Ramadan di Tengah Pandemi Virus Corona, Kementerian Agama: Diimbau Tidak Ada Buka Puasa Bersama

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Senin, 20 April 2020 13:27
Ramadan di Tengah Pandemi Virus Corona, Kementerian Agama: Diimbau Tidak Ada Buka Puasa Bersama
Karena pandemi virus Corona, Ramadan jadi tidak seindah sebelumnya.

Virus corona tengah menjadi perhatian publik di seluruh kalangan rakyat Indonesia, bahkan dunia. Virus corona ini telah masuk ke Indonesia beberapa waktu lalu, dan sekarang penyebarannya sudah semakin luas. Bahkan ketika Ramadhan (bulan suci umat Islam) dalam beberapa hari lagi akan tiba, virus corona ini nampaknya masih masih belum reda.

1 dari 2 halaman

Kemenag Imbau Tak Ada Buka Bersama

Demi pencegahan penyebaran virus corona agar tidak semakin meluas, melansir dari Liputan6.com, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementeritan Agama (Dirjen Bimas Islam Kemenag) Kamaruddin Amin memberi penyataan terkait kondisi Ramadan di tengah pandemi virus corona ini.

Ia mengimbau untuk seluruh masyarakat muslim di Indonesia agar di rumah saja, termasuk dalam pelaksanaan ibadah Tarawih. Amin Juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak mengadakan acara-acara buka puasa bersama seperti biasanya.

Tentu, hal ini demi menghindari agar masyarakat nggak berkerumun demi pencegahan penyebaran virus corona Covid-19 yang maksimal.

2 dari 2 halaman

Nah guys, jadi untuk sekarang ini nggak usah dulu merencakanan buka puasa bersama bareng. Sabar, tahan dulu. Sebab, bukankah Allah bersama orang-orang yang sabar?

Untuk video lengkapnya kamu bisa menontonnya di sini:

Beri Komentar