timbul kesulitan jika perlu melakukan perbaikan dan menghindari pula kerusakan barang-barang tersebut dari teteasan air AC atau suatu waktu jika mengalami kebocoran.

2 dari 4 halaman

Ilustrasi Air Conditioner © Diadona

3. Pastikan AC berada pada ketinggian paling tidak 2,5 meter dari lantai. Ini untuk menghindari unit disentuh oleh tangan jahil si keci ya Moms. Jangan pula AC dipasang terlalu menempel pada plafon agar sirkulasi udara yang keluar lebih lancar dan tidak menghambat kualitas udara yang keluar. Sebaiknya beri jarak minimal 15cm dari plafon.

3 dari 4 halaman

4. Menentukan tempat memasang AC tentu harus mengikuti estetika ruang tersebut. Jangan sampai merusak tampilan dari ruangan yang telah Moms tata ya. Paling tepat adalah memilih dinding yang kuat agar risiko terjatuh lebih kecil.

4 dari 4 halaman

5. Pilih juga lokasi yang memudahkan pemasangan pipa maupun kabel-kabel yang menuju unit outdoor untuk menghindari lekukan pipa AC yang terlalu banyak.

Nah, itu tadi beberapa tips yang bisa Moms aplikasikan sebelum meminta ahli bangunan, atau pihak reparasi memasang AC di dalam hunian. Semoga beberapa info di atas bisa membantu ya Moms.

Beri Komentar