Didi Kempot Meninggal Dunia, Pekerja di RS Kasih Ibu Solo: Terkena Code Blue Asma

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 5 Mei 2020 10:07
Didi Kempot Meninggal Dunia, Pekerja di RS Kasih Ibu Solo: Terkena Code Blue Asma
Menurut keterangan seorang pekerja di RS Kasih Ibu Solo, Didi meninggal karena code blue asma.

Indonesia kembali berduka. Kini, sosok yang kita kenal sebagai 'The God Father of Broken Heart', meninggal dunia. Beliau mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Kasih Ibu Solo, pagi ini 05 Mei 2020 pukul 07.45 WIB. Sejauh ini, meninggalnya Didi Kempot diduga karena terkena serangan jantung.

1 dari 3 halaman

Pekerja di RS Kasih Ibu Solo: Terkena Code Blue Asma

Meninggalnya Didi Kempot menjadi perbincangan di khayalak luas. Tak terkecuali di media sosial Twitter, Didi Kempot menjadi trending utama di sana.

Salah satu netizen menge-Tweet, bahwa ada seorang temannya yang bekerja di RS Kasih Ibu Solo yang mengatakan bahwa Didi Kempot meninggal karena code blue asma.

2 dari 3 halaman

Apa Itu Code Blue?

Dalam dunia medis, melansir dari Efarina.co.id, ada berbagai istilah atau kode yang digunakan. Di dalam dunia medis, ada yang disebut dengan code pink, code red, juga code blue.

Karena kita fokus pada code blue, apa sih code blue tersebut?

Code blue biasanya merupakan code yang digunakan pihak Rumah Sakit yang menandakan seseorang sedang mengalami serangan jantung (Cardiac Arrest) atau seseorang mengalami gagal nafas akut (Respiratory Arrest), dan bisa juga digunakan di situtasi lainnya yang menyangkut nyawa seseorang di lingkungan rumah sakit.

3 dari 3 halaman

Jadi dugaan Kakak Didi Kempot, Lilik, maupun seorang Pekerja RS Kasih Ibu Solo, punya keterkaitan yang sangat kuat, yaitu memiliki masalah pernapasan sebagai dugaan penyebab meninggalnya Didi Kempot.

Semoga segala amal ibadah Didi Kempot diterima disisi-Nya, dan keluarga serta seluruh Sobat Ambyar Indonesia diberi ketabahan dan kekuatan atas kehilangannya.

Beri Komentar