Keseringan Gonta-Ganti Warna Rambut Bukannya Cantik, Ini Nih Bahayanya!

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 19 Juni 2020 07:27
Keseringan Gonta-Ganti Warna Rambut Bukannya Cantik, Ini Nih Bahayanya!
Mau bikin makin cantik malah berujung sakit.

Emang sih, salah biar bikin cewek-cewek terlihat cantik nan menawan adalah dengan mewarnai rambutnya. Kalau udah bosen dengan satu warna, jadinya ganti warna yang lain. Jadi keseringan deh. Kalian begitu juga?

Kalau kalian begini, kayaknya kalian harus kurang-kurangin deh. Soalnya, melansir dari berbagai sumber, bahaya yang mengancam selanjutnya bisa bikin kamu nangis!

1 dari 8 halaman

1. Alergi

Hal yang pertama yang bisa kamu dapatkan dari seringnya mewarnai rambut adalah alergi. Sebab, kulit rambutmu gak bisa menerima kandungan bahan dari pewarna yang dipakai. Terlebih jika ada kandungan resorsonol dan kandungan beracun lainnya. Gatal-gatal dan ruam pun akan kamu rasakan.

2 dari 8 halaman

2. Turunkan Tingkat Kesuburan

Ilustrasi Kesuburan Wanita © Diadona

Siapa sangka cat rambut yang kamu gunakan bisa berpengaruh pada kesuburanmu? Yang lagi mau punya anak, malah jadi susah. Penggunaan cat rambut sintetis yang sering bisa berbahaya impianmu ini.

3 dari 8 halaman

3.Kelainan Janin

Ilustrasi Kanker Serviks © Diadona

Buat yang lagi hamil, buang jauh-jauh pikiran untuk mewarnai rambut. Zat kimia yang teroles ke kulis bisa menyera dna masuk ke aliran darah. Akibatnya bisa berbahaya bahkan menyebabkan kelainan pada janin.

4 dari 8 halaman

4. Gangguan Hormonal

Pewarna rambut yang mengandung alkylphenol etoksilat (APE), biasanya ditemukan spersimida dan pestisida, sangatlah ebrbahaya. Kandungan tersebut bisa menyebabkan gangguan hormonal di dalam tubuhk kamu.

5 dari 8 halaman

5. Kanker

Ilustrasi Kanker Payudara © Diadona

Orang yang suka mewarnai rambut, menurut sebuah penelitian di Universitas Yale, bisa mengembangkan penyakit yang bernama Limfoma-Non-hodgkin. Ia adalah kanker yang menyerang sistem limfatik yang merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh.

6 dari 8 halaman

6. Penyakit Hodgkins dan Multiple Myeloma

Selain itu, yang bisa didapatkan kemudian sebuah penyakit yang bernama hodgkins. Ini adalah jenis lain dari kanker getah bening dan multiple.

7 dari 8 halaman

7. Efek pada Mata

Ilustrasi Mata Merah © Diadona

Udah bisa kena kanker, warnai rambut bisa berefek pada iritasi dan kemerahan pada mata. Penglihat akhirnya jadi terganggu, deh.

8 dari 8 halaman

8. Melemahkan Sistem Kekebalan Tubuh

Sistem kekebalan tubuhmu bisa turun karena penggunaan cat rambut. Jadi, jangan kaget kalau orang yang sering gunain cat rambut mudah sakit. Ini dikarenakan zat-zat kimia berbahaya yang ada di dalam cat rambut.

Beri Komentar