9 Manfaat Air Tebu Hijau untuk Ibu Hamil dan Kecantikan

Reporter : Sheila Fathin
Rabu, 7 April 2021 16:48
9 Manfaat Air Tebu Hijau untuk Ibu Hamil dan Kecantikan
Ternyata air tebu memiliki jumlah kalori yang lebih rendah dari gula, lho!

Manfaat Air Tebu, kandungan air  jauh lebih baik  daripada gula yang sudah dalam bentuk kemasan. Hal itu dikarenakan gula tebu sudah tercampur banyak bahan yang mengurangi keasliannya.

Perlu diketahui juga bahwa tebu mengandung nutrisi penting yang bagus untuk dikonsumsi oleh tubuh, yaitu karbohidrat, protein dan mineral. Selain itu air tebu juga mengandung vitamin dan antioksidan. Air tebu juga mengandung serat makanan yang dapat membantu kamu untuk mengurangi rasa stress. Masih banyak sekali manfaat dari air tebu ini. Diazen pada penasaran nggak? Simak baik-baik, ya ulasan di bawah ini.

1 dari 3 halaman

Manfaat Air Tebu Hijau

Manfaat Air Tebu © Diadona

Manfaat air tebu hijau tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh. Manfaat-manfaat yang bisa kamu temukan pada air tebu hijau adalah :

Untuk Mencegah Diabetes

Diabetes terjadi karena konsumsi gula yang terlalu berlebihan. Namun, dengan mengkonsumsi air tebu hijau mampu mencegah diabetes. Hak itu dikarenakan air tebu hijau masih memiliki kandungan gula alami yang belum tercampur dengan bahan kimia lainnya. Manfaat air tebu juga dianjurkan bagi penderita diabetes. Air tebu hijau juga dapat menurunkan kadar gula darah jika dikonsumsi dalam jumlah sedang. 

Mengontrol Tekanan Darah

Air tebu hijau memiliki kandungan kalium. Manfaat air tebu hijau dapat membantu ketegangan di pembuluh darah arteri yang mana tekanan darah dapat diturunkan dan dikendalikan secara efektif. 

Kesehatan Ginjal Terjaga

Dilansir dari liputan6.com yang terdapat beberapa penelitian yang mengatakan bahwa apabila mengonsumsi air tebu hijau dapat mengurangi risiko terkena batu ginjal. Manfaat air tebu hijau ternyata dapat melakukan detoksifikasi tubuh. 

Mengonsumsi air tebu hijau juga bisa mencegah dan menghilangkan batu ginjal. Batru ginjal sendiri terjadi karena kurangnya minum sehingga mengalami dehidrasi tubuh.

2 dari 3 halaman

Manfaat Air Tebu untuk Ibu Hamil

Manfaat Air Tebu © Diadona

Manfaat air tebu memliki segudang kandungan gizi yang bagus bila dikonsumsi oleh ibu hamil. Apa saja sih manfaat dari air tebu untuk ibu hamil?

Mencegah Rasa Mual

Ibu hamil sering kali mengalami mual-mual pada pagi hari atau sebut saja morning sickness. Untuk mengurangi rasa mual air tebu bisa kamu campurkan dengan sedikit jahe yang mana campuran tersebut ampuh untuk mengatasi mual-mual di pagi hari.

Mengatasi Konstipasi

Konstipasi adalah keadaan di mana kamu tidak bisa buang air besar selama lebih dari tiga hari. Hal ini sering terjadi pada ibu hamil yang sedang hamil besar. Dengan mengonsumsi air tebu juga bisa membantu untuk melancarkan pencernaan, lho. 

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Manfaat air tebu yang mengandung antioksidan tinggi bermanfaat untuk mencegah infeksi yang tidak diinginkan dan memperkuat sistem kekebalan ibu hamil.

3 dari 3 halaman

Manfaat Air Tebu untuk Kecantikan

Manfaat Air Tebu © Diadona

Selain untuk menjaga kesehatan tubuh, ternyata manfaat air tebu juga bagus untuk kecantikan, lho. Yang baru tahu, bisa simak baik-baik ya!

Mengatasi Permasalahan Jerawat

Ternyata minum air tebu secara berkala dapat memberikan pengaruh terhadap kecantikan wajah. Air tebu bisa menyembuhkan masalah kulit berjerawat. Kandungan dalam air tebu ternyata teradapat AHAs seperti asam gliktolat yang mampu meningkatkan pergantian sel. 

Menjaga Kulit Agar Terlihat Lebih Muda

Keriput dan wajah berkerut sering menjadi momok tersendiri bagi wanita Indonesia. Tidak perlu khawatir, bahan makan alami yang bisa kamu manfaat untuk membantu menunda tanda-tanda penuaan dini, yaitu air tebu. Kandungan seperti antioksidan dan flavonoid bisa membuat kulit yang kamu inginkan tercapai.

Mampu Membantu Menurunkan Berat Badan

Manfaat air tebu untuk kecantikan serat larut airnya berperan membantu dalam menjaga kesehatan saluran pencernaan.  Sehingga, metabolisme terbantu dengan air ini. Selain itu, minuman alami ini tergolong sebagai minuman jenis basa yang dapat membantu pembakaran lemak di dalam tubuh secara maksimal. 

Jadi Diazen, manfaat air tebu itu bermacam-macam ya. Selain untuk kesehatan juga bisa untuk kecantikan. Jadi, kamu yang suka minum-minuman manis-manis dan pakai gula buatan, mending distop dan ganti dengan minuman air tebu.

Beri Komentar