Sedang Berdiet? Ini 5 Makanan yang Sebaiknya Kamu Konsumsi Saat Sarapan

Reporter : Devi Puspitasari
Jumat, 27 Desember 2019 14:11
Sedang Berdiet? Ini 5 Makanan yang Sebaiknya Kamu Konsumsi Saat Sarapan
Memperhatikan asupan makanan saat diet memang cukup penting, salah satunya saat sarapan. Jadi, makanan apa saja sih yang baik dikonsumsi saat sarapan untuk kamu yang sedang berdiet?

Saat berdiet, makanan memang memiliki peran yang cukup penting untuk kesuksesan program dietmu. Salah satunya yakni menu sarapan. Nah, dengan mengonsumsi makanan yang tepat saat sarapan juga bisa membantu program dietmu berjalan dengan sempurna. Lalu, makanan apa saja sih itu? Seperti yang dilansir dalam fimela (19/12), berikut ini 5 makanan yang sebaiknya kamu konsumsi saat sarapan.

1 dari 5 halaman

Oatmeal

Seperti yang kita tahu, oatmeal dapat bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Oatmeal sendiri membantu menurunkan berat badan dengan dua cara. Pertama, dengan mengonsumsi oatmeal saat sarapan akan membantu membakar lemak dalam tubuh lebih banyak. Kedua, kandungan serat didalamnya dapat membuatmu merasa kenyang lebih lama.

2 dari 5 halaman

Selai Kacang

Selai Kacang © Diadona

Makanan yang satu ini tak hanya enak, namun juga sangat baik untuk kamu yang sedang berdiet. Selai kacang sendiri kaya akan serat, lemak baik dan juga protein yang baik bagi tubuh. Dengan mengonsumsi 2 sendok makan selai kacang akan menghasilkan 2 gram serat, 7 gram protein, dan 200 kalori yang baik untuk kamu yang sedang berdiet.

3 dari 5 halaman

Telur

Selain kaya akan nutrisi, protein juga dapat membuatmu merasa lebih kenyang. Bahkan, protein lebih mengenyangkan dibandingkan dengan karbohidrat dan lemak. Di dalam telur sendiri mengandung 70 kalori dan 6 gram protein. Karena itulah, telur menjadi salah satu makanan yang pas untuk kamu konsumsi saat sarapan.

4 dari 5 halaman

Raspberry

Buah Raspberry © Diadona

Tahukah kamu jika dalam satu cup raspberry mengandung 8 gram serat dan itu lebih baik dari strawberry? Sangat menarik kan. Selain itu, The Journal of Nutrition juga menyarankan untuk mengonsumsi serat lebih banyak untuk mencegah berat badan menjadi naik.

5 dari 5 halaman

Yogurt

Dalam salah satu laporan terbaru yang dirilis oleh New England Journal of Medicine, yogurt masuk ke dalam salah satu makanan yang dapat menurunkan berat badan. Protein yang terkandung dalam yogurt juga mampu membantumu agar terlihat lebih ideal.

Nah, dengan mengonsumsi makanan di atas, tidak hanya sehat, hal itu juga bisa membantumu menurunkan berat badan dan menjadikan tubuhmu lebih ideal. 

Beri Komentar