Nggak Usah Minder Punya Payudara Kecil, Ini Manfaatnya!

Reporter : Wicha Mashita
Kamis, 23 Januari 2020 16:25
Nggak Usah Minder Punya Payudara Kecil, Ini Manfaatnya!
Kamu merasa minder dengan ukuran payudara yang kecil? Nggak usah khawatir, banyak manfaatnya, loh!

Manusia memiliki ciri khas yang berbeda-beda dan tidak ada yang sama. Termasuk dengan bentuk tubuh manusia. Payudara perempuan misalnya, ada yang kecil dan yang besar dan.. itu normal, kok.

Penyebab dari ukuran payudara ini juga berbagai macam. Ada yang karena genetika atau keturunan, hormon yang tidak seimbang, kekurangan vitamin dan mineral, sampai depresi. Tapi, bukan berarti menjadi alasan buat kamu tampil tidak pede. Kamu harus tetap percaya diri dengan segala apa yang kamu punya.

Kamu nggak perlu merasa minder dengan bentuk payudaramu yang kecil. Sebab, tanpa kamu ketahui nggak sedikit dari perempuan yang punya payudara besar juga mendambakan punya payudara seperti milikmu. Menurut womanitely (23/1), kamu nggak perlu merasa dikutuk karena punya payudara yang kecil malah harusnya bersyukur karena ternyata banyak banget manfaatnya, loh!

1 dari 3 halaman

1. Terhindar Dari Sakit Punggung
Perempuan yang memiliki payu dara besar rentan akan nyeri punggung. Mereka juga kesulitan berolahraga dan menyakitkan. Kamu yang memiliki payu dara kecil bisa terhindar dari sakit punggung, jadi bersyukurlah!

2. Lebih Nyaman Saat Tidur
Selain terhindar dari nyeri punggung, kamu juga jadi lebih menikmati tidur. Rata-rata perempuan yang memiliki payudara besar akan sering terbangun di malam hari karena kesakitan jika berbaring di atas perut atau posisi tengkurap. Apalagi buat kamu yang suka berjemur atau pijat, posisi-posisi ini tidak akan menganggu kenyamananmu.

3. Terlihat Lebih Feminim dan Alami
Kita memang tidak bisa memilih bentuk dan ukuran payudara yang kita mau. Meski payu dara besar membuat ia terlihat indah, tetapi tampilanmu dengan payudara kecil bisa mengeluarkan aura feminimmu, loh! Ingat ya, nggak semua cowok juga lebih suka yang payu daranya besar, kok.

2 dari 3 halaman

4. Mudah Memilih Pakaian
Banyak perempuan dengan payudara besar yang kesulitan menemukan baju untuk dibeli. Tapi memang kadang kalau ukuranmu terlalu kecil lebih membutuhkan bra khusus. Tujuannya agar mengangkat payudara sehingga terlihat lebih penuh.

5. Lebih Peka Terhadap Ransangan Seksusal
Mengutip dari penelian di Universitas Vienna, Austria bahwa perempuan dengan payudara kecil akan lebih sensitif terhadap rangsangan seksual. Kamu juga bisa lebih menikmati aktivitas seksual. Sebab, semakin besarnya ukuran payudara maka jaringan glandular akan lebih banyak daripada jaringan lemak. Padahal jaringan lemak ini yang bertanggung jawab akan sensitivitas saat ada rangsangan seksual. Sebanyak 24 persen sensitivitas perempuan dengan payudara besar lebih kecil dibanding kamu yang punya payudara kecil.

6. Terlihat Kurus
Perempuan berpayudara besar akan lebih terlihat berisi daripada yang memiliki payudara kecil. Meskipun kamu bukan yang paling langsing, tapi kamu akan terlihat lebih ramping dari yang sebenarnya.

3 dari 3 halaman

7. Risiko Kanker Payudara Lebih Kecil
Menurut penelitian di jurnal BMC Medical Genetics dengan melibatkan 16 ribu perempuan, peneliti mendapatkan bahwa mereka yang mengenakan bra dengan ukuran cup D atau lebih kemungkinan besar terkena kanker payudara daripada perempuan dengan bra ukuran cup A atau lebih kecil.

8. Menghindari Kendur
Sebenarnya semua perempuan bisa mengalami kendur di titik tertentu. Akan tetapi, kamu yang berpayudara kecil tidak seperti yang berpayudara besar yang berisiko lebih besar kendur payudaranya. Biasanya di usia awal 30 tahunan akan mengalami kendurnya payudara, tapi kamu baru mengalaminya di usia 50 tahunan.

Besar atau kecil ukuran payudaramu bukanlah masalah besar. Kamu perlu lebih mencintai dan menerima apa adanya kamu karena bagaimanapun kamu tetap cantik dengan auramu sendiri.

 

-Dikutip dari berbagai sumber-

Beri Komentar