Kerja di Rumah Aja Jangan Jadi Malas Mandi Pagi, Banyak Manfaatnya lho!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 2 September 2021 11:27
Kerja di Rumah Aja Jangan Jadi Malas Mandi Pagi, Banyak Manfaatnya lho!
Yuk, mandi pagi, yuk!

Pandemi corona masih belum juga berakhir. Banyak orang yang akhirnya diminta untuk bekerja di rumah saja, meski sebagian besar perusahaan di waktu sekarang tetap mempekerjakan karyawannya di kantor dengan kuota terbatas.

Namun bagi mereka yang tetap bekerja dari rumah aja, banyak nih yang ternyata jadi malas mandi pagi. Padahal, mandi pagi itu banyak manfaatnya, lho!

 

1 dari 6 halaman

Pikiran Jadi Fresh

Ilustrasi Wanita FreshIlustrasi Wanita Fresh © Shutterstock

Biar bisa memulai aktivitas dengan produktif, tentu pikiran kamu harus segar, nih. Nah, mandi pagi hari pun selain dapat menyegarkan badan, juga bisa menyegarkan pikiran. Suhu dingin pada pagi hari bisa memicu otak memproduksi hormon noreprinefrin yang bisa membuat pikiran tetap waspada secara alami, seperti adrenalin.

2 dari 6 halaman

Bikin Rambut dan Kulit Sehat

Salah satu perawatan penampilanmu ternyata adalah dengan mandi di pagi hari, nih. Dengan mandi di pagi hari, kulit jadi lembab bahkan kenyal. Rambut pun jagi lebih lembut dan berkulai secara alami. Kamu yang sudah mandi pagi juga merasakan hal demikian, kan?

 

3 dari 6 halaman

Depresi Berkurang

Ilustrasi Wanita BahagiaIlustrasi Wanita Bahagia © 2020 https://rawpixel.com

Yang sering depresi bahkan saat mau memulai kegiatan di pagi hari, mandi pagi, deh. Menurut penelitian di Department of Radiation Oncology at Virginia Commonwealth University School of Medicine, mandi pagi yang airnya dingin bisa menstimulasi titik biru otak yang bisa mengurangi rasa depresi secara kimiawi.

4 dari 6 halaman

Kesuburan Meningkat

Buat pria yang ingin meningkatkan kesuburan, seringlah mandi pagi. Sebab dari penelitian University of California, pria yang mandi pagi selama satu minggu secara signifikan jumlah spermanya meningkat. Mandi pagi dengan airnya yang dingin juga meningkatkan produksi testosteron, yaitu hormon pria yang mendorong gairah seksual.

5 dari 6 halaman

Imun Meningkat

ilustrasi wanita sehatilustrasi wanita sehat © newhope.com

Sekarang ini, kita butuh sistem kekebatal tubuh yang kuat. Untuk mendapatkan salah satunya adalah dengan mandi pagi, karena bisa meningkatkan imun. Hal ini berdasarkan penelitian di European Journal of Applied Physiology and Occupational Physiology. Tubuh terpicu memproduksi berbagai protein yang ada, dan akhirnya meningkatkan imun.

 

Beri Komentar