Sering Pakai Celana Ketat Ternyata Bahayakan Kesehatan

Reporter : Mutia Wella Lukitasari
Selasa, 20 April 2021 12:25
Sering Pakai Celana Ketat Ternyata Bahayakan Kesehatan
Ini lho gangguan kesehatan yang mengincar kalau sering pakai celana ketat..

Dari berbagai jenis celana yang ada, celana ketat adalah salah satu yang banyak dipilih. Baik itu karena kebutuhan fashion, pakaian dalam atau kenyamanan untuk beraktifitas.

Namun tak banyak yang menyadari jika terlalu sering menggunakan celana ketat dapat memengaruhi kesehatan tubuh juga lho. Hal ini karena celana ketat menghambat aliran darah ke otot-otot di tungkai kaki.

Menurut penelitian, terhambatnya aliran darah ini dapat menyebabkan pembengkakan otot kompresi saraf. Hal ini dapat mengakibatkan beberapa gangguan seperti berikut ini.

1 dari 2 halaman

Infeksi Jamur pada Miss V

Dilansir dari Alodokter.com, sebanyak 75% wanita pernah mengalami infeksi jamur pada Miss V. Penggunaan celana ketat dapat menjadi salah satu penyebabnya karena dapat membuat Miss V jadi lembab dan mengganggu sirkulasi udara.


Penurunan Produksi Sperma

Nggak cuma wanita, pria juga tak disarankan terlalu sering menggunakan celana ketat lho. Hal ini dapat menyebabkan area testis menjadi lebih panas. Jika suhunya terlalu panas, maka akan mengganggu testis dalam menghasilkan sperma di jumlah yang ideal.

 

2 dari 2 halaman

Saraf Terjepit


Celana ketat dapat menekan bagian pangkal paha dan mengganggu fungsi saraf lateral femoral cutaneous yang melewati pangkal paha ke paha bagian atas, hal ini baik bagi pria ataupun wanita. Penggunaan celana ketat dapat membuat saraf tersebut terjebah di bagian bawah sebuah jaringan ikat, kondisi ini lah yang sering disebut denga saraf terjepit.


Nyeri Punggung

Meski terasa nyaman bagi sebagian orang, namun tak dapat dipungkiri jika penggunaan celana ketat dapat menghambat pergerakan seperti saat membungkuk, berjalan, ataupun saat duduk. Bagi yang sedang mengalami nyeri punggung, penggunaan celana ketat justru dapat memperparah kondisinya.

Nah itu dia gangguan yang mengincar kalau kita sering pakai celana ketat. Agar terhindar dari gangguan kesehatan ini, usahan untuk menghindari penggunaannya terlalu sering ya, guys!

Beri Komentar