Covid-19 Bisa Menjadi Penyakit Musiman, Kayak Flu dong?

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Jumat, 27 Maret 2020 16:16
Covid-19 Bisa Menjadi Penyakit Musiman, Kayak Flu dong?
Kabar-kabarnya sih begitu...

Covid-19 yang disebakan oleh virus corona semakin menyebar ke berbagai negera. Sehingga, berita terkait virus corona atau covid-19 pun semakin diperbarui.

Kabar terbaru dari NBC News, semakin ke sini penyakit covid-19 ternyata bisa menjadi penyakit musiman seperti halnya flu. Kabar ini disampaikan oleh Anthony Fauci, direktur National Institute of allergy and Infectious Diseases.

1 dari 2 halaman

" Apa yang kita mulai lihat sekarang di Belahan bumi Selatan dan negara Afrika Selatan adalah bahwa kita memiliki kasus yang muncul saat memasuki musim dingin. Jika sebenarnya mereka ialah wabah besar, mau nggak mau kita harus siap untuk siklus berikutnya."

Diperkirakan, pada bulan-bulan yang lebih hangat penularan virus corona akan melambat. Seperti halnya flu atau influenze, penyebaran akan terjadi dari November hingga April atau Mei. Kalau virus corona benar-benar mereda di musim panas dengan sendirinya, maka AS perlu kembali mempersiapkan diri.

" Artinya, kita benar-benar perlu segera mengembangkan vaksin, mengujinya dengan cepat, dan mencoba mempersiapkannya sehingga vaksin pun akan sudah tersedia di siklus selanjutnya."

2 dari 2 halaman

Wah, bisa gitu ya. Pokoknya, semoga fenomena virus corona atau covid-19 ini segera berlalu ya, agar nggak ada lagi korban yang berjatuhan.

Beri Komentar